Tempat Wisata di Ngawi
Travel

15 Tempat Wisata di Ngawi yang Sangat Mempesona

Tempat Wisata di Ngawi – Jalan-jalan ke Jawa Timur akan membuat Anda menemukan Ngawi, kabupaten yang bersebelahan langsung dengan Jawa Tengah. Ngawi diketahui bersisihan dengan Kabupaten Pacitan yang mana mempunyai banyak panggilan.

Salah satu panggilan yang dipunyai Ngawi ialah Kota Bambu. Serta panggilan ini dipercaya jadi asal mula dari nama Kabupaten itu. Awi bermakna bambu serta ditambah fonem Ng. Tempat ini tawarkan banyak tempat wisata indah.

Bukan hanya panggilan Kota Bambu, ada pula panggilan yang disebutkan Kota Kripik Tempe sebab jarang-jarang diketemukan di kota lain. Beberapa masyarakat dengar terdapatnya panggilan untuk Kota yang Ramah.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

15 Tempat Wisata di Ngawi

Tidak bingung bila panggilan itu jadi jargon dari Ngawi. Ingin liburan ke Ngawi? Telusuri setiap pojok obyek wisata yang ditawarkannya.

1. Air Terjun Pengantin

Lokasi : Sabrang RT. 03/ RW. 01, Besek, Hargomulyo, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Bila Anda pernah dengar nama air terjun ini mungkin saja tidak asing dengan satu film horror. Ya, air terjun ini pernah jadi tempat penting dari film itu.

Tapi Anda tidak perlu takut, karena tidak seperti yang diceritakan dalam satu film. Air terjun tidak mempunyai situasi yang menakutkan atau menakutkan.

Dari nama yang unik ini, pemungutan air terjun pengantin sebab ada sepasang air terjun dengan ketinggian yang sama yaitu 12 mtr. dari dasarnya.

Buat Anda yang tidak senang dengan keramaian, tempat ini benar-benar dianjurkan.  Tempatnya ada di Dusun Besek, Desa Hargomulyo Kecamatan Ngrambe.

2. Air Terjun Srambang Ngawi

Lokasi : Girimulyo, Hutan Jogorogo, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Masih dengan tujuan wisata air terjun. Kesempatan ini Anda dapat temukan Air Terjun Srambang. Tempat air terjun ini tersembunyi. Terletak antara hutan pinus yang membuatnya semakin berasa sejuk serta situasi sunyi. Obyek wisata ini direferensikan untuk Anda yang hobbi travelling.

Tempatnya ada di Desa Grimulyo, Kecamatan Jogorogo Ngawi. Untuk dapat sampai tempat, diperlukan perjalanan yang cukup berkelok sampai hingga di air terjun srambang. Jaraknya 25 km dari pusat kota.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Nganjuk yang Wajib Kalian Kunjungi

3. Tempat Wisata di Ngawi : Museum Trinil

Lokasi : Wonokerto, Pilang, Kawu, Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Berekreasi bukan hanya dalam tempat yang tawarkan keindahan alam. Tapi Anda dapat pilih wisata edukasi seperti di museum Trinil. Ada spesies yang disebutkan Phitecantropus Erectus serta adalah fosil terkenal yang diketemukan di wilayah Ngawi.

Tidak bingung bila museum ini jadi daya tarik serta untuk beberapa periset. Museum Trinil ada di Dusun Pilang, Desa Kawu. Jaraknya 144 km dari jantung kota Ngawi.

Anda dapat memperhatikan beberapa jenis fosil manusia purba, tumbuh-tumbuhan dan DNA hewan.

4. Benteng Pendem Van Bosch

Lokasi : Jl. Untung Suropati No. II, Pelem II, Pelem, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Masih dengan nuansa riwayat serta penuh edukasi. Anda dapat mengunjung Benteng Pendem Van Bosch. Benteng ini adalah benteng peninggalan dari BelAnda yang kaya nilai riwayat serta demikian eksotis.

Mempunyai daya tarik tertentu sebab temboknya kelihatan kedaluwarsa serta kusam tetapi masih demikian kuat.

Benteng Pendem Van Bosch ini ada di titik pertemuan antar bengawan Madiun serta Bengawan Solo. Anda yang hobbi berpose dengan latar bangunan tua dapat senang dengan arsitektur yang dipunyai benteng ini.

5. Pesanggrahan Srigati

Lokasi : Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 27, Cabean Kidul, Ketanggi, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Sarat akan riwayat serta nilai mistis, pesanggrahan Srigati diketahui adalah pesanggrahan Raja Brawijaya sebagai keraton untuk kerajaan mahluk ghaib.

Tempat ini terkait riwayat dengan Ngawi. Anda dapat cari tahu bagaimana riwayat dari Kota Ngawi dari Pesanggrahan Srigati ini.

Jadi tempat yang menarik untuk didatangi, cerita-cerita yang tersebar tidak sepantasnya membuat Anda takut. Tempat Pesanggrahan Srigati ini ada di Desa Babadan, Kecamatan paron yang jaraknya seputar 12 km.

6. Kebun Teh Jamus

Lokasi : Girikerto, Kec. Sine, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Luas dari kebun teh ini ialah seputar 478 hektare. Obyek wisata yang akan menganakemaskan Anda dengan keindahan yang alami. Anda dapat berkeliling-keliling kebun serta nikmati kesejukan udara dan menyimpan peristiwa asyik dalam tempat ini.

Tidak jauh dari kebun teh, ada kolam renang yang mengambil sumber dari mata air yang masih tetap alami. Ada pula Borobudur Hills yang mempunyai ketinggian seputar 35 mtr. dengan view paling baik.

Tempatnya berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine. Anda dapat temukan oleh-oleh ciri khas disana seperti benalu teh untuk penyembuhan.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Kalian Datangi

7. Taman Hutan Segawen

Lokasi : Hutan Jogorogo, Kec. Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Bila cari obyek wisata di Ngawi yang sejuk, Anda dapat berkunjung ke Taman Hutan Segawen. Ada nuansa alami yang masih tetap terbangun demikian keindahannya.

Tujuan ini diperlengkapi ide yang modern serta menarik untuk didatangi saat berlibur. Luasnya seputar 3 hektare yang telah diperlengkapi dengan sarana mencukupi. Seperti gazebo, gardu pAnda ng sampai rumah pohon.

Tempat taman ada di Gagar, Desa Ngrayudan. Anda dapat membuat peristiwa yang terkesan serta menyenangkan waktu berlibur di sini.

8. Bukit Kerek Indah

Lokasi : Jl. Bojonegoro – Ngawi, Napel, Kerek, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Di atas bukit kerek indah, Anda dapat nikmati pemAnda ngan kota Ngawi dengan landscape alam perbukitan. Dengan sungai bengawan Solo yang di rasa sejuk.

Beberapa spot photo di sini akan jadikan berlibur Anda semakin mengagumkan. Contohnya saja seperti taman bunga, plang jalan dengan beberapa beberapa kata lucu sampai jembatan kayu.

Bukit kerek indah ini ada di Poncol, Desa Kerek. Janganlah lupa untuk bawa camera hebat serta sediakan gaya paling baik untuk membuahkan photo bagus.

9. Omah Watu

Lokasi : Ngroto, Ngendut, Hargomulyo, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Namanya ialah omah watu. Obyek wisata ini adalah bangunan yang dibuat dari watu atau batu serta tersusun batu unik tanpa ada memakai semen atau perekat yang lain. Batu yang diatur tidak teratur ini menjadi daya tarik yang tidak sama.

Tempat omah watu ada di Bulurejo 2, Hargomulyo. Omah Watu masuk di Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

10. Tempat Wisata di Ngawi : Watu Jonggol

Lokasi : Pandansari, Kec. Sine, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Kesempatan ini Anda akan berubah ke kaki Gunung Lawu. Ada Wisata Watu Jonggol dari sana yang mempunyai pemAnda ngan asri serta udara sejuk.

Disebutkan dengan watu jonggol sebab memang dalam tempat ini ada batu besar yang sebagiannya tertutup tanah. Ada kolam renang yang mengambil sumber dari mata air alami yang fresh.

Berenang serta nikmati pemAnda ngan alam di sini jadi berlibur yang mengagumkan. Tempatnya ada di Sedonomulyo, Desa Pandansari.

11. Tempat Wisata di Ngawi : Banyu Redjo Park

Lokasi : Jl. Raya Kedunggalar No. KM. 3, Ngarengan, Jenggrik, Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Tidak sama dengan obyek wisata di Ngawi yang satu ini. Mini waterboom ini dibuka di tahun 2019 sebagai salah satunya spot wisata menarik.

Bukan hanya sediakan kolam renang untuk dewasa serta beberapa anak dan juga taman wisata ini diperlengkapi terdapatnya selfie zona yang indah. Ada taman, free wifi serta mini kafe.

Tagline dari Taman Wisata Banyu Redjo Park ini ialah wisata eksklusif, harga terjangkau, akses gampang, pemAnda ngan indah serta service ramah. Tempatnya di Jalan Raya Kedunggalar Km 3 Jenggrik.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata di Malang yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

12. Ngawi Agro Techno Park

Lokasi : Ngelo, Wakah, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Menyediakan wisata alam serta edukasi, Ngawi Agro Techno Park ini mempunyai ide yang menarik. Ada pengaturan taman yang unik dengan jembatan kayu di sekelilingnya dan kelihatan demikian bagus.

Ada pula view gunung lawu serta saluran sungai yang membuat situasi semakin syahdu. Selama perjalanan Anda dapat merekam serta lihat bagaimana pesona alam di seputar tempat wisata.

Persisnya ada di Mangkleng, Desa Wakah. Tempat ini masuk di Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

13. Air Terjun Suwono

Lokasi : Punen, Hargomulyo, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Air terjun suwono termasuk untuk air terjun yang tidak sama. Karena, obyek wisata ini cukup tersembunyi serta membuat Anda sedikit berpetualang.

Ada jalan setapak antara rimbunnya hutan pinus yang memberikan sensasi berlibur anti mainstream. Walau perjalanan melelahkan tapi dalam tempat ini Anda dapat nikmati keindahan hutan pinus juga.

Tempatnya berada di Ngetrep, Desa Hargomulyo. Beberapa pengunjung seringkali memburu spot photo modern di air terjun suwono ini.

14. Air Terjun Teleng

Lokasi : Ngrayudan, Kec. Jogorogo, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Perjalanan ke arah tempat air terjun teleng memang dipenuhi oleh pemandangan rimba pinus yang asri. Ada gemericik air terjun yang digabungkan suara alam dan membuat situasi semakin syahdu. Sesaat nuansa hijau alami ini tidak kalah menarik.

Abadikan peristiwa berlibur Anda di air terjun teleng yang terdapat di Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo. Mereka yang ingin nuansa alami saat berekreasi dapat mengAnda lkan air terjun teleng.

15. Tempat Wisata di Ngawi : Srambang Park

Lokasi : Girimulyo, Kec. Jogorogo, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Srambang Park ada di lokasi pegunungan yang sejuk. Srambang Park ini cukup hits sebab memang awalnya diketahui untuk obyek wisata air terjun yang eksotis.

Tetapi kesempatan ini Srambang Park diperlengkapi dengan taman yang modern. Ada pula jembatan bambu, rimba pinus dan saluran sungai alami.

Tempatnya ada di Girimulyo, Kecamatan Jogorogo. Ada payung yang berwarna-warni antara rindangnya pinus.

Pas buat mereka yang menyukai dengan photografi. Dapatkan spot photo unik di Srambang Park saat Anda bertandang ke Ngawi.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *