Oleh-oleh Khas Malaysia
Travel

Oleh-oleh Khas Malaysia

Malaysia menjadi salah satu negara terdekat dengan Indonesia yang juga menjadi salah satu destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi. Negara yang disebut dengan Negeri Jiran ini memang menawarkan ide wisata yang sangat memukau, seperti Menara Petronas dan lainnya. Selain itu, ada cukup banyak oleh-oleh khas Malaysia yang menarik untuk dibeli saat anda berwisata ke negara ini. Tentu, dengan banyaknya oleh-oleh yang tersedia, anda akan memiliki keleluasaan yang lebih untuk membelikan keluarga dan sahabat anda sesuatu dari Malaysia.

Jika anda akan berlibur ke Malaysia, maka ada baiknya anda mengetahui apa saja barang yang menarik untuk dibeli. Namun, jika anda merasa bingung dengan apa yang hendak anda beli, berikut kita akan membahas beberapa pilihan oleh-oleh yang menarik untuk dibeli di Malaysia. Penasaran? Simak beberapa ulasan lengkapnya di bawah ini. Selamat membaca

Seiring dengan banyaknya objek wisata yang ditawarkan oleh pemerintah Malaysia untuk menarik wisatawan, ada cukup banyak oleh-oleh pula yang tersedia dan bisa dibeli. Hal ini dikarenakan setiap objek wisata seringkali memiliki oleh-oleh khasnya sendiri-sendiri. Lantas, apa saja pilihan oleh-oleh khas Malaysia spesial yang menarik untuk dibeli dan dipersembahkan untuk keluarga dan sahabat? Cek beberapa pilihan di bawah ini.

10 Oleh-oleh Khas Malaysia Untuk Dibawa Pulang

1. Perak Malaysia

Perak Malaysia

Perak menjadi salah satu aksesoris yang cukup banyak ditemukan di Malaysia. Meskipun di Indonesia ada Kotagede sebagai pusat kerajinan perak, namun tidak ada salahnya jika anda membeli oleh-oleh berupa pernak-pernik dan aksesoris yang terbuat dari perak. Tentu, aksesoris yang terbuat dari perak meskipun secara harga tidak terlalu mahal, namun memiliki tampilan yang elegan dan juga eksklusif.

Klik lihat: Oleh-oleh khas Malang

Nah, di Malaysia, ada cukup banyak aksesoris yang dibuat dari perak dan menjadi pilihan oleh-oleh yang menarik. Dalam hal ini, anda bisa memilih beragam jenis aksesoris yang tersedia, seperti kalung, bros, piring, anting, dan juga gantungan kunci dari perak. Tentu, ada ciri khas Malaysia dalam beragam oleh-oleh tersebut.

2. Kaos Malaysia

Kaos Malaysia

Kaos memang menjadi salah satu jenis oleh-oleh yang paling mudah dijumpai. Dalam hal ini, Malaysia memiliki kaus unik yang bisa anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat. Jika anda berkunjung ke objek wisata di Malaysia, maka anda akan mendapati beragam kaus dengan desain yang berbeda, seperti gambar menara Petronas, kaus dengan tulisan khas Malaysia dan lainnya.

Harga dari kaus ini memang cukup beragam. Namun, rata-rata kaus dijual dengan harga RM18 atau sekitar 60,000 rupiah. Jika anda hendak membeli kaus ini maka pastikan bahwa anda memilih produk kaus terbaik dengan bahan yang nyaman dan sablon kaus yang bagus.

3. Souvenir Gantungan Kunci

Souvenir Gantungan Kunci

Salah satu oleh-oleh yang bisa disebut mainstream untuk dibeli adalah gantungan kunci dan magnet. Ya, ini adalah salah satu oleh-oleh khas Malaysia yang paling sering dibeli wisatawan untuk dibawa pulang. Selain harganya cukup murah, gantungan kunci dan juga magnet Malaysia ini sangat mudah ditemukan di hampir semua pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya. Nah, jika anda hendak membeli oleh-oleh ini, kini ada gantungan kunci model 3D yang lebih menarik.

4. Miniatur Menara Petronas

Miniatur Menara Petronas

 

Menara Petronas memang menjadi ikon bagi negara Malaysia. Menara kembar ini adalah salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Malaysia. Selain memang digunakan untuk keperluan pemerintahan, menara ini tidak lepas dari ide wisata yang menaunginya. Perlu diketahui bahwa menara ini pernah menjadi gedung tertinggi di dunia dari tahun 1998 hingga 2004.

Klik lihat: Oleh-oleh khas Cirebon

Nah, jika anda berkunjung ke Malaysia, selain anda mengunjungi menara kembar Petronas, maka anda juga bisa membeli miniatur menara ini. Ya, miniatur menara Petronas menjadi ide oleh-oleh yang menarik yang bisa anda bawa pulang. Anda bisa mendapatkan oleh-oleh ini di pedagang kaki lima dengan ukuran yang berbeda-beda.

5. Timah Malaysia

Timah Malaysia

Tidak hanya perak, Malaysia juga cukup terkenal dengan kerajinan timahnya. Dalam hal ini, kerajinan timah menjadi ikon tersendiri bagi negara Muslim ini. Di Malaysia, anda akan menemukan cukup banyak oleh-oleh khas Malaysia spesial yang merupakan kerajinan dari timah. Dalam hal ini, ada beberapa barang hasil kerajinan timah yang tersedia, seperti korek api, teko, bingkai foto dan lainnya. Namun, perlu diketahui bahwa harga dari kerajinan ini cukup mahal.

6. Milo Malaysia

Milo Malaysia

Milo merupakan minuman cokelat yang cukup terkenal di Indonesia. Meskipun ada produk Milo di Indonesia, tidak ada salahnya jika anda membeli Milo sebagai oleh-oleh dari Malaysia. Nah, mungkin anda bertanya, apa beda Milo di Indonesia dengan di Malaysia? Secara kemasan, mungkin produk ini tidak memiliki perbedaan. Namun, Milo Malaysia memiliki cita rasa cokelat yang lebih pekat dan nikmat. Bagi anda yang menggemari minuman ini, maka sebaiknya anda mencobanya!

7. Coklat Malaysia

Coklat Malaysia

Salah satu oleh-oleh khas Malaysia spesial yang juga bisa anda coba untuk dibawa pulang adalah coklat Malaysia. Ini adalah salah satu oleh-oleh menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Meskipun di Indonesia sendiri terdapat cukup banyak produk coklat, namun cokelat dari Malaysia siap memanjakan lidah anda.

Klik lihat: Oleh-oleh khas Bogor

Nah, di Malaysia sendiri terdapat cukup banyak produk coklat dengan variasi rasa yang menarik. Salah satu jenis produk coklat yang paling banyak digemari oleh wisatawan adalah coklat durian. Ini adalah produk istimewa yang menggabungkan coklat dengan rasa durian yang begitu nikmat.

8. Lego

Lego

Jika anda memiliki keponakan, maka membeli lego sebagai oleh-oleh dari Malaysia juga bisa menjadi ide yang menarik. Lego adalah sejenis kotak-kotak dengan warna yang berbeda di mana bisa disusun menjadi tokoh tertentu, bangunan ataupun benda lainnya. Kenapa lego di Malaysia tergolong sangat menarik?

Nah, negara asal dari mainan ini sebenarnya adalah Denmark. Namun, di Malaysia, anda bisa menemukan Lego-land atau daratan lego yang menjadi pusat penjualan mainan ini. Di tempat ini anda akan menemukan beragam jenis lego dengan ukuran yang berbeda dan tentu saja lebih lengkap.

9. Ukiran Kayu

Ukiran Kayu

Bagi anda yang menyukai seni, maka membeli ukiran kayu dari Malaysia dapat menjadi ide yang menarik. Meskipun di Indonesia tukang ukir bisa ditemukan, namun anda akan menemukan ukiran khas Malaysia yang sangat unik. Anda bisa mendapatkan oleh-oleh ini di galeri ataupun pedagang kaki lima.

10. BOH Tea

BOH Tea

Teh menjadi salah satu minuman terkenal di Malaysia. Nah, jika anda mencari oleh-oleh yang pas terkait produk teh, BOH Tea dapat menjadi pilihan tepat. BOH Tea adalah salah satu produk teh istimewa di Malaysia dengan warna teh yang merah pekat dan cenderung hitam.

Nah, demikian beberapa ide menarik terkait oleh-oleh khas Malaysia. Secara umum, oleh-oleh yang tersedia di negara tersebut tidak akan menguras dompet anda. Selamat berlibur!

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *