Tempat Wisata di Pamekasan
Travel

12 Tempat Wisata di Pamekasan Terbaru dan Populer

Tempat Wisata di Pamekasan – Kabupaten Pamekasan ialah sebuah kabupaten di Pulau Madura, Propinsi Jawa Timur, Indonesia. Pamekasan dikenal juga untuk Kota Batik serta Gerbang Salam.

Disamping itu Kabupaten Pamekasan dikukuhkan untuk Kabupaten Pendidikan. Pamekasan mempunyai sederetan obyek wisata, dan berpotensi alam yang bagus.

Karena itu kami memberi daftar obyek wisata yang berada di Pamekasan Madura ini, jadi jika Anda bertandang ke Pamekasan, tidak bingung untuk berkunjung ke object wisata yang di punya Pamekasan.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

12 Tempat Wisata di Pamekasan

Berikut ini adalah object wisata di Pamekasan yang menurut kami pas untuk di datangi, dari wisata alam, wisata relegius serta situs bersejarah telah kami sediakan berikut ini.

1. Puncak Ratu

Lokasi : Dusun Monging, Ds Tebul Barat, Kec Pangentanan, Pamekasan, Jawa Timur 69361.

Puncak Ratu adalah salah satu wisata alam yang tengah terkenal di wilayah Mapekasan. Wisata alam memang masuk ke wisata baru yang ditawarkan Pamekasan. Resmi dibuka untuk umum di akhir 2018 yang kemarin. Alamnya yang cantik di atas ketinggian.

Selanjutnya ditambah lagi beberapa spot selfie yang terakhir banyak disukai. Dalam tempat ini banyak pohon sengon yang tidak kalah cantik waktu pemungutan photo.

2. Bukit Cinta

Lokasi : Daerah Barat Satu, Ds Sentol, Kec Pademawu, Pamekasan.

Bukit Cinta adalah salah satu wisata yang berada di Pamekasan, menyuguhkan Bukit yang berupa hati serta diperlengkapi dengan anak tangga.

Bukit Cinta terdapat di ruang Edu Wisata Selamat Pagi Madura. Itu yang membuat banyak pasangan muda yang menyengaja hadir ke tempat Modern. Bukit Cinta dihiasi bentangan rumput hijau yang melintang luas, ini membuat daya Tarik tertentu buat pelancong.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Kalian Kunjungi

3. Kampoeng Wisata Toron Pamalem

Lokasi : Ds Blumbungan, Kec Larangan, Pamekasan, Jawa Timur 69383.

Kampoeng Wisata Toron Pamalem adalah wisata alam yang berada di Pamekasan, dahulunya tempat ini sisa tambang batu, yang saat ini di sulap jadi satu obyek wisata modern serta terkenal.

Toron Pamalem ada pada ketinggian, jadi lokasi ini mempunyai pemandangan alam yang indah, dan udara yang di punya demikian sejuk.

4. Wisata Pantai Jumiang

Lokasi : Dsn Jumiang, Ds Tanjung, Kec Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur 69323.

Pantai Jumiang adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Kabupaten Pamekasan. menyuguhkan dengan pesona keindahan alam yang benar-benar menarik didatangi.

Obyek wisata yang ramai dengan pelancong dari beberapa daerah saat hari biasa atau hari libur. Jika Anda bertandang ke Pamekasan, janganlah lupa untuk meluangkan diri hadir ke pantai jumiang ini.

5. Tempat Wisata di Pamekasan : Air Terjun Ahatan

Lokasi : Duko, Tlontoraja, Pasean, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69356.

Air terjun ahatan adalah salah satu obyek wisata alam yang menyuguhkan keindahan dan kealamian Air terjun ahatan di Pamekasan. Peindahan air tejun yang dapat menganakemaskan pandangan mata beberapa pengunjung.

Air terjun ahatan ini cukup tinggi, dengan kebawah melebar, di bawahanya ada bebatuan besar, akan membuat suara air terjun lebih keras serta udara di seputar lokasi Air terjun behitu sejuk.

6. Tempat Wisata di Pamekasan : Bukit Brukoh Pakong

Lokasi : Dsn Brukoh, Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69352.

Bukit Brukoh pakong adalah salah satu wisata alam yang di punya Pamekesan. Duluanya tempat ini dipakai pemancar stasiun tv serta kurang terawatt, namu saat ini telah di sulap di buat jadi wisata dengan spot photo yang modern, dan mempunyai panorama yang indah.

7. Eduwisata Selamat Pagi Madura

Lokasi : Jl. Lawangan Daya, Barat Satu, Sentol, Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69323.

Eduwisata Selamat pagi Madura adalah wisata yang ada di Pamekasan, menyuguhkan beberapa wahana serta spot photo yang modern sekali. Wisata ini hampir tiap hari di banjiri oleh pengunjung, yang paling ramai beberapa remaja muda mudinya.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Ngawi yang Sangat Mempesona

8. Pantai Talang Siring

Lokasi : Dsn Tabugah, Ds Montok, Kec Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69383.

Talang Siring adalah obyek wisata alam yang menyuguhkan pantai yang mempunyai pasir berwarna putih ada di Kabupaten Pamekasan.

Pemandangan pantai yang indah dari bibir pantai kita dapat melihat lanscape panorama pantai berhias sampan-sampan beberapa nelayan pelacak ikan, atau melihat rimbunnya mangrove yang hijau.

9. Vihara Avalokitesvara

Lokasi : Jl. Teja Pamekasan, Candi Utara, Polagan, Galis, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69382.

Vihara Avalokitesvara adalah satu dari 3 kelenteng yang berada di Madura, bersejarah serta relegius. Memiliki bangunan seluas 3 herkar ini dibangun pada era 18.

Vihara ini seringkali disebutkan kelenteng Kwan Im Kiong sebab di dalamnya ada patung Kwan Im Po Ssat alias Avalokitesvara, Dewi Welas Asih.

10. Tempat Wisata di Pamekasan : Goa Blaban

Lokasi : Dsn Rojing Daya, Ds Blaban, Kec Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69354

Goa Blaban adalah salah satu wisata yang berada di Pamekasan. Di dalam Gua ada beberapa stalaktit serta stalagmit berwarna putih dan bercahaya waktu satu cahaya ditempatkan ke batuan itu.

11. Air Terjun Bunyato

Lokasi : Dsn Duko, Ds Tlontoraja, Kec Pasean, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69356.

Air terjun Bunyato adalah salah satunya wisata alam yang berada di Pamekasan, Air terjun Bunyato atau lebih diketahui untuk air terjun Pengantin.

Mempunyai pemandangan yang indah, dan udara di sekelilingnya demikian sejuk,  Airnya bersih dengan fundamen berbentuk batu-batu kecil serta pasir. Kedalamannya sekitar satu mtr.. Saluran airnya tidak deras hingga kita bisa naiki antara air terjun atau mandi di bawahnya.

12. Tempat Wisata di Pamekasan : Rawa Mangunan

Lokasi : Dsn Sawah, Ds Majungan, Kec Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69323.

Rawa Mangunan adalah salah satu wisata alam yang dipunyai Pamekasan. Menyuguhkan bentangan sungai yang cukup panjang, airnya tenang berwarna kehijauan, pas untuk tempat santai.

Bagaimana penjelasan obyek wisata di Pamekasan yang telah kita sediakan? Semoga sudah cukup membantu Anda untuk tetapkan object wisata setelah itu. Tetap menjaga kebersihan serta keasrian obyek wisata yang kalian datangi.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *