10 Oleh-Oleh Khas Lamongan yang Harus Anda Bawa Pulang

  • Whatsapp
Oleh-Oleh Khas Lamongan

6. Gula Merah Siwalan

Walau namanya sama, namun rasanya berbeda dari gula merah yang banyak diketemukan di pasar wilayah lain. Rasa khasnya, datang dari sadaan air mayang pohon siwalan yang selanjutnya dicampurkan dengan gula pasir.

Jika tertarik membeli gula merah khas Lamongan, Anda dapat menemukannya di pasar tradisionil yang cuma dibadrol seputar Rp.  20. 000 an saja.

Baca Juga : 9 Oleh-Oleh Khas Jombang yang Wajib Anda Bawa Pulang

7. Batik Sendang Duwur

Jemu memberi oleh-oleh berbentuk kuliner khas ? Tidak ada kelirunya untuk memberi souvenir khas Lamongan, sepeti batik Sendang Duwur. Populer dengan batiknya yang indah, souvenir satu ini bisa menjadi kenang masa lalu yang bernilai.

Kemungkinan di wilayah lain Anda dapat temukan batik, namun tiap wilayah di tanah air memang diketahui mempunyai keberagaman batiknya.

Dapat jadikan untuk koleksi terbaru , batik dari Lamongan ini siap lengkapi koleksi batik anda. Jika tertarik membelinya, silakan mendatangi pasar atau langsung ke arah pengrajinnya langsung.

Bila tentang rata-rata harga, untuk satu kain batik akan dibanderol sampai beberapa ratus ribu rupiah. Tetapi perlu diingat, harga tiap kainnya akan tidak sama sebab bergantung dari tipe kain dan tingkat kerumitannya.

8. Tas Eceng Gondok

Tidak hanya kuliner uniknya, Lamongan punya kerajinan tangan unik yang tidak kalah menarik untuk jadikan untuk oleh-oleh. Salah satunya contoh kerajinan tangan khas Lamongan yang banyak dicari beberapa pelancong ialah tas.

Tidak sama dengan tas yang lain, karena tas satu ini dibuat dari enceng gondok. Saat memakainya, ditanggung pendampilan akan terlihat tidak sama yang lain.

Tidak hanya dapat jadikan untuk koleksi dan kenang masa lalu, tas itu bisa digunakan seperti tas biasanya. Untuk itu, souvenis satu ini bisa menjadi buah tangan terbaik dengan banyak manfaat.

Silakan datangi R&D handicraft yang berada di Jalan Sunan Kalisongo No. 120, Lamongan jika tertarik untuk membelinya. Harga juga relatif dapat dijangkau, hingga Anda tak perlu cemas akan isi dompet yang tipis.

9. Oleh-Oleh Khas Lamongan : Jumbrek

Salah satunya jajanan kuno dari kota Lamongan ini, dibuat dari kombinasi tepung beras, gula jawa, dan santan. Dengan rasanya yang mengagumkan enak, membuat sering dicari pelancong untuk jadikan untuk oleh-oleh.

Kue tradisionil ini, punya bentuk mengkerucut yang dibungkus dengan daun siwalan. Serta dari penyajiannya saja, merayu orang yang menyaksikannya untuk dibelinya.

Tidak hanya dari memiliki bentuk yang unik, rasa si Jumbrek ini tidak dapat dilihat mata sebelah. Waktu masuk mulut, Anda dapat merasai rasa lembut yang digabungkan dengan rasa manis demikian merayu.

Silakan datangi rumah Bu Karmini yang berada di Jalan Deadels, Paciran, Lamongan untuk mencicip kelezatannya. Tempatnya yang bersisihan dengan WBL, membuat tidak sulit untuk dicari. Harga juga murah, hingga tak perlu cemas kantong akan kosong.

10. Oleh-Oleh Khas Lamongan : Wingko Babat

Berasal dari salah satu daerah kecil yang berada di daerah Lamongan namanya Babat, kue tradisionil satu ini lumayan banyak disukai oleh beberapa pelancong yang berkunjung . Termasuk juga dalam camilan, kudapan satu ini punya rasa manis yang legit saat disantap.

Rasanya yang cocok, makin dirindukan dengan tekturnya yang kenyal tetapi berasa lembut di mulut. Kelezatan rasa Wingko Babat, didapat dari kombinasi bahan baku membuatnya.

Bahan yang dipakai untuk bikin si Wingko Babat terbagi dalam tepung ketan, yang digabungkan dengan kelapa parut dan gula pasir. Hingga tidak mengherakan bila rasanya begitu menganakemaskan mulut, dan membuat siapa saja suka mengonsumsinya.

Cukup gampang diketemukan, Anda cukup cari jajanan tradisionil ini di pusat pasar tradisionil atau di beberapa toko oleh oleh. Harga juga berteman, hingga tak perlu cemas akan isi dompet.

Berkunjung ke kota Lamongan, terasa kurang lengkap tanpa ada ada membeli oleh-oleh buat kerabat di kota asal. Ada di beberapa bentuk, beberapa pelancong dapat pilih sesuai kemauan.

Dari mulai makanan ciri khas sampai souvenir unik, dapat didapat dengan gampang di sini. Ditambah dengan harga yang ramah dikantong, Anda tidak perlu cemas isi kantong akan kosong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.