Lompat ke konten

Tempat Wisata di Sidoarjo yang Sangat Terkenal

  • oleh
Tempat Wisata di Sidoarjo

6. Pantai Kepetingan

Lokasi : Kepetingan, Sawohan, Kec. Buduran, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Tidak banyak yang mengetahui jika Sidoarjo mempunyai obyek wisata pantai. Namanya ialah Pantai Kepetingan. Nanti bila Anda bertandang, Anda dapat lihat panorama alam yang indah dengan pantai yang berpasir lembut. Anda dapat juga bertandang ke wisata rimba bakau yang berada di seputar tempat.

Pantai Kepetingan ini ada di Desa Sawohan, Kecamatan Buduran. Beberapa sarana yang diperlukan ialah tempat parkir, gazebo serta warung. Anda dapat bertandang kapanpun sebab jam bukanya ialah 24 jam.

7. Kebun Coklat Balongbendo

Lokasi : Penambangan, RT. 12/RW. 03, Rw. 2, Penambangan, Kec. BalongBendo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Obyek wisata selanjutnya spesial untuk Anda yang menyukai makan coklat. Makanan populer ini jadi daya tarik tertentu khususnya mereka yang sudah tahu terdapatnya Kebun Coklat Balongbendo. Walau memang namanya kebun coklat tetapi tempat ini adalah cafe dengan ide kebun coklat yang menarik beberapa pengunjung.

Tempatnya ada di Desa Penambangan RT 12/ RW 03, Penambangan. Ada banyak menu lain yang tidak kalah lezat seperti mie cower, mie gobyor serta ada banyak .

8. Legok Asri Sukolegok

Lokasi : Jl. Raya Sukolegok, RT 12/ RW 4, Legok, Suko, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Belum senang rasa-rasanya bila tidak kenal setiap pojok Sidoarjo. Ditambah dengan obyek wisata Legok Asi Sukolegok ini. Anda dapat temukan obyek wisata keluarga yang diperlengkapi dengan beberapa jenis sarana. Tiap hari libur atau diakhir minggu, banyak beberapa pengunjung yang hadir bersama-sama keluarga.

Tempatnya ada di Jalan Raya Sukolegok, Kecamatan Sukodon. Ada sarana seperti kolam renang, wisata outbound, kolam pancing serta tempat santai. ada gazebo, kantin sampai tempat parkir yang luas.

9. Wisata Kampung Sepatu Krian

Lokasi : Komplek Pasar Wisata, Tanggulangin, Wates, Kedensari, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Sidoarjo memang bukan hanya populer sebab produksi tas yang cukup mengagumkan. Tapi di Tanggulangin, beberapa pengrajin batik catat populer. Ada pula pengrajin sepatu dengan kualitas tidak dapat disepelekan. Namanya ialah Kampung Sepatu Krian. Anda dapat temukan banyak mode sepatu baik wanita atau lelaki.

Kampung ini seperti dengan Desa Cibaduyut. Tempatnya ada di Kelurahan Masangan, Kecamatan Krian. Harga sepatu di kampung ini sangat dapat dijangkau dengan kualitas yang terjamin.

Baca Juga : 13 Tempat Wisata di Sampang, Madura

10. Kampung Batik Jetis

Lokasi : Jl. P. Diponegoro, Lemah Putro, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Bila sejauh ini kita kenal jika batik datang dari Solo, jangan salah jika Sidoarjo mempunyai pusat pengrajin batik semenjak tahun 1675. Salah satunya wilayah sebagai pusat kerajinan ini berada di Kampung Batik Jetis. Buat beberapa pengunjung yang ingin hadir cuma memerlukan waktu 10 menit dari alun-alun.

Di sini kelak beberapa pengunjung dapat beli beberapa jenis produk batik pada harga yang cukup bervariatif. Dari mulai batik kelas standard pada harga Rp. 150. 000 sampai batik eksklusif sampai juta-an rupiah. Tempatnya di Jalan P. Diponegoro Lemahputro.

Laman: 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.