Tempat Wisata di Sidoarjo yang Sangat Terkenal

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Sidoarjo

Fakta, Tempat Wisata di Sidoarjo – Singgah di tempat yang baru untuk seorang traveller pasti memerlukan persiapan. Bukan hanya dari anggaran dan juga dari rujukan beberapa tempat wisata yang dapat didatangi.

Pemandangan alam di Sidoarjo memang sayang untuk ditinggalkan. Terdapat beberapa spot bagus seperti obyek wisata alam, obyek wisata bikinan sampai jejak riwayat yang dapat Anda datangi.

Sidoarjo memperingatkan kita akan musibah lumpur lapindo yang sampai sekarang tidak dapat di stop semburan lumpurnya. Karena musibah ini, banyak ruang pemukiman masyarakat yang terpengaruh serta membuat ruang pertanian dan industri di tiga kecamatan itu digenangi.

Serta wawasan untuk membuatnya obyek wisata memetik pro serta kontra sebab semburan yang beresiko.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

15 Tempat Wisata di Sidoarjo

Lepas dari hal itu, Anda masih dapat temukan beberapa tempat wisata yang mempunyai potensi untuk ditingkatkan. Intinya buat mereka yang ingin temukan wisata riwayat, Sidoarjo menyuguhkan beberapa obyek wisata indah buat beberapa pengunjung atau traveller. Beberapa salah satunya seperti di bawah ini.

1. Pura Jala Siddhi Amerta

Lokasi : Jl. Juanda, Semambung, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Datang ke obyek wisata memang harapannya bukan hanya liburan. Tapi Anda dapat memperoleh banyak wacana baru. Seperti yang berada di Pura Jalan Sidhi Amerta. Obyek wisata religi ini banyak didatangi oleh pelancong bersama-sama keluarganya. Pura kelihatan demikian istimewa serta tidak kalah indah yang berada di Bali.

Terletak ada seputar 2 km dari Juanda serta mereka mendatang bersembahyang seharusnya kenakan selendang kuning. Ini jadi satu ketentuan atau ritual sebelum masuk Pura Menjaga Siddhi Amerta. Alamatnya ada di Jalan Juanda, Kecamatan Semambung.

Baca Juga : Tempat Wisata di Probolinggo

2. Taman Dwarakerta

Lokasi : Jl. Nasional 1, Porong, Jatirejo, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Tempat Wisata di Sidoarjo yang satu ini dapat membuat pengunjung bertambah santai serta enjoy ada disana. Khususnya saat musim berlibur atau diakhir minggu, banyak pelancong mendatang ke obyek wisata ini. Nanti Anda akan disajikan ajang bermain untuk anak yang cukup bermacam.

Buat beberapa pengunjung yang suka berpose, Anda dapat temukan spot yang sudah disiapkan. Tempatnya ada di Jalan Nasional 1, Porong. Beberapa sarana yang dapat dipakai ialah tempat parkir, gazebo serta ajang bermain.

3. Wisata Air Jungle Waterpark

Lokasi : Ketegan, Kec. Tanggulangin, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Hampir kesemua orang suka pada obyek wisata bermain air seperti waterpark. Sidoarjo tawarkan wisata air jungle waterpark sebagai pilihan paling baik. Jungle waterpark adalah tempat wisata yang tawarkan wahana kolam renang bagus untuk dewasa atau beberapa anak.

Anda dapat temukan wahana permainan yang cukup komplet. Dari mulai kolam ombak, seluncur air serta ember raksasa. Untuk dapat sampai di obyek wisata, Anda memerlukan waktu 25 menit perjalanan dari pusat Kota Sidoarjo. Tempatnya ada di Desa Ketegan.

4. Alas Prambon

Lokasi : Jl. Raya Simpang, RT. 14/RW. 03, Ngingas, Simpang, Kec. Prambon, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Tempat Wisata di Sidoarjo selanjutnya ialah di Alas Prambon. Obyek wisata ini pas untuk beberapa anak sebab sebuah wisata edukasi yang menarik. Serta di Alas Prambon ini, Anda dapat melatih potensi intelegensi, fisik serta mental anak yang nanti akan dilatih. Bukan hanya itu, terdapat beberapa hal yang terkait dengan perikanan, peternakan sampai perkebunan.

Alas Prambon ada di Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Beberapa sarana yang telah ada ialah tempat parkir, toilet sampai ajang outbound. Jam bukanya ialah tiap hari jam 07. 00 sampai 22. 00 WIB.

5. Citra Garden Waterpark

Lokasi : Apollo Foutain Plaza, Entalsewu, Kec. Buduran, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Obyek wisata di Sidoarjo selanjutnya ialah Citra Garden Waterpark. Referensi tempat wisata ini mempunyai banyak wahana permainan untuk beberapa anak.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Ponorogo

Contohnya saja seperti under water adventure, racer slide sampai wahana yang lain. Ada pula paket outbond untuk beberapa pengunjung yang ingin wisata meningkatkan adrenalin.

Citra Garden Waterpark ada di Perumahan Citra Garden, Ruko Sentral Niaga Blok RK 32. Tempat ini tidak jauh dari pusat kota serta dapat dibuka memakai transportasi umum. Beberapa sarana yang disiapkan ialah tempat parkir, kantin, gazebo serta permainan anak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *