Tempat Wisata di Probolinggo yang Menjadi Destinasi Berlibur

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Probolinggo

Fakta, Tempat Wisata di Probolinggo – Salah satu hal yang memperingatkan kita pada Probolinggo ialah satu obyek wisata namanya BJBR. Banyak beberapa pengunjung yang hadir dari beberapa kota serta daerah untuk tahu bagaimana keindahan malam hari di BJBR.

Cukup banyak yang hunting photo dengan situasi berkilau lampu indah di BJBR. Tetapi, tahukah anda jika bukan hanya BJBR yang dapat anda datangi untuk obyek wisata bagus di Probolinggo? Ada wisata kuliner yang demikian ciri khas, ada pula beberapa tempat wisata religi yang dapat anda datangi.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

14 Tempat Wisata di Probolinggo

Walau siang hari berasa cukup terik, anda tidak perlu cemas sebab beberapa tempat wisata ini memberikan sensasi serta udara sejuk yang membuat kerasan. Yuk cari info apapun obyek wisata di Probolinggo yang menarik banyak pelancong.

1. Bukit Bentar

Lokasi : Jl. Raya Panglima Sudirman, Area Sawah, Curahsawo, Kec. Gending, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Disebutkan dengan bukit selfie, bukit ini sering digunakan untuk spot photo yang bagus. Ada bentangan situasi desa yang berada di Probolinggo serta kelihatan dari spot ini. Namun untuk dapat nikmati panorama cantik itu memang memerlukan perjuangan sebab ada jalan tracking yang melawan.

Bukit nanti ini ada di Jalan Panglima Sudirman, Desa Curahsawo. Persisnya masuk di kecamatan Gending. Anda dapat lihat matahari yang tenggelam di bekalang bukit dengan pancaran sinar yang berwarna kuning.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Ponorogo

2. Air Terjun Madakaripura

Lokasi : Sapih, Branggah, Kec. Lumbang, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Menjadi air terjun paling tinggi kedua yang berada di Pulau Jawa jadikan air terjun Madakaripura diva di Probolinggo. Ketinggiannya sampai 200 m serta berada di lokasi lereng Gunung Bromo. Air terjun ini berada di ujung lembah yang sempit serta berupa ceruk dan dikelilingi tebing terjal.

Tempatnya berada di Branggah, Sapih. Serta sebagian orang mengatakan untuk air terjun kekal sebab air yang disalurkan cukup melimpah. Debitnya pun tidak pernah menyusut.

3. Danau Ronggojalu

Lokasi : Banjarsawah, Kec. Tegalsiwalan, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Peranan dari Danau Ronggojalu sebagai sumber air bersih masyarakat seputar. Terletak uga tidak jauh dari pusat kota. Waktu pintas yang diperlukan ialah seputar 30 menit. Bukan hanya keindahan danau yang cukup alami, anda dapat juga lihat sarana kolam yang dapat jadikan tempat untuk berenang.

Berada di Kecamatan Tegalsiwalan, kabupaten Probolinggo. Danau Ronggojalu ini pas buat mereka yang ingin liburan dengan situasi menentramkan.

4. Gili Ketapang

Lokasi : Kec. Sumberasih, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Tempat wisata selanjutnya pun tidak kalah indah. Keadaan alam di lokasi Gili Ketapang memang tidak perlu disangsikan . Dalam tempat ini anda dapat lakukan banyak pekerjaan seperti pekerjaan snorkeling dengan panorama bawah laut yang cukup eksotis.

Gili Ketapang ada di kecamatan Sumberasih, Kabupaten Purbalingga. Anda dapat lakukan camping serta menelusuri ruang seputar memakai perahu.

5. Pantai Duta

Lokasi : Gilin, Randutatah, Kec. Paiton, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Kesempatan ini berubah ke wisata pantai yang dipunyai Probolinggo. Ada panorama sunset yang indah serta kelihatan dibagian paling timur Probolinggo.

Namanya ialah pantai duta. Tempat ini awalannya memang dipropagandakan untuk mangrove center oleh pemerintah ditempat. Keindahan pantai berawal dari beberapa posting yang berada di media sosial selanjutnya jadi viral.

Pantai Duta ada di Randutatah, Kecamatan Paiiton. Serta kadang ada ubur-ubur yang dapat kamu dapatkan saat musim pancaroba di setiap tahun.

6. Pelabuhan Tanjung Tembaga

Lokasi : Jl. Tanjung Tembaga Barat, Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Situasi pantai dengan demikian sejuk serta menyenangkan dapat anda peroleh di Pelabuhan Tanjung Tembaga II. Di sini kelak anda dapat meliaht keindahan Gili Ketapang yang berada di seberangnya. Bila mujur, anda dapat lihat sunset di sore hari.

Pelabuhan Tanjung Tembaga ini ada di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Anda bsia nongkrong, memancing sampai melihat pengerjaan kapal serta menelusuri rimba mangrove.

7. Taman Maramis

Lokasi : Jl. A. A. Maramis No. 11, Kanigaran, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Yang tidak kalah dengan taman yang lain. Taman Maramis ini dapat anda datangi waktu berlibur. Ada ajang bermain anak serta beberapa sarana simpatisan yang dapat jadikan berlibur semakin nyaman. Peristiwa enjoy di Taman Maramis pasti terkesan.

Tempat taman ada di Jalan A. A Maramis 11, Kanigaran. Taman ini seringkali digunakan untuk jogging atau habiskan waktu sore bersama-sama bagian keluarga lain.

Baca Juga : 13 Tempat Wisata di Sampang, Madura

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *