14 Tempat Wisata di Bangkalan, Surga Tersembunyi di Madura

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Bangkalan

Deskripsi : Tidak hanya pantai menarik, Tempat Wisata di Bangkalan cukup bermacam, hingga kamu dapat pilih tujuan wisata yang lain sesuai dengan keinginanmu.

Fakta, Tempat Wisata di Bangkalan – Kabupaten Bangkalan terdapat di ujung barat Pulau Madura serta termasuk juga dalam daerah Propinsi Jawa Timur. Tidak hanya pantai menarik, obyek wisata di Bangkalan cukup bermacam, hingga kamu dapat pilih tujuan wisata yang lain sesuai dengan keinginanmu.

Kabupaten yang terbagi dalam 18 daerah kecamatan dengan 273 desa serta 8 kelurahan ini masuk dalam lokasi metropolitan Surabaya dengan pusat pemerintahan ada di Kecamatan Bangkalan. Semenjak Jembatan Suramadu diresmikan, Bangkalan jadi gerbang penting Pulau Madura dengan bermacam tempat wisata yang wajar untuk didatangi.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

14 Tempat Wisata di Bangkalan

Terdapat beberapa spot wisata menarik yang tidak kalah dengan kekuatan wisata di wilayah yang lain. Untuk bahan rujukan, kami mereferensikan daftar Tempat Wisata di Bangkalan paling baru serta paling hits didatangi berikut ini :

Bukit Kapur Arosbaya

Lokasi : Buduran, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Sedikit tidak sama dengan Bukit Jaddih yang memiliki nuansa putih, tempat wisata alam batu kapur Arosbaya menyediakan nuansa bukit yang kecoklatan dengan beberapa goa kecil di dalamnya. Di ruang sisa penambangan ini ada beberapa jenis corak pahatan yang indah.

Kamu dapat hunting photo keren sepuasnya dalam tempat ini. Dapat juga kamu buat jadi tempat pilihan untuk photo prewedding.

Bukit Geger

Lokasi : Desa Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Tempat Wisata di Bangkalan yang satu ini adalah lokasi rimba mahoni dengan luas seputar 44 hektar yang ada pada ketinggian kira-kira 150-200 mdpl. Sejuknya udara serta asrinya pohon-pohon di lokasi wisata ini dapat jadi obat ampuh pengusir capek.

Tidak hanya memburu spot photo cantik, kamu dapat juga mengexplore beberapa goa yang berada di tempat wisata ini. Dari mulai Goa Petapan, Goa Potre, Goa Pelanangan, Goa Ular sampai Goa Pancong Pote.

Bukit Lampion Beramah

Lokasi : Daleman, Galis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Tidak kalah dengan wisata bukit yang lain yang sedang hits, kamu dapat berubah sesaat ke Bukit Lampion Beramah. Tidak cuma menyediakan pesona alamnya yang mempesona, bukit ini diperlengkapi dengan gardu pandang serta dekorasi lampion yang akan membuat foto-foto selfiemu makin hits serta instagenic.

Bukit Jaddih

Lokasi : Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Berekreasi ke bukit kapur yang satu ini bisa menjadi satu pengalaman yang terlewatkan. Masalahnya eksotisme bukit sisa tempat penambangan ini tampilkan landscape bikinan yang mengagumkan indah.

Bangunan yang tercipta karena kegiatan penambangan batu kapur ini dapat jadi spot photo yang super instagenic. Tidak hanya hunting photo modern, kamu dapat juga buat jadi tempat ini untuk pilihan prewedding murah di Bangakalan.

Baca Juga : 18 Tempat Wisata di Surabaya

Pantai Sembilan

Lokasi : Desa Sembilangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Walau terletak cukup terpencil, tetapi pesona keindahan pantai ini akan menyembuhkan rasa lelahmu saat di perjalanan. Pemandangan langit dengan nuansa jingga di sore hari seakan mengajakmu untuk tinggal lebih lama serta mengabadikannya dalam satu photo.

Disamping itu, kehadiran mercusuar di lokasi pantai ini jadi daya tarik tertentu yang sayang untuk ditinggalkan demikian saja.

Labuhan Mangrove Education Park

Lokasi : Labuhan, Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Berekreasi sambil belajar kenal lingkungan di lokasi rimba mangrove dapat kamu kerjakan dalam tempat ini. Tujuan wisata ini telah diperlengkapi dengan beberapa fasitas yang cukup ideal hingga acara liburanmu akan makin menyenangkan.

Tidak hanya aula pendidikan serta camping ground, dalam tempat ini ada jelajah kano, touch pool, menara awasi burung sampai jembatan tracking selama 300 mtr.. Waktu melalui jembatan kayu ini kamu akan disajikan panorama alam yang demikian memikat, saluran air yang jernih sampai pesisir pantai berpasir putih.

Pantai Siring Kemuning

Lokasi : Macajah, Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Ombak yang landai dengan semilir angin pantai akan memanjakanmu waktu liburan ke Pantai Siring Kemuning. Butiran pasir yang lembut serta situasi pantai yang indah jadi hidangan ciri khas yang akan membuat kamu kerasan untuk tinggal lebih lama.

Tidak hanya nikmati keindahan pantai yang seakan tidak berbuntut, kamu dapat juga mengexplore spot-spot photo kece di sekelilingnya.

Pantai Rongkang

Lokasi : Desa Kwanyar Barat, Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Sama dengan pesona pantai yang lain, Pantai Rongkang menyediakan keindahan alam pantai yang mempersejuk pandangan. Sesuai namanya, Pantai Rongkang mempunyai makna pantai karang. Lokasi pantai ini didominasi oleh bukit karang serta bebatuan yang menebar di seputar pantai.

Walau sarana di lokasi pantai ini masih termasuk minim, tetapi pesona alamnya cukup memberi kepuasan untuk meningkatkan koleksi photo bagus dalam galerimu.

Alun-alun Bangkalan

Lokasi : Jl. KH. Abdul Karim, Demangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Santai bersama keluarga atau sebatas nongkrong rame-rame bersama rekan dapat kamu kerjakan di Alun-alun Bangkalan. Situasi tamannya yang sejuk dengan pengaturan yang cukup rapi akan membuat peristiwa santaimu makin menyenangkan. Icip-icip kuliner enak di seputar alun-alun bisa.

Taman Paseban Bangkalan

Lokasi : Jl. Jend. Ahmad Yani, Demangan, Kecamatan Bangkalan, Jawa Timur.

Taman Paseban benar-benar menarik untuk disambagi waktu berlibur atau di waktu enjoy. Dengan supremasi warna merah serta kuning, dan penampilan air mancur berhias lampu makin meningkatkan daya tarik taman ini. Kamu dapat santai sambil bercakap atau nikmati situasi di seputar taman sekedar untuk melepas capek.

Museum Cakraningrat

Lokasi : Jl. Soekarno Hatta No. 40, Bangkalan, Jawa Timur.

Museum peninggalan Keraton Bangkalan ini benar-benar pas didatangi untuk tujuan wisata riwayat, budaya serta edukasi yang berguna. Kamu dapat berkunjung ke tempat ini serta melihat beberapa tipe koleksi peninggalan riwayat yang simpan banyak narasi.

Taman Rekreasi Kota Bangkalan

Lokasi : Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Taman piknik ini benar-benar pas untuk berlibur keluarga sebab lingkungannya benar-benar asri serta nyaman. Dengan sarana yang cukup ideal seperti kolam renang serta taman bermain anak, harga ticket masuk yang diputuskan sangat dapat dijangkau. Benar-benar rekomended untuk berlibur dengan ide murah dan meriah tetapi masih hebat.

Kolam Renang Goa Pote

Lokasi : Dusun Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Masih di lokasi Bukit Jaddih, peristiwa liburanmu akan makin komplet dengan berkunjung sesaat di Kolam Renang Goa Pote. Kolam renang alami yang ada antara bukit kapur ini menyediakan panorama yang demikian epic dengan nuansa biru serta putih di dalamnya.

Kolam Renang Tretan

Lokasi : Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten, Bangkalan, Jawa Timur.

Kolam renang ini dapat jadi Tempat Wisata di Bangkalan setelah itu dalam jadwal liburanmu di Kabupaten Bangkalan. Walau tidak luas, tetapi kamu tetap merasai kenyamanan waktu berkunjung dalam tempat ini, sebab sarana yang disiapkan lumayan memadai.

Bagaimana penjelasan obyek wisata di Bangkalan yang sudah kita sediakan? Semoga sudah cukup membantu Anda untuk tentukan obyek wisata setelah itu. Tetap jaga kebersihan dan keasrian obyek wisata yang kalian datangi.

14 Tempat Wisata di Bangkalan, Surga Tersembunyi di Madura

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *