Tempat Wisata di Jepara

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Jepara

Sebagai salah satu daerah di pulau Jawa, Jepara juga memiliki banyak keunggulan, tak kalah dengan daerah lainnya. Tidak hanya di sektor meubel yang memang sudah diakui secara nasional, namun Jepara juga banyak berbenah, agar layak menyandang kota wisata.

Tempat Wisata di Jepara yang Bagus

Nah, untuk anda yang sedang berlibur ke Jepara, berikut ini beberapa rekomendasi obyek wisata Jepara yang wajib dikunjungi.

1. Bukit Love Karimunjawa

Bukit Love Karimunjawa

Bukit Love adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Karimunjawa, Jepara. Bukit Love sendiri memiliki kemiripan dengan destinasi yang terkait dengan percintaan di daerah Indonesia yang lain seperti Jembatan Cinta di pulau Tidung yang terletak di Kepulauan Seribu atau Batu Cinta yang terletak di Situ Patenggang, Bandung.

Bagi kalian yang ingin untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman-teman dan bahkan kekasih, tempat ini adalah tempat yang tepat agar semuanya dapat bersantai. Baik dengan berfoto bersama maupun dengan hanya berdiam diri sambil menikmati pemandangan yang ada.

Klik lihat: Tempat wisata di Klaten

Untuk harga tiket masuk ke Bukit Love ini, kita akan di kenakan biaya yang tidak terlalu mahal yaitu hanya sebesar Rp. 10.000 per orang.

2. Pantai Gua Manik

Pantai Gua Manik

Pantai Gua Manik adalah sebuah tempat wisata di Jepara yang memungkinkan kalian untuk masuk ke dalam sebuah menara yang sudah di bangun lalu menikmati pemandangan sekitar. Untuk masuk ke dalam menara yang berdiri tersebut, anda membutuhkan biaya sebesar Rp. 2000. Untuk masuk ke dalam area Pantai Gua Manik, anda hanya membutuhkan biaya sebesar Rp. 5000. Murah, bukan?

Selain kita dapat masuk ke dalam menara lalu menikmati pemandangan, kita juga dapat hanya sekedar berdiri di luar menara lalu mengambil foto sebagai kenang-kenangan.

3. Gardu Pandang Puncak Jehan

Gardu Pandang Puncak Jehan

Tempat wisata yang terletak di desa Kunir ini memiliki daya tarik tersendiri karena pemandangan alam yang begitu indah yang dapat di saksikan oleh pengunjung serta tempat berfoto yang dapat mengingatkan kita kepada tempat berfoto yang di sediakan oleh pihak tertentu kalau kita berkunjung ke daerah sekitar gunung Merapi di Yogyakarta.

Jika kita ingin masuk ke dalam Gardu Pandang Puncak Jehan, kita hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp. 5000. Lagi, biaya tersebut bukanlah biaya yang mahal untuk sebuah tempat wisata.

4. Jepara Ocean Park

Jepara Ocean Park

Bagi kalian yang tertarik untuk berenang serta bermain-main bersama dengan teman-teman kalian di Jepara, kalian dapat mengunjungi Jepara Ocean Park yang terletak di pantai Mororejo. Mirip seperti tempat-tempat berenang yang lengkap pada umumnya, Jepara Ocean Park juga menyediakan berbagai wahana yang tidak kalah serunya.

Fasilitas lain yang Jepara Ocean Park sediakan bagi para pengunjungnya adalah tempat-tempat souvenir dan juga rumah makan. Untuk harga tiket, Jepara Ocean Park mengeluarkan harga bagi pengunjung sebesar Rp. 70.000 di akhir pekan dan Rp. 60.000 di hari-hari biasa.

5. Bundaran Ngabul

Bundaran Ngabul

Bundaran Ngabul adalah sebuah tempat di mana kalian dapat melihat Tugu Tiga Puteri berdiri dari dekat. Terkait dengan Tugu Tiga Puteri, Tugu Tiga Puteri memiliki makna mendalam terkait dengan sejarah Indonesia itu sendiri. Salah satu tokoh yang di libatkan dalam Tugu Tiga Puteri ini adalah pahlawan bagi kaum wanita di Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini.

Klik lihat: Tempat wisata di Grobogan

Kalau kalian ingin berkunjung ke Bundaran Ngabul, di sarankan untuk berkunjung di malam hari karena cahaya yang keluar dari lampu rumah maupun kendaraan-kendaraan akan menambah indahnya pemandangan Tugu Tiga Puteri.

6. Pulau Mandalika

Pulau Mandalika

Pulau Mandalika adalah sebuah pulau tanpa penduduk yang dapat kita jadikan sebagai pelampiasan untuk melarikan diri demi mencapai ketenangan. Oleh sebab itu, usahakanlah agar jangan datang sendirian apabila kalian ingin berkunjung ke pulau yang memiliki pemandangan indah tersebut.

Untuk datang ke pulau Mandalika yang menarik itu, kita membutuhkan sebuah perahu yang dapat di sewa dari nelayan dengan harga yang bervariasi. Harga yang bervariasi tersebut di sebabkan oleh karena patokan-patokan dari nelayan tertentu dan juga di sertai dengan kemampuan kita dalam menegosiasikan harga.

7. Pulau Panjang

Pulau Panjang

Sama seperti pulau Mandalika, di pulau Panjang pun kita dapat menikmati waktu kita untuk memandangi laut bersama dengan orang-orang yang kita cintai. Terkait dengan harga tiket, tiket masuk ke pulau Panjang di hargai sebesar Rp. 3000 dan harga tiket perahu untuk ke sana berkisar di angka Rp. 12.000.

8. Museum R.A Kartini

Museum R.A Kartini

Tertarik untuk tidak melupakan sejarah seperti kata Ir. Soekarno? Apabila kita sedang berkunjung ke Jepara, kita dapat berkunjung juga ke sebuah museum yang di sebut dengan nama salah satu pahlawan nasional Indonesia yaitu R.A Kartini.

Di sana kita dapat kembali mempelajari sejarah melalui barang-barang yang di pertunjukkan di sana. Bukan hanya barang-barang yang berasal dari zaman R.A Kartini saja melainkan juga barang-barang yang berasal dari zaman sebelumnya.

Klik lihat: Tempat wisata di Kudus

Jika kita ingin masuk ke dalam museum ini, kita dapat membayar tiket dengan harga yang sangat murah yaitu hanya Rp. 3000 di akhir pekan dan Rp. 2000 di hari biasa. Terkait dengan letak, museum R.A Kartini ini terletak di Jl. Alun-Alun No. 1.

9. Akar Seribu Plajan

Akar Seribu Plajan

Jika kita ingin memandangi pohon karet tua yang berumur puluhan tahun sejak di tanam tahun 1931, Akar Seribu Plajan adalah salah satu tempat yang tepat di Jepara dan juga Indonesia untuk memuaskan rasa penasaran kita akan pohon-pohon tertentu yang mencapai umur suntuk. Untuk masuk ke dalam tempat wisata yang juga dapat menyegarkan badan kita ini dari kepenatan kota, kita cukup membayar tiket seharga Rp. 3000.

10. Pertapaan Ratu Kalinyamat

Pertapaan Ratu Kalinyamat

Pertapaan Ratu Kalinyamat adalah tempat yang memang berbau spiritual. Tempat pertapaan dari seorang tokoh bernama Ratu Kalinyamat ini terletak di Jepara di wilayah Donorojo.

Selain bagi kalian yang mungkin saja ada keinginan tersendiri untuk berziarah atau mencari tahu lebih lagi tentang kisah Ratu Kalinyamat yang sempat bertapa tanpa busana di sana dari orang-orang sekitar, kalian pun juga bisa untuk sekedar berfoto bersama-sama orang-orang tertentu atau hanya menikmati keindahan alam yang ada karena tempat pertapaan itu pun masih terlihat sejuk dan alami.

Apakah kita membutuhkan biaya tersendiri untuk masuk ke dalam tempat pertapaan Ratu Kalinyamat tersebut? Kita tidak membutuhkan biaya tertentu untuk masuk ke tempat pertapaan tersebut namun, seperti kata orang-orang terkait dengan hal-hal mistis, ada batasan-batasan yang tentu yang jangan kita langgar dengan hal-hal busuk. Sebaliknya, kita harus berdoa di tempat seperti itu agar kita di jauhkan dari yang jahat.

Itulah diatas ulasan mengenai 10 tempat wisata terbaik di Jepara, yang wajib dikunjungi selama disana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *