15 Tempat Wisata di Gresik yang Sayang Dilewatkan

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Gresik

Deskripsi : Selain dikenal sebagai kota industri dan juga kota pudak, ternyata Tempat Wisata di Gresik banyak yang diminati oleh wisatawan dalam mauapun luar negeri.

Fakta, Tempat Wisata di Gresik – Ada satu hal yang perlu diketahui dari Gresik yaitu tempat wisata dari sana telah semakin berbenah. Walau awalnya, Kabupaten Gresik sama dengan kota industri, tetapi saat ini banyak obyek wisata yang dapat didatangi serta tidak kalah bagusnya dengan kota lain.

Terdapat beberapa spot photo modern serta cantik yang dapat Anda dapatkan. Dengan pantai yang mempunyai potensi besar untuk dapat ditingkatkan.

Jejeran bukit kapur sampai pantai yang dibenahi bertambah lebih indah. Pasti pembenahan ini memetik tanggapan positif. Tidak lain datangnya dari pelancong lokal sampai luar negeri. Satu kali lagi mereka kenal bagaimana obyek wisata bagus di Gresik yang bukan hanya populer sebab industrinya.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

15 Tempat Wisata di Gresik

Anda dapat menemukan wisata pulau, wisata bukit batu serta wisata alam yang lain. Serta beberapa salah satunya dapat Anda dapatkan wisata mangrove serta wisata alam gosari. Berikut rujukan sedetailnya tentang tempat wisata bagus di Gresik.

1. Bukit Larangan Panceng

Lokasi : Area Sawah, Prupuh, Kec. Panceng, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Jadi salah satunya tujuan hidden paradise yang berada di Gresik. Bukit ini jarang-jarang didatangi beberapa pelancong. Tapi Anda yang menyukai pekerjaan camping dapat hadir serta merasai bagaimana berkemah di tempat ini.

Ada panorama yang indah di pucuk bukit serta Anda dapat juga nikmati dedaunan hijau yang tumbuh melingkari bukit.Untuk Anda yang ingin hadir ke bukit ini, janganlah lupa bawa bekal seperlunya sebab tidak ada satu juga penjual disana.

Tempatnya ada di Prupuh, Panceng. Bukit Larangan Panceng adalah titik pas untuk lihat panorama dari ketinggian.

2. Sendang Pancuran Gosari

Lokasi : Gosari, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Spot wisata alam selanjutnya ialah Sendang Pancuran Gosari. Memang awalannya ialah sumber mata air saja tapi dalam perubahannya rupanya tempat ini dipercantik dengan beebrapa dekorasi unik yang pas untuk spot photo.

Anda dapat membuahkan photo yang bagus dengan spot photo rumah kayu, sarang burung sampai jembatan kayu. Bukan hanya itu, Anda dapat temukan lingkungan alam yang asri dari tempat wisata ini. Sendang Pancuran Gosari ada di Desa Gosari, Kecamatan Ujung Pangkah.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata di Bondowoso, Asyiknya Bukan Main

3. Situs Giri Kedaton

Lokasi : Jl. Sunan Giri 13, Pedukuhan, Kec. Kebomas, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Selanjutnya, obyek wisata di gresik ini tidak kalah bagus. Namanya ialah Situs Giri Kedaton yang disebut pucuk bukit yang tidak tinggi. Tapi Anda dapat juga lihat kekhasan serta keindahan alam yang berada di sana. Sebaiknya bawa air minum saat bertandang sebab tidak ada penjual di tempat wisata.

Sesaat di sebalah kiri kanan undakan adalah rumah-rumah masyarakat yang padat. Sisa ruangan kosong di ruang yang dekati sisi pucuk bukit. Disini kelak Anda dapat merasakan Situs Giri Kedaton. Tempatnya berada di Dusun kedaton, Desa Sidomukti.

4. Pulau Gili Noko Gresik

Lokasi : Pamona, Sidogedungbatu, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Ada kombinasi di antara pantai berpasir putiih serta air laut tenang yang dapat Anda peroleh. Obyek wisata itu ada di Pulau Gili Noko Gresik. Keindahan alam bawah laut yang berada di Pulau Gili Noko Gesik ini bermacam.

Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling, santai sampai mengeksplor keindahan biota laut supaya jadi objek photografi. Nikmati panorama sunrise serta sunset yang kelihatan cantik. Tempatnya ada di Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura. Peristiwa paling baik nikmati sunset dapat Anda peroleh di Pulau Gili Noko Gresik.

5. Pantai Mombhul

Lokasi : Jl. Raya Bawean, Kec. Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Selanjutnya adalah tujuan wisata yang baru serta berada di Pulau Bawean. Walau termasuk baru tapi Anda dapat temukan keindahan wisata yang ditawarkannya. Sekarang, pantai dengan luas 45 hektare ini termasuk masih pembangunan.

Ada banyak spot photo yang hits yang dapat Anda dapatkan. Contohnya saja seperti sarang burung, gardu pandang sampai spot love. Gagasannya pantai ini akan diperlengkapi dengan beberapa wahana wisata. Terletak di Sidogedungbatu, Sangkapura.

6. Pantai Delegan

Lokasi : Rejodadi, Delegan, Campurejo, Kec. Panceng, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Masih dengan wisata pantai yang menarik. Anda akan temukan gabungan di antara pasir putih serta ombak pantai yang cukup tenang. Nanti di pantai ini Anda dapat nikmati peristiwa enjoy dengan berjalan-jalan di bibir pantai serta spot photo yang unik.

Ada pula stand penjual makanan yang lumayan banyak dan kegiatan bermain air yang menyenangkan untuk anak. Tapi janganlah lupa untuk selalu mengamatinya. Pantai Delegan ada di Desa Delegan, Kecamatan Panceng.

7. Danau Kastoba

Lokasi : Pulau Bawean, Danau/Waduk, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Danau Kastoba ada di Pulau Bawean serta jadi tujuan wisata jagoan. Supaya bisa sampai tempat danau, Anda harus trekking seputar 25 menit. Ada tempat yang teduh dengan debet air yang tenang dan jadikan situasi berasa damai serta menentramkan.

Di danau ini, beberapa pengunjung dapat nikmati panorama, berenang atau memburu selfie dengan spot photo yang cantik. Danau Kastoba ada di Desa Paroman, Kecamatan Tambak.

8. Bayu Biru Lowayu

Lokasi : Lowayu, Kaliagung, Bangeran, Kec. Dukun, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Spot wisata murah dan meriah serta dapat Anda datangi ialah Banyu Biru Lowayu. Obyek wisata ini adalah sendang yang mempunyai saluran air memiliki nuansa biru tapi bukan hanya cantik dilihat. Ada sensasi unik sebab memiliki kandungan belerang. Muatan ini diakui ampuh untuk dapat menangani penyakit kulit.

Rasakan kesejukan alamnya serta merendam kaki di sendang ini memberikan rasa santai pada badan. Tempatnya berada di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun.

9. Dynasty Water World

Lokasi : Jl. Rantau I No. 27-29, Wonorejo, Yosowilangun, Kec. Manyar, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Dynasty Water World adalah taman piknik yang paling besar di Gresik serta pas untuk wisata keluarga diakhir minggu.  Ruang wisata ini lumayan luas serta komplet dengan fasilitasnya yang dipunyainya. Anda dapat memakai wahana permainan air yang hebat.

Wisata ini ada di Jalan Rantau I 27-29 Manyar. Ada pula foodcourt yang membuat situasi semakin nyaman menyenangkan. Janganlah lupa mempersiapkan anggaran untuk bayar harga ticket masuknya.

10. Tempat Wisata di Gresik Bajak Laut

Lokasi : Masangan, Kec. Bungah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Tempat wisata di Gresik selanjutnya cukup hits. Namanya memang tidak setenar Dynasty Water World. Tapi Anda dapat lakukan pekerjaan hebat di sini. Wisata bajak laut yang emiliki kekhasan tertentu. Untuk beberapa orangtua, agendakan bersama-sama putra-putri sebab banyak pekerjaan hebat yang terkait dengan air.

Objek yang benar-benar disenangi beberapa anak contohnya saja seperti permainan air, perosotan sampai spot photo unik. Ada spot telur pecah, sayap, spot love dan lain-lain. Tempatnya ada di Raya Grogol, Masangan.

11. Sate Tepi Sawah

Lokasi : Jl. Raya Petiken, Mulung, kota baru, Kec. Driyorejo, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Berbeda dengan obyek wisata yang satu ini. Konsentrasi pada wisata kuliner, Anda dapat pilih melahap masakan di sate pinggir sawah. Walau cuma tempat makan tapi nuansa pedesaan demikian kental berasa dengan bentangan sawah di sekelilingnya.

Anda akan merasakan spot photo cantik yang dapat lengkapi peristiwa berlibur anda. Tempat wisata kuliner ini berada di Jalan Raya Petiken, Mulung.

12. Banyu Urip Mangrove Center

Lokasi : Banyulegi, Banyuurip, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Salah satu tujuan eco-wisata di Gresik ialah Banyu Urip Mangrove Center. Rimba mangrove yang rimbun ini ditanam semenjak 17 tahun kemarin serta mendatangkan nuansa alam yang sejuk.

Ada ruang jogging trek selama 600 mtr. serta dapat menganakemaskan pengunjung dengan keindahan alam yang ada di sekelilingnya.

Bukan hanya jalan-jalan saja tapi Anda dapat memburu spot photo yang bagus. Anda dapat juga menanam bibit pohon mangrove di sini. Tempatnya di Desa Banyu Urip, Kecamatan Ujung Pangkah.

13. Bukit Kapur Suci

Lokasi : Jl Ponganganrejo No. 34, Suci, Kec. Manyar, Gresik, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Ada satu wilayah perbukitan yang jangan terlewati. Namanya ialah Bukit Kapur Suci yang disebut tujuan menarik di Gresik. Bukit kapur ini bersisihan dengan Perumahan Gresik Kota Batu serta lokasi industri PT Petrokimia yang tidak jauh dari pusat kota.

Anda dapat hadir baik itu berdua atau mungkin dengan rombongan. Ada situasi tenang serta tidak berdebu seperti tambang kapur biasanya. Tempatnya di Jalan Ponganganrejo 34, Suci, Manyar.

14. Bukit Jamur

Lokasi : Bungah, Kec. Bungah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Apa yang Anda pikirkan dengan bukit jamur? Namanya ialah Mushroom Rock atau kejadian alam bukit jamur. Ada batu yang terkikis oleh angin dengan kurun waktu lama serta membuat material batu tapi seperti jamur. Banyak yang hadir untuk memburu photo serta keindahan di sekelilingnya.

Tempat obyek wisata ini ada ditengah-tengah ruang persawahan yang membuat tempatnya semakin indah. Persisnya ada di Bungah, Kabupaten Gresik. Beberapa spot bagus sudah disiapkan.

15. Bukit Sekapuk

Lokasi : Slolok, Sekapuk, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

Bukit Sekapuk adalah ruang perbukitan kapur yang kelihatan indah. Ada relief unik yang tercipta dari kegiatan pertambangan. Dengan corak pahatan yang berada di bukit ini seakan jadi daya tarik tertentu. Anda dapat temukan pilar-pilar yang menjulang tinggi.

Nuansanya seperti style Eropa serta pas buat mereka yang ingin cari spot photo bagus. Tempatnya ada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah. Cukup banyak yang memakai obyek wisata ini untuk tempat pre wedding.

15 Tempat Wisata di Gresik yang Sayang Dilewatkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *