9 Oleh-Oleh Khas Jombang yang Wajib Anda Bawa Pulang

  • Whatsapp
Oleh-oleh Khas Jombang

5. Bolu Plemben

Kue jadul khas Jombang lain yang dapat menjadi oleh-oleh terbaik, karena rasanya yang demikian ciri khas. Terbagi dalam macam kering serta basah, pengunjung dapat pilih sesuai dengan hasrat. Jika tidak pernah mencicipinya, tidak salah untuk coba ke-2 variasi itu.

Ke-2 variasi ini dibanderol pada harga yang tidak sama, dimana kue basahnya dibanderol seputar Rp. 3. 00 0 an serta yang kering dibanderol seputar Rp. 4. 000 an.

6. Brondong Ketan

Biasanya brondong dibuat dari jagung, tetapi brondong ciri khas dari Jobang satu ini malah dibuat dari ketan. Walau dibuat berbahan yang tidak sama, rasa yang dihadirkannya tidak kalah seperti brondong biasanya.

Rasanya akan makin nikmat, jika disantap sambil nikmati waktu santai. Tidak hanya dapat di nikmati dengan cara langsung, kudapan renyah satu ini dapat jadi rekan ngopi paling baik.

Punya bentuk mungil yang dikemas bagus, membuat gampang dibawa dimanapun. Tidak ada kelirunya untuk beli si brondong ketan, untuk rekan camilan menanti tiba di tujuan.

Baca Juga : 12 Oleh-Oleh Khas Gresik yang Mengugah Selera

7. Manik Manik Kaca

Jemu memberi kuliner ciri khas untuk oleh-oleh, coba untuk membawakan souvenir ciri khas dari Jombang. Tidak hanya kelihatan unik yang antik, souvenir itu bisa disimpan sampai waktu yang lumayan lama. Dari beberapa souvenir yang ada, manik manik kaca terbanyak dicari oleh pelancong.

Souvenir ini dibuat dari pecahan kaca, yang selanjutnya didaur lagi serta diproses demikian rupa sampai bertambah lebih cantik. Cuma dibuat dari kepingan kaca yang tidak dipakai, tetapi nilai jual serta seninya lumayan tinggi.

Memiliki bentuk juga bermacam seperti gantungan kunci, untaian ikat pinggang, bros, gelang, sampai kalung. Jika tertarik membuatnya untuk oleh-oleh, silakan bertandang ke desa Gambang di Kecamatan Guso, kota Jobang. Harga juga cukup ekonis, hingga aman di kantong.

8. Pernak Pernik Gus Dur

Tidak hanya manik manik kaca, souvenir yang lain yang tidak kalah terkenal ialah pernah pernik Gus Dur. Termasuk juga souvenir unik, karena warga seputar menjualnya dalam berbentuk pin, kaos, sampai buku geografi.

Sedang pemberian nama Gus Dur sendiri, karena souvenir yang ditawarkan masih terkait erat dengan si Presiden Indonesia yang ke 4. Serta cukup dengan dengar namanya saja, beberapa pengunjung juga tertarik untuk membelinya.

9. Donat Kampoeng Utami

Rasanya manis yang demikian nikmat, membuat banyak dicari untuk jadikan oleh-oleh. Yang membuat makin di cintai, struktur si donat berasa lembut yang dapat dirasa semenjak gigitan pertama.

Untuk memperolehnya juga di rasa tidak susah, sebab nyaris di tiap pasar tradisionil di Jombang menjajakannya. Tidak hanya bisa menemukannya di pasar tradisionil, Anda dapat membelinya di Griya Indah AA 2 CC, Kabupaten Jombang.

Berkunjung ke kota Jombang, berasa kurang lengkap tanpa membeli oleh-oleh buat kerabat di kota asal. Ada dalam beberapa bentuk, beberapa pelancong dapat pilih sesuai kemauan.

Dari mulai makanan ciri khas sampai souvenir unik, dapat didapat dengan gampang di sini. Ditambah dengan harga yang ramah dikantong, Anda tak perlu cemas isi kantong akan kosong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *