Lompat ke konten

20 Tempat Wisata di Jombang Terbaru & Terhits

  • oleh
Tempat Wisata di Jombang

7. Goa Sriti Wonosalam

Lokasi : Dusun Sidolegi, Sumberjo, Wonosalam, Kab. Jombang, Jawa Timur.

Bila di artikan dalam bahasa Indonesia tempat ini mempunyai nama Goa Burung Wallet. Mengingat gua ini mempunyai ruangan yang cukup sempit untuk di masuki oleh manusia. Jadi Anda cuma bisa memandangi tempat ini di luar gua tidak dapat masuk serta nikmati isi gua.

Mengingat pada tempat ini stalagmit serta stalaktit yang hampir sama-sama berhimpitan. Ini berlangsung sebab mmaterial mineral pada goa ini masih aktif serta hidup. Tanda-tanda ini berlangsung karena tetesan air yang terus-terusan dengan bawa muatan mineral yang tinggi.

8. Waduk Jambe

Lokasi : Jambi, Bangsri, Plandaan, Kab. Jombang, Jawa Timur.

Jemu dengan bermacam air terjun yang ada dalam tempat ini tenang sebab ada banyak tujuan wisata yang bisa Anda datangi saat ada dalam tempat ini. Satu dari tempat itu ialah Waduk Jambe. Mempunyai keidahan yang tidak kalah dengan beberapa Tempat Wisata di Jombang yang lain.

Namun pada tempat ini Anda bukan hanya memandangi keindahannya saja yah kawan. Anda dapat lakukan beberapa pekerjaan seperti hobi memancing bisa Anda kerjakan dalam tempat ini. Atau berkeliling-keliling sambil cari bermacam kuliner yang ada dalam tempat ini.

9. Air Terjun Sekar Pudak Sari

Lokasi : Carangwulung, Wonosalam, Kab. Jombang, Jawa Timur.

Untuk sampai wilayah ini Anda terlebih dulu harus berusaha melalui dataran tinggi. Dengan medan yang cukup berat serta kuras tenaga yang dapat Anda kerjakan. Mengingat tempat ini masih tersembunyi serta belum beberapa orang yang tahu tentang tempat ini.

Namun semua akan terbayar lunas saat Anda sukses ke arah serta mendatangi langsung tempat ini. Karena itu semua rintangan serta halangan itu akan sepadan dengan hasil akan Anda peroleh. Jadi kemungkinan sepintas tempat ini kurang pas buat Anda yang tidak terlatih melewati medan berat.

10. Sendang Made

Lokasi : Made, Kudu, Kab. Jombang, Jawa Timur.

Bila Anda beum familiar dengan arti sendang karena itu makna dari sendang ialah seperti danau kecil. Tetapi seringkali di pakai untuk berenang maupun memancing ikan air tawar yang ada dalam tempat itu. Pada tempat ini di penuhi denga tumbuhan hijau yang mengelilingi tempat ini dengan indahnya.

Mempunyai air yang jernih membuat Anda bisa langsung lihat fundamen dari tempat ini yang terbagi dalam bebatuan.  Sebaiknya saat Anda ke arah tempat ini nanti turut menjada dengan tidak buang sampah pada kolam ini. Supaya kelestarian serta keindahan dari tempat ini masih terbangun.

11. Kedung Cinet

Lokasi : Pojok Klitih, Plandaan, Tanggungan, Kab. Jombang, Jawa Timur.

Satu Tempat Wisata di Jombang dengan konsep air yang dapat Anda nikmati bersama-sama pasangan maumpun keluarga Anda. Pada tempat ini Anda akan menjumpai jumlahnya tanaman hijau yang masih tetap melingkari tempat indah serta asri ini.

Dengan keadaan alam yang semacam ini tentu saja Anda akan memperoleh oksigen yang bermutu.

Di kelilingi dengan bebatuan cantik yang ada di bermacam pojok pada tempat ini membuat Anda makin betan saat berkunjung ke tempat ini nanti. Tidak hanya indah tempat ini tawarkan suasan romantis yang dapat Anda butuhkan dengan pasangan Anda nanti.

12. Candi Rimbi

Lokasi : Desa Pulosari, Kecamatan Bersama, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Candi Rimbi adalah candi Syiwa, kelihatan dari relief yang berisi ajaran Tantri yang terpahat di kaki candi. Disangka candi ini dibuat pada pertengahan era ke-14, untuk penghormatan pada Tribhuwana Tunggadewi Jayawisnuwardhani yang memerintah Majapahit pada tahun 1329-1350.

Sangkaan ini didasarkan pada dua buah arca Dewi Parwati, yang direncanakan adalah pencerminan Dewi Tribhuwana.  Ke-2 arca itu sekarang tersimpan di Museum Trowulan serta Museum Nasional.

Nah, candi ini dapat kamu buat jadi alternative obyek wisata di Jombang. Khususnya buat kamu yang suka pelajari peninggalan riwayat di waktu lampau.

13. Wana Air Sumberboto

Lokasi : Jl. Raya Japanan, Mojowarno, Perhutani, Jombang, Kab. Jombang, Jawa Timur.

Hampir semua wisata yang berada di kota ini terkait dengan air. Diantaranya ialah tempat ini yang tidak hanya adalah tujuan wisata yang harus untuk Anda datangi. Disamping itu tempat ini mempunyai narasi tentang salah seorang pejuang yang telah dikenal oleh warga lokal.

Pada tempat ini ada bumi perkemahan serta kolam renang dari sumber alami serta masih fresh serta udaranya juga masih sejuk. Tempat ini sayang sekali untuk Anda terlewat saat Anda bertandang ke kota ini.

Laman: 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *