Tempat Wisata di Bekasi
Travel

Tempat Wisata di Bekasi

Bekasi merupakan salah satu kota yang dekat dengan Jakarta. Kota ini termasuk kota besar layaknya kota Jakarta. Bekasi juga terkenal sebagai kota yang mempunyai ribuan pabrik sehingga banyak orang yang menuju tempat ini untuk mencari pekerjaan. Pada tahun 2010 jumlah penduduk kota Bekasi mencapai 2juta jiwa. Hal ini membuat Bekasi menjadi padat dan macet.

Namun jangan salah, meskipun kota padat, Bekasi mempunyai tujuan wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Di kota patriot ini anda bisa berlibur ke beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat melepas lelah dan penat pada akhir pekan. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa destinasi wisata yang ada di kota Bekasi.

Tempat Wisata di Bekasi yang Bagus

1. Saung Ranggon

Saung Ranggon

Meskipun sudah modern dan maju, Bekasi tetap mempunyai bangunan tua yang berusia 500 tahun. Bangunan ini iaah Saung Ranggon. Tempat wisata Saung Ranggon ini masih sangat eksis dan banyak pengunjung yang datang untuk berlibur. Letak tempat wisata ini tepatnya di Kampung Cikedokan, Cikarang Barat dan aksesnya sangat mudah karena jalannya telah di aspal dan terletak di tengah perkampungan.

Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat, Saung Ranggon dibangun oleh seorang pangeran bernama Rangga pada abad 16. Pangeran Rangga ini merupakan keturunan dari Raja Jayakarta. Pada awal di bangun, Saung Ranggon ini berfungsi untuk menyimpan hasil panen warga sekitar saung. Dan saat ini Saung Ranggon disulap menjadi bangunan yang terbuat dari kayu dan menjadi destiansi wisata sejarah kebanggaan orang Bekasi.

2. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama

Kemang Pratama merupakan salah satu area perumahan warga yang ada di Rawalumbu, Bekasi. Di dalam perumahan ini terdapat taman rusa yang ternyata menarik warga untuk mengunjungi tempat ini. Banyak warga luar perumahan yang berdatangan kesini dan akhirnya menarik pengunjung dari luar daerah untuk berwisata kemari.

Klik lihat: Tempat wisata di Bogor

Semakin lama taman rusa ini semakin ramai dan dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata di Bekasi. Taman ini selalu ramai di kunjungi oleh warga pada pagi dan sore hari sekedar jalan-jalam, jogging atau bersantai. Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis.

3. Venetian Water Carnaval

Venetian Water Carnaval

Kota Bekasi ternyata mempunyai tempat wisata yang bernuansa klasik dengan tema kota Venesia. Venetian Water Carnaval terletak di dalam area perumahan tepatnya di Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Karangsatria Blok D 2 Nomor 1 – 2, Tambun Utara Bekasi. Disini anda bisa menikmati suasana yang khas seperti kota Venesia.

Anda bisa mengajak buah hati dan keluarga anda untuk menikmati waterboom yang terkenal dengan perosotan yang panjang serta ember raksasa yang ada di kolam renang. Di kolam renang ini tersedia fasilitas lain seperti taman bermain anak, panggung hiburan dan teater empat dimensi yang pastinya akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.

4. Saung Wulan Bekasi

Saung Wulan Bekasi

Jika anda senang dengan suasana tradisional, maka anda bisa mengunjungi Saung Wulan yang ada di Bekasi. Tempat ini merupakan tempat makan yang bisa menjadi destinasi wisata kuliner anda sekeluarga. Di Saung Wulan ini anda bisa menyantap beragam menu masakan sunda mulai dari aneka sayur dan lalapan yang rasanya bikin nagih.

Di Saung Wulan ini terdapat pemandangan sawah kecil serta jalan setapak yang dihiasi dengan lampu warna-warni. Oleh sebab itu anda akan takjub melihat pemandangan ini terlebih jika anda datang pada waktu malam hari.

Di Saung Wulan ini terdapat area yang digunakan untuk pembibita ikan yang siap di masak seperti ikan patin, ikan mas, ikan gurame, ikan mas dan masih banyak lagi. Jika anda ingin memancing disini maka anda dikenakan biaya Rp. 35.000 saja untuk setiap kilonya.

5. Snow World Bekasi

Snow World Bekasi

Jika anda ingin menikmati dinginnya salju, maka anda bisa datang ke Snow World International Revo Town. Ketika anda memasuki area ini, maka anda akan merasakan seperti berada di luar negeri pada musim salju. Selain dapat menikmati dinginya es, anda juga bisa melhat indahnya karya es batu yang dipahat dengan beraneka bentuk.

Snow World International Revo Town ini berada di lahan parkir Bekasi Square dan memasang tarif yang relaif muarah yaitu Rp. 60.000 untuk tiket dewasa dan Rp 40.000 untuk tiket anak-anak. Biaya tiket masuk ini sudah termasuk dengan sewa jaket tebal yang akan melindungi anda dari dinginnya es.

6. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong

Bekasi juga punya pantai yang tak kalah hits dengan kota lainnya, nama pantai di Bekasi yaitu pantai Muara Gembong. Pantai ini terletak di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Anda bisa menemukannya di google map jika ingin menuju kesana. Tak hanya keindahan pantainya saja yang bisa anda nikmati disini, di sekeliling pantai anda bisa menjumpai hutan mangrove dengan akarnya yang terlihat tersusun rapi jika dilihat dari kejauhan.

Klik lihat: Tempat wisata di Cimahi

Disekitar pantai juga terdapat tambak yang dimiliki oleh penduduk sekitar. Tambak tersebut berisi ikan juga udang, memang penduduk disekitar pantai Muara Gembong menggantungkan hidupnya dari tambak tersebut.

7. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

Destinasi wisata taman buaya Indonesia jaya merupakan destinasi wisata yang bersifat edukatif. Biasanya yang berdatangan ke tempat ini adalah siswa-siswa dari sekolah di Bekasi ataupun luar Bekasi. Di objek wisata yang satu ini terdapat sekitar 500 buaya beserta tempat penetasan telur buaya yang sengaja dibudiyakan.

Jika anda datang kesini anda dapat melihat buaya dewasa dan juga buaya yang masih bayi. Dari segi keamanan tak perlu diragukan lagi, karena taman buaya ini telah dilengkapi dengan pagar besi yang tidak dapat dipanjat oleh buaya sehingga pengunjung akan selalu aman dari serangan buaya.

8. Panati Mekar Bekasi

Pantai Mekar Bekasi

Pantai Mekar merupakan bagian dari pantai Muara Gembong dan mengalir sungai yang mengarah ke sungai Citarum. Anda bisa berkeliling di pantai dengan menyewa perahu nelayan yang diseakan disekitaran pantai dengan biaya sewa berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 untuk sekali putaran.

Ditempat ini anda bisa menjumpai kawasan pantai yang masih alami dan anda bisa mengetahui kegiatan para nelayan dari dekat.

9. Rumah Pohon Bekasi

Rumah Pohon Bekasi

Jika anda ingin menikmati suasana alam yang masih asri maka anda bisa datang ke rumah pohon yang terletak di Jl. Madiun Kav. 115, Lipo Cikarang, Bekasi, Jawa barat. Objek wisata ini menawarkan wisata alam dengan pemandangan gunung serta pohon-pohon besar yang membuat area wisata terasa sejuk.

Klik lihat: Tempat wisata di Cirebon

Selain itu anda bisa menikmati fasilitas yang tersedia disini seperti ATV, wall climbing serta flying fox. Tempat ini juga sangat cocok untuk buah hati anda untuk mengenal alam lebih dekat dan bermain permainan outdoor.

10. Curug Parigi

Curug Parigi

Bekasi juga mempunyai curug yang terkenal yaitu curug Parigi. Curug ini berlokasi tak jauh dari TPS Bantar Gebang. Curug ini sebenarnya telah digunakan sebagai lokasi syuting beberapa judul film pada tahun 90an. Namun hingga kini belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan curug ini.

Meskipun air dari curug ini tak terlalu jernih, namun suara gemerciknya mampu memberikan ketenangan jiwa dan menghilangkan rasa penat dari kebisingan kota.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *