Lompat ke konten

Tempat Wisata di Sidoarjo yang Sangat Terkenal

  • oleh
Tempat Wisata di Sidoarjo

11. Taman Abirama

Lokasi : Pondokjati, Pagerwojo, Kec. Buduran, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Bukan hanya di Kota Surabaya, Sidoarjo mempunyai taman terbuka hijau yang seringkali didatangi oleh muda-mudi ditempat. Baik sebatas nongkrong atau terlibat perbincangan. Taman Abirama jadi tujuan wisata yang indah di sore hari

Anda dapat nikmati panorama seputar yang membuat beberapa pengunjung merasakan santai. Buat mereka yang menyukai photografi dapat temukan spot photo bagus. Tempatnya di Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran.

12. Suncity Waterpark

Lokasi : Jl. Pahlawan No. 1, Rw6, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Terdapat beberapa waterpark di Sidoarjo. Tapi Suncity Waterpark diketahui jadi favorite. Ramai didatangi beberapa pelancong baik itu dari dalam atau di luar kota. Terdapat beberapa wahana yang disiapkan seperti lazy river, dragon sliding sampai wahana mandi busa.

Ada yang istimewa yaitu buat yang bawa balita, Anda dapat memakai kolam spesial balita yang aman. Tempatnya ada di Jalan Pahlawan 1 RW 6, Kecamatan Sidokumpul.

13. Candi Pari

Lokasi : Jl. Purbakala, Candipari Kulon, Kec. Porong, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Obyek wisata selanjutnya ialah Candi Pari. Tempat wisata bersejarah ini tidak kalah menarik. Berdasarkan catatan riwayat, Candi Pari adalah sisi dari skema Candi Khamer yang berada di Birma serta Candi Champa yang berada di Thailand. Candi ini dibuat saat pada saat pemerintahan Hayam Wuruk.

Sampai sekarang, candi masih dipakai untuk tempat melaksanakan ibadah beberapa masyarakat yang beragama Hindu. Seringkali didatangi anak sekolah untuk tahu nilai sejarahnya. Tempatnya di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

14. Museum Mpu Tantular

Lokasi : Jl. Raya Buduran – Jembatan Layang, Siwalanpanji, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Museum Mpu Tantular adalah tempat wisata yang cukup terkenal. Luasnya seputar 3 hektar serta sayang untuk ditinggalkan. Terdapat beberapa benda bersejarah dari mulai peninggalan kerajaan, geolog sampai numismatika.

Tempat museum ada di Jalan Buduran, kota Sidoarjo. Perjalanan yang dilakukan seputar 5 -10 menit, jaraknya 3. 5 km dari pusat kota.

15. Pulau Sarinah

Lokasi : Telocor, Tanjungsari, Kupang, Kec. Jabon, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Pulau Sarinah adalah pulau eksotis di Sidoarjo yang tidak menyengaja tercipta sebab terdapatnya musibah Lumpur Lapindo. Rupanya jadi tujuan wisata yang mengundang perhatian warung ditempat serta luar negeri. Luasnya seputar 80 hektar yang sudah ditanami pohon bakau serta tipe pohon yang lain.

Tempatnya ada di Desa Tlocor, Kecamatan Jabon. Harga tiketnya ialah Rp. 3000 per orang. Jam membuka pulau ini dari jam 08. 00 sampai 19. 00 WIB. Ada sarana berbentuk tempat parkir, warung, toilet umum serta penyewaan perahu.

Bagaimana penjelasan obyek wisata di Sidoarjo yang telah kita sediakan ? Semoga sudah cukup membantu Anda untuk tentukan obyek wisata setelah itu. Tetap menjaga kebersihan dan keasrian obyek wisata yang kalian kunjungi.

Laman: 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.