18 Tempat Wisata di Blitar yang Sayang Dilewatkan

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Blitar

Fakta, Tempat Wisata di Blitar – Sekilas menyebutkan nama kota ini akan langsung tersambung dengan nama besar seorang Presiden pertama Indonesia. Beliau adalah Ir. Soekarno yang di makamkan di kota ini, dengan segudang cerita yang masih tetap menempel dengan beliau sampai sekarang.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

18 Tempat Wisata di Blitar

Kota ini adalah salah satunya kota yang mempunyai udara sejuk yang berada di Jawa Timur serta bersebelahan langsung dengan pantai selatan atau dapat di ucap untuk Samudera Hindia langsung bersebelahan dengan kota ini.

Berikut daftar tempat wisata di Blitar yang dapat kalian datangi :

1.Makam Bung Karno

Lokasi : Jl. Ir. Soekarno No. 152, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Memulai bahasan tentang Tempat Wisata di Blitar ini akan kita mulai dengan makam tokoh besar negara kita. Seorang Presiden pertama sekaligus juga alami banyak waktu serta narasi tentang gejolak negeri ini sampai merdeka. Beliau istirahat dalam tenang di kota ini.

Seringkali banyak pembesar pemerintahan atau beberapa tokoh yang hadir ke makam beliau. Untuk berziarah serta mendoakan beliau untuk salah seorang yang mempunyai Anda pada memerdekakan bangsa ini. Tempat ini harus Anda untuk jadikan tempat penting untuk Anda datangi saat ada di kota ini.

2.Pantai Tambakrejo

Lokasi : Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Bersebelahan langsung dengan Pantai Selatan membuat pantai yang satu ini mempunyai karakter ombak yang cukup ganas. Dan lebih dalam dari Laut Utara yang berada di pulau Jawa. Namun pada pantai ini lebih seperti serta seperti dengan teluk hingga ombak yang menerjang pantai ini lebih kecil.

Mengingat sebelum sampai tempat ini ombak terlebih dulu akan pecah serta lebih tenang saat sampai pantai. Tempat ini jadi salah satunya tempat memancing yang banyak di mengaku. Megingat laut dalam mempunyai karakter ikan yang mempunyai tarikan yang kuat.

3.Pantai Pangi

Lokasi : Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Beberapa pantai yang berada di kota ini umumnya tersembunyi sebab di kelilingi oleh perbukitan atau tebing tinggi yang mengitarinya. Hingga pelancong yang ingin berkunjung ke tempat ini akan kesusahan untuk temukan serta cari tempat itu. Satu dari tempat itu ialah Pantai Pangi Blitar ini yah kawan.

Tempat ini jadi salah satunya surga yang tersembunyi yang ada di kota Blitar. Tenang sekarang dalam tempat ini sudah dibangun beberapa penginapan yang dapat Anda sewa. Bangun pagi dengan menghadap pantai kelihatannya adalah suatu hal yang mengasyikan.

4.Pantai Serang

Lokasi : Desa Serang, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Bicara tentang pantai yang berada di kota ini pasti tidak ada habisnya. Mengingat kota ini mempunyai garis pantai yang lumayan panjang jadi jangan bingung bila banyak obyek wisata pantai pada wilayah ini. Salah satunya pantai yang akan kita ulas kesempatan ini ialah Pantai Serang.

Pantai ini tidak kalah menarik dari beberapa pantai yang lain. Pantai ini mempunyai ciri pasir putih yang halus nyaris di selama tempat pantai ini. Anda bisa nikmati panorama atau sebatas bermain air di tepian pantai nanti.

Baca Juga : 18 Tempat Wisata di Surabaya

5.Air Terjun Coban Wilis

Lokasi : Slumbung, Gandusari, Blitar, Jawa Timur.

Berbatas langsung dengan Laut Selatan Jawa bukan berati kota ini tidak mempunyai air terjun. Di kota ini mempunyai beberapa air terjun yang dapat Anda nikmati panorama serta kesegarannya. Satu dari air terjun itu ialah Coban Wilis Blitar yang harus Anda datangi.

Sedikit info buat Anda bila Anda adalah figur yang cuma ingin berpose ria untuk di unggah ke sosial media. Kemungkinan tempat ini kurang pas buat Anda, tempat ini adalah tempat dimana petualang sejati cari sensasi kesengan. Mengingat untuk ke arah tempat ini memerlukan waktu 2 jam berjalan kaki dengan medan yang cukup naik.

6.Pantai Jolosutro

Lokasi : Desa Ringinrejo, Kec. Wates, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Mempunyai garis pantai yang memanjang tentu saja membuat tempat ini mempunyai banyak tujuan wisata dengan topik pantai yang berada di dalamnya. Salah satunya pantai yang ada dalam tempat ini ialah Pantai Jolosutro yang dapat Anda datangi saat ada di kota ini.

Tidak selama-lamanya pasir yang berada di pantai mempunyai warna putih seperti dalam pantai yang berada di tempat ini.Sebab mempunyai karakter warna hitam dan mengadung butiran biji besi yang berada di dalamnya.

Ombak dari pantai ini mempunyai karakter ombak tinggi hingga benar-benar pas untuk Anda pakai jadi tempat surfing. Bila Anda mempunyai hobi itu tidak ada kelirunya untuk coba mengerjakannya di sini.

7.Pantai Gondo Mayit

Lokasi : Krajan, Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur.

Bila disimpulkan isitlah dalam bahasa Jawa ini dalam bahasa Indonesia kemungkinan sepintas ada yang ganjil pada namanya. Mengingat nama dari pantai itu bila di artikan ialah Pantai Pembawa Jenazah. Kira-kira demikian, namun di luar dari itu tempat ini mempunyai panorama yang indah.

Tempat ini jadi pendapat berkemah yang dapat Anda kerjakan dengan rekan-rekan Anda. umumnya mereka yang berkunjung ke tempat ini adalah orang yang suka pada pekerjaan di alam bebas. Sebab perjuangan untuk ke arah tempat ini akan lewat medan yang berat.

8.Pantai Umbul Waru

Lokasi : Kalibawang, Sidomulyo, Bakung, Blitar, Jawa Timur.

Bila mengulas wisata dengan topik pantai yang berada di kota ini pasti tidak ada habisnya. Menginat panjangnya garis pantai pada kota ini hingga tidaklah heran bila pada kota ini di penuhi dengan wisata dengan topik pantai. Pantai ini tidak saat menarik serta bisa Anda datangi nanti.

Dengan pasir putih yang halus dan panorama indah pada pantai ini membuat Anda kerasan begitu lama di tempat ini. Buat Anda yang disebut suka pada pekerjaan memancing tentunya tidak asing dengan pantai yang satu ini.

9.Pantai Peh Pulo

Lokasi : Peh Pulo, Sumbersih, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur.

Tempat ini jadi salah satunya Objek Wisata di Blitar yang masih tetap tersembunyi sampai sekarang. Tentu saja masih alami serta tertangani secara baik di karenakan sedikit terjamah oleh tangan-tangan tidak bertanggungjawab.

Medan yang cukup berat harus Anda lewati sebelum pada akhirnya bisa sampai tempat ini nanti. Seharusnya saat Anda mempunyai tujuan akan ke arah tempat ini ada bagus untuk memeprsiapkan semua peralatan.

Dan yang peling penting ialah makanan supaya tidak ada sesuautu yang tidak dinginkan saat sampai tempat itu.

10.Air Terjun Sirah Kencong

Lokasi : Sirahkencong, Ngadirenggo, Wlingi, Blitar, Jawa Timur.

Tempat ini masih alami serta sedikit di tahu oleh warga biasanya. Untuk ke arah tempat ini Anda harus buka jalan setapak dulu yang perlu Anda lewati supaya bisa sampai ke tempat ini. Ke arah tempat ini sama hal dengan berpetualang temukan harta karun.

Semua peralatan serta persiapan harus Anda penuhi serta yang tidak kalah penting ialah bekal makanan serta tenda. Saat Anda dengan rekan-rekan putuskan untuk menginap. Serta habiskan waktu ke tempat ini bersama-sama rekan-rekan Anda.

11.Air Terjun Jurug Bening

Lokasi : Sumberurip, Purworejo, Wates, Blitar, Jawa Timur.

Seperti namanya, tempat ini mempunyai air yang relatif bersih serta bening. Tempat dari air terjun ini sendiri ada pada tebing tinggi yang mempunyai kontur yang bergelombang. Hingga di saat jatuh ke bawah air ini akan membuat embun yang meyegarkan.

Dan pada tempat ini terbentuk satu kolam alami yang tercipta sepanjang beberapa ratus tahun. Tempat itu bisa Anda buat jadi tempat berendam buat Anda serta keluarga Anda maupun. Saat Anda nanti berkunjung ke tempat ini dengan pasangan Anda.

12.Curug Kedung Badrun

Lokasi : Bakung Utara, Bakung, Blitar, Jawa Timur.

Salah satunya tempat yang tidak kalah menarik yang dapat Anda datangi saat Anda singgah atau mempunyai tujuan habiskan waktu dalam tempat ini ialah curug kedung badrun. Yang disebut tempat indah dengan panorama pemandangan alam yang memikat.

Air terjun pada tempat ini mempunyai tinggi seputar 9 mtr. serta tidak tinggi seperti biasanya. Namun keadaan alam yang belum begitu terjamah yang ada di seputar tempat ini benar-benar menganakemaskan mata.

Berkunjung ke tempat ini nanti Anda akan di sambut dengan nyanyian burung yang ada di tempat ini.

13.Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad

Lokasi : Tegalrejo, Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur.

Pada tempat ini adalah wisata dengan ide pedesaan yang dapat Anda nikmati dengan keluarga Anda. Jauh dari kota membuat tempat ini demikian asri serta tenang bisa Anda nikmati dengan keluarga Anda.

Bukan hanya itu tempat ini tawarkan beberapa kuliner ciri khas yang dapat Anda nikmati. Jadi pokoknya saat Anda bertandang ke tempat ini nanti bisa nikmati keindahan kampung pedesaan dengan suasannya yang tenang serta damai.

Dan yang tidak kalah penting ialah tempat ini jadi jalan keluar Anda saat Anda ingin menentramkan diri nanti.

14.Air Terjun Lawean

Lokasi : Perkebunan Kawisari, Pht. Pijiombo, Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur.

Tempat ini mempunyai akses yang gampang yang dapat Anda lewati dengan kendaraan pribadi yang bsia Anda punya. Situasi yang masih asri tenang serta damai membuat Anda kerasan begitu lama dalam tempat ini. Situasi yang sejuk serta teduh dengan bermacam pohon-pohon yang melingkari tempat ini bisa Anda alami saat sampai pada tempat ini.

Tempat ini jangan Anda terlewat saat bertandang ke kota ini. Gampang di jangkau serta tentu saja pemandangan alam yang di menawarkan cukup indah. Serta menghibur pemikiran yang sedang jemu.

15.Goa Embultuk

Lokasi : Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Setiap goa mempunyai kekhasan serta keindahannya sendiri tentu saja hal itu tidak lepas dari unsur alam yang memengaruhi terciptanya goa itu. Diantaranya ialah goa ini yang mempunyai catatan riwayat di waktu itu.

Goa ini adalah tempat persembunyian dari partai sayap kiri yang merencanakan lakukan kup saat itu. Beberapa partisipan ini melarikan diri serta bersembunyi di goa ini dari kejaran warga. Dan aparat yang di saat itu lakukan pembasmian. Pada tiap anggotan dari partai terlarang yang satu ini.

16.Gunung Butak

Lokasi : Area Hutan Ngadirenggo/Htn, Wlingi, Blitar, Jawa Timur.

Bila di artikan dalam bahasa Indonesia makna dari tempat ini ialah Gunung Botak. Tempat ini adalah salah satu Tujuan Wisata di Blitar yang seringkali di datangi khususnya buat beberapa mahasiswa penggemar alam. Atau mereka yang suka pada kegiatan yang terkait dengan alam.

Keindahan dari tempat ini banyak dikenal khususnya buat beberapa pendaki yang pernah merasai serta sukses sampai pucuk. Mempunyai panorama yang indah serta menarik jadikan tempat ini harus Anda datangi bila ada di kota ini.

17.Arung Jeram Soko Adventure

Lokasi : Desa Tegal Asri, Kec. Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Bila Anda cari serta suka pada tipe wisata yang mempunyai risiko bahaya tinggi. Diantaranya ialah arung jeram yang dimana Anda dengan tim harus menaklukan ganasnya arus sungai. Anda bisa pilih tempat ini untuk lakukan hal itu bersama.

Akan tenang buat Anda yang betul-betul bernyali, Anda dapat meneruskan dengan bermain serta melalui arus sungai itu. Namun bila nyali Anda mendadak saja ciut hadapi serta lihat medan yang akan Anda musuh. Lebih bagus diam serta nikmati satu cangkir kopi pada tempat yang sudah disediakan.

18.Telaga Rambut Monte

Lokasi : Desa Krisik, Kec. Gandusari, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Tempat paling akhir yang akan di ulas tentang obyek wisata yang dapat Anda datangi saat ada di kota ini ialah Telaga Rambut Monte. Adalah telaga alami yang mempunyai air jenih yang berasal langsung dari sumber mata air. Di seputar tempat ini ada perkebunan teh yang dapat Anda telusuri.

Jarak tempat ini dari pusat kota memiliki jarak seputar 30 sampai 40 menit perjalanan dari pusat kota. Tempat ini menyuguhkan panorama alam yang indah serta menarik yang dapat Anda datangi bersama-sama . Baik dengan pasangan Anda atau dengan keluarga Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *