16 Tempat Wisata di Jember yang Recomended

  • Whatsapp
tempat wisata di jember

Deskripsi : Berikut adalah daftar Tempat Wisata di Jember yang sangat populer dan menjadi destinasi tujuan wisata para wisatawan dalam dan luar negeri.

Tempat Wisata di Jember – Letak dari kota Jember ini terdapat di bagian paling Timur dari Pulau Jawa tentu saja sebelum kota Banyuwangi. Sepintas kemungkinan buat sebagian orang kota ini kurang demikian dikenal mengingat terdapat cukup jauh di ujung Timur.

Namun tahukah Anda letak geografis dari kota ini cukup indah yang di kelilingi oleh bukit serta gunung di sekelilingnya.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

16 Tempat Wisata di Jember

Sedang di bagian Selatan dari kota ini bersebelahan langsung dengan Laut Selatan, di bawah ini beberapa obyek wisata yang berada di kota Jember.

1. Pemandian Rembangan

Lokasi : Darungan, Kemuning Lor, Arjasa, Kab. Jember, Jawa Timur.

Masih mengulas tentang pemandian yang berada di kota Jember. Kesempatan ini pemandian yang akan di ulas ialah pemandian rembangan, langsung ada di pucuk bukit. Medan yang perlu Anda menghadapi saat ke arah tempat ini cukup melawan yah kawan sebaiknya Anda lebih waspada.

Namun semua rintangan serta halangan itu akan di bayar impas saat Anda sudah sampai tempat ini. Tidak hanya pemandian pada tempat ini ada perkebunan teh dan peternakan sapi. Keadaan alam yang semacam ini benar-benar pas Anda datangi saat capek dengan semua kegiatan rutin Anda.

2. Pemandian Kebon Agung

Lokasi : Gebang Taman, Kb. Agung, Kec. Kaliwates, Kab. Jember, Jawa Timur.

Jika panas sepanjang perjalanan ke arah kota ini ada baik nya untuk berkunjung sesaat dalam tempat ini. Untuk melepas capek serta meyegarkan diri sesaat dengan berenang atau bermain air dalam tempat ini. Air yang ada dalam tempat ini datang dari mata air alami yang beri kesegaran.

Anda dapat bermalam serta nikmati kuliner yang ada serta sudah disediakan. Sesudah capek berendam tentu saja tentu mengasikan dengan istirahat sambil pesan makanan untuk di nikmati. Khususnya sama orang yang Anda cintai nanti.

3. Air Terjun Antrokan

Lokasi : Kali Tengah, Manggisan, Tanggul, Kab. Jember, Jawa Timur.

Dapat di sebutkan obyek wisata yang berada di kota ini cukup komplet serta ada semua. Dari mulai pantai, air terjun, dan lain-lain yang dapat Anda datangi dengan keluarga Anda nanti. Objek Wisata di Jember di bawah ini ialah Air Terjun Antrokan yang masih tetap ada di sekitar kota Jember.

Ketinggian dari air terjun ini cukup rendah daripada air terjun biasanya yakni mempunyai ketinggian 17 mtr.. Dan situasi keadaan yang ada dalam tempat ini cukup memberi dukungan Anda. Khususnya saat Anda ingin berkunjung ke tempat ini dengan keluarga Anda nanti.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Gresik yang Sayang Dilewatkan

4. Air Terjun Manggisan

Lokasi : Kali Tengah, Manggisan, Tanggul, Kab. Jember, Jawa Timur.

Air terjun setelah itu ada pada kabupaten Jember lebih persisnya 60 km dari pusat kota. Air terjun ini mempunyai saluran yang cukup deras tentu saja tidak di sarankan Anda untuk langsung ada di bawahnya. Mempunyai saluran yang deras dan kualitas air yang masih tetap jenrih serta bersih.

Medan dari tempat ini cukup melawan tetapi tentu saja perjuangan ke arah tempat ini akan terbayar impas. Saat Anda sukses sampai ke arah tempat ini serta nikmati keindahan dari air terjun itu. Ditanggung Anda tidak jemu nikmati keindahan dari tempat ini nanti.

5. Air Terjun Lereng Raung

Lokasi : Sumberarum, Songgon, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.

Tempat Wisata di Jember ini diberi nama Air Terjun Lereng Raung sebab tempat ini ada pada lereng gunung raung. Sebab wilayahnya dari kota ini di penuhi dengan perbukitan. Untuk medan yang akan Anda lewati saat ke arah tempat ini cukup berat serta melawan. 

Semakin lebih baik Anda memakai sendal anti slip atau sendal gunung. Mengingat medan yang terjal yang perlu Anda lewati dan licinnya bebatuan yang ada dalam tempat ini. Dalam tempat ini Anda akan menjumpai banyak tumbuhan liar yang masih tetap melingkari tempat air terjun itu.

6. Pantai Watu Ulo

Lokasi : Sumberrejo, Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur.

Untuk karakter pantai yang berada di kota ini mempunyai keserupaan dengan lokasi-lokasi sekaligus juga. Yakni Malang serta Lumajang mengingat pantai itu di kelilingi dataran tinggi berbentuk pegunungan serta bukit. Sebelum sampai pantai yang akan Anda jumpai sesudah melalui tempat itu nanti.

Pantai yang satu ini mempunyai nama Pantai Watu Ulo yang dalam bahasa Jawa mempunyai makna Pantai Batu Ular.  Menurut legenda batu itu semula adalah se ekor ular raksasa yang menjadi batu. Anda dapat lihat batuan raksasa yang seperti dengan ular dalam tempat ini.

7. Air Terjun Sumber Salak

Lokasi : Salak, Sumber Salak, Ledokombo, Kab. Jember, Jawa Timur.

Belum juga tinggalkan bahasan tentang air terjun yang berada di kota ini. Mengingat kota ini mempunyai segudang obyek wisata air terjun yang dapat Anda jumpai di beberapa tempat. Ini tidak lepas dari keadaan daerah dari kota ini yah kawan.

Tempat ini mempunyai kekhasan yang jarang-jarang Anda jumpai di beberapa air terjun yang ada dalam tempat lain. Yakni air terjun dalam tempat ini mempunyai dua tingkat yang nanti saling ke arah bawah.

Sama seperti dengan tempat air terjun yang berada di kota ini nanti Anda akan di hadapkan dengan medan yang curam sebelum sampai tempat ini.

8. Pantai Paseban

Lokasi : Paseban, Kencong, Kab. Jember, Jawa Timur.

Satu pantai yang indah serta menarik dari kota Jember Jawa Timur yang dapat Anda nikmati keindahannya. Nama dari pantai itu ialah Pantai Paseban yang mempunyai panorama yang mengagumkan indah. Walau ada di jejeran pantai selatan yang mempunyai ombak ganas.

Tempat ini aman kok untuk Anda pakai bermain air serta menimati siraman cahaya matahari. Anda dapat nikmati indahnya matahari keluar serta terbenam sekaligus juga pada tempat ini nanti. Anda tidak menyesal nikmati keindahan dari tempat ini nanti.

9. Air Terjun Tancak

Lokasi : Area Pegunungan Argop, Suci, Panti, Kab. Jember, Jawa Timur.

Tempat ini ada sebelum masuk kota Jember serta ada mengarah utara dari kota ini. Air terjun ini banyak di datangi oleh pelancong lokal yang ingin memperoleh ketenangan dengan bertandang ke tempat ini. Ada pada lingkungan yang cukup tersembunyi membuat tempat ini masih terbangun sampai sekarang.

Untuk ke arah tempat ini nanti Anda harus mencari jalan setapak kira-kira memiliki jarak 4 km. Sebelum nanti bisa nikmati panorama yang ada dalam tempat ini dengan damai dan aman.

10. Pantai Papuma

Lokasi : Desa Lojejer, Kec. Wuluhan, Kab. Jember, Jawa Timur.

Pantai yang satu ini sangat dikenal oleh beberapa warga khususnya beberapa pelancong lokal. Tempat untuk masuk ke pantai ini tidak jauh dari tempat air terjun awalnya namun ke arah jauh ke sisi selatan seputar 50 km dari jalan raya.  Tentu saja perjalanan ke tempat ini akan memerlukan waktu serta jarak.

Tentu saja semua hak itu akan terbayar lunas jadi Anda tak perlu bingung atau takut tempat ini menyedihkan nanti. Pantai indah yang di kelilingi tebing di tiap bagian nya bisa Anda nikmati bersama-sama pasagan atau keluarga Anda nanti.

11. Air Terjun Watu Ondo

Lokasi : Sidodadi, Pontang, Tempurejo, Sabrang, Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur.

Tempat ini mempunyai makna Air Terjun Batu Tangga mengingat ada bebatuan yang besusun seperti satu tangga pada tempat ini. Tempat ini sudah dinaikkan dalam soal fasiltias serta kelangkapan yang mendukung buat beberapa pelancong.

Seperti mulai terdapatnya mushola, tempat parkir buat kendaraan Anda, penunjuk arah dan lain-lain untuk lengkapi kenyamanan Anda. Pada beberapa pojok ada beberapa pedagang yang menjual makanannya.

Namun Anda tetap harus ingat untuk mejaga kebersihan serta keindahan dari tempat ini nanti. Supaya tidak rusak serta dikotori oleh beberapa sampah beberapa pengunjung.

12. Pantai Bandealit

Lokasi : Andongrejo, Tempurejo, Kab. Jember, Jawa Timur.

Kota ini jadi salah satunya kota yang mempunyai garis pantai yang lumayan panjang serta bersambung dari kota sembelumnya. Namun beberapa pantai yang ada dalam tempat ini di pisahkan dengan tebing atau bebatuan curam. Serta pada tiap pisahan itu membuahkan pantai dengan keindahannya semasing.

Satu dari pantai itu ialah pantai bande alit yang indah serta masih asri. Walau pantai ini sekarang mulai di hantui dengan beberapa maslah seperti bermacam sampah yang mulai banyak menimbun. Tentu saja benar-benar di menyayangkan tempat indah ini di kotori oleh tangan-tangan kurang bertanggungjawab.

13. Pantai Puger

Lokasi : Jl. Pelabuhan, Mandaran, Puger Wetan, Kab. Jember, Jawa Timur.

Pantai ini ada di kabupaten dari kota ini yang satu jalan dengan jalan ke arah Gunung Bromo. Pantai ini tidak kalah menarik serta indah seperti beberapa pantai yang lain. Pantai ini mempunyai ombak yang cukup tenang namun bisa beralih setiap saat.

Saat Anda pertama-tama ke arah pantai ini sebaiknya selekasnya menepi saat ombak mulai jadi membesar. Sebab seringkali berlangsung insiden pengunjung terbawa arus pada pantai ini. Tentu saja ini tidak dapat di bebaskan dengan mitos serta legenda yang masih tetap di yakin oleh warga seputar tentang ceita pantai ini.

14. Pantai Rowo Cangak

Lokasi : Kebonsari, Sabrang, Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur.

Tempat ini adalah salah satunya pantai dengan panorama yang masih tetap asri. Dan ciri serta ciri-ciri dari pasir yang ada dalam tempat ini ialah pasir hitam yang mempunyai muatan besi. Ombak pada pantai ini relatif tenang walau ada pada barisan Pantai Selatan.

Tempat ini benar-benar pas untuk Anda pakai untuk tempat memancing. Atau sebatas bermain air sekedar untuk habiskan waktu bersama-sama teman dekat maupun keluarga Anda. Deburan ombak yang terus hadir seolah jadi musik yang menyongsong Anda saat datang di pantai ini.

15. Teluk Love

Lokasi : Jl. Ambulu – Watu Ulo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur.

Tempat Wisata di Jember ini di namakan semacam itu sebab bila dipandang dari terlalu jauh mempunyai bentuk yang seperti dengan bentuk hati. Dan ada dataran tinggi yang nanti dapat Anda gunakan untuk berpose ria dengan keluarga atau pasangan Anda. Disamping itu tempat ini menyediakan panorama yang indah loh kawan.

Medan pada tempat ini tidak berat kok, tentu saja dapat Anda jangkau dengan memakai kendaraan pribadi Anda. Berpose dengan latar belakang tempat ini kemungkinan jadi hal yang sangat menarik yang dapat Anda kerjakan dalam tempat ini.

16. Pulau Nusa Barong

Lokasi : Desa Puger Wetan, Kec. Puger, Kab. Jember, Jawa Timur.

Tempat Wisata di Jember yang terakhir adalah pulau yang masih tetap asri serta mempunyai beberapa hewan yang hidup di dalamnya. Sepintas tempat ini di juluki untuk Pulau Ular mengingat pada tempat ini ada banyak hewan liar yang masih tetap berkeliaran. Ekosistem dari tempat ini betul-betul dijaga secara baik.

Hingga nanti saat berkunjung ke tempat ini Anda dapat lihat bermacam-macam hewan masih bergerak dengan bebas. Tanpa ada takut di buru oleh tangan-tangan tidak bertanggungjawab. Untuk sampai tempat ini di perlukan waktu perjalanan sepanjang 1 jam dari daratan penting.

Bagaimana penjelasan tempat wisata di Jember yang telah kami sajikan ? Semoga sudah cukup membantu Anda untuk putuskan object wisata selanjutnya. Tetap jaga kebersihan dan keasrian obyek wisata yang kalian datangi.

16 Tempat Wisata di Jember yang Recomended

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *