Tempat Wisata di Bogor
Travel

Tempat Wisata di Bogor

Kota Bogor dikenal sebagai kota hujan dan merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika kota ini menjadi tujuan berlibur favorit masyarakat Bandung, Jakarta dan sekitarnya.

Tempat Wisata di Bogor yang Murah

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Bagi anda yang ingin menikmati segarnya alam dan melihat pemandangan hijau, anda bisa datang ke Kebun Raya Bogor. Dengan luas mencapai 87 hektar yang ditanami sekitar 15.000 tanaman asli Indonesia. Tempat wisata ini bisa dijadikan salah satu daftar destinasi wisata di akhir pekan bersama keluarga atau teman.

Kebun Raya Bogor termaksud tempat wisata dibogor yang cukup murah hanya Rp.15.000 saja anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan hijau sekaligus mengunjungi Museum Zoologi. Lokasi menuju Kebun Raya Bogor sangat mudah, karena banyak akses yang bisa anda gunakan. Kebun Raya Bogor terletak di Jalan .Ir. H. Juanda No. 13 Bogor Jawa Barat. Kebun Raya Bogor ini dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Klik lihat: Tempat wisata di Cimahi

Bagi anda yang ingin datang kesini jangan lupa untuk membawa alas duduk, karena biasanya wisatawan yang berkunjung duduk dibawah pohon sambil menikmati pemandangan sekitar atau sambil menyantap makanan.

2. Curug Bidadari

Curug Bidadari

Curug Bidadari merupakan salah satu tempat wisata yang menarik. Curug Bidadari ini memiliki air terjun yang indah. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai wahana yang disajikan di Curug Bidadari ini seperti flying fox, sepeda air, dan terapi ikan.

Curug Bidadari terletak di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Jawa Barat. Air terjun yang dimiliki Curug Bidadari memiliki ketinggian sekitar 40-75 meter. Dari kejauhhan air terjun tampak cantik dan menakjubkan.

Saat ini Curug Bidadari dikelola oleh Sentul Paradise, dibangun juga Water Park tepat dibawah air terjun dengan luas sekitar 6.000 meter persegi yang dilengkapi dengan pasir putih, seakan-akan anda berada dipantai.

Saat weekdays Curug Bidadari buka mulai pukul 07.30-17.00 WIB dengan harga tiket Rp.25.000,- per orang, dan weekend buka pukul 07.30- 18.30 WIB dengan harga tiket Rp. 40.00,- per orang. Curug bidadari selalu ramai untuk dikunjungi apalagi saat akhir pekan tiba.

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke Curug Bidadari kami sarankan untuk lebih berhati-hati, menurut wisatawan yang pernah datang kesini memberi info bahwa akses jalan menuju tempat wisata kurang baik dan banyak pungli. Sebaiknya anda membawa uang lebih untuk berjaga-jaga jika terdapat pungli yang anda temukan dijalan.

3. Taman Safari

Taman Safari

Siapa yang tidak mengenal Taman Safari? Taman yang memiliki hewan liar yang bisa anda lihat dari jarak dekat. Berlokasi di jalan Raya Puncak , No 601, Cibereum, Cisarua Bogor. Anda bisa menikmati Safari Malam dengan melihat kehidupan hewan liar pada waktu malam hari. Wisatawan dapat berkeliling melihat hewan liar dengan menggunakan mobil, atau wisatawan juga bisa menikmati kereta gantung yang disediakan di Taman Safari ini.

Harga tiket masuk Taman Safari cukup mahal, berkisar Rp.140.000.- untuk usia 1-5 tahun, dan Rp.150.000.- untuk usia 5 tahun keatas. Saat weekdays buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB, dan weekend pukul 08.00-17.00 WIB.

Saat anda berkunjung ke Taman Safari, jangan lupa mampir ke Baby Zoo, anda dapat berfoto dengan anak-anak hewan dari berbagai ragam spesies, menyenangkan bukan?.

Saat sedang berkeliling Taman Safari menggunakan mobil jangan sesekali membuka jendela atau memberi makan hewan yang ada disini, karena cukup beresiko. Dikhawatirkan anda tergigit atau makanan yang anda berikan tidak steril yang memungkinkan membahayakan keselamatan hewan.

4. Taman Matahari

Taman Matahari Bogor

Salah satu tempat terbaik rerkreasi keluarga di Bogor adalah Taman Matahari. Banyak wahana seru yang bisa anda nikmati disini dengan harga yang cukup murah. Anda cukup membayar tiket Rp.10.000.- saat weekdays dan Rp.15.000.- saat weekend.

Taman Matahari berlokasi di Jl. Raya Puncak Km 77, Cilember Bogor. Taman Matahari merupakan tempat wisata yang sering dipilih wisatawan saat berakhir pekan, karena memiliki banyak wahana menarik dan terbilang cukup murah ini, menjadikan daya tarik tempat wisata tersebut.

Klik lihat: Tempat wisata di Cirebon

Taman Matahari buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB saat weekdays, dan 07.30-17.00 WIB saat weekend. Tiket masuk Taman Matahari memberikan potongan 10% untuk membeli makanan di foodcourt Taman Matahari.

5. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Bagi para pencinta bunga, anda bisa menikmati cantiknya aneka jenis bunga di Taman Bunga Nusantara. Memiliki konsep yang unik terinspirasi dari tempat diberbagai Negara seperti Perancis dan Jepang. Taman Bunga merupakan tempat wisata yang romantis karena tempat ini dikelilingi oleh bunga cantik berwarna- warni.

Ditaman Bunga ini juga terdapat labirin yang bisa anda coba, dengan beberapa lorong yang berliku-liku menuju suatu tempat. Namun, anda tidak perlu takut tersesat karena anda bisa dibantu oleh penjaga yang berada diatas menara yang akan membantu anda keluar dari labirin.

Terdapat juga danau yang dihiasi oleh angsa hitam dan putih berasal dari Australia yang menambah kecantikkan danau tersebut, terdapat juga rumah kaca, gazebo dan ampliteater yang bisa anda nikmati.

Taman bunga Nusantara berada di Jl. Mariwati Km. 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa barat. Tiket masuk Taman Bunga Nusantara sekitar Rp. 30.000.- per orang, dan buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Ketika datang kesini, jangan lupa untuk berfoto karena banyak sekali spot foto yang bisa anda manfaatkan.

6. Gunung Pancar

Gunung Pancar

Bagi anda yang menyukai fotografi atau sekedar berselfie kalian bisa mengunjungi Gunung Pancar. Banyak spot foto dan pemandangan yang menarik disini, dikelilingi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi. Anda juga bisa menjelajah alam dan juga bisa berkemping disini.

Gunung Pancar merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan untuk berfoto, karena banyak wisatawan yang datang kesini untuk foto prewed atau berfoto untuk dimedia social. Terdapat outbound yang cukup lengkap yang bisa anda coba.

Bagi anda yang ingin datang kesini anda bisa datang ke Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Buka setiap hari dengan harga tiket masuk Rp.5.000,- saat weekdays, dan Rp.7.500,- saat weekend. Jadi tunggu apa lagi?, ayo berwisata ke gunung pancar, dan rasakan serunya menjelajah alam dan mengabadikan moment anda disini.

7. Jungleland Adventure

Jungleland Adventure

Jika ingin bermain sambil belajar anda bisa datang ke Jungleland Adventure. Karena terdapat banyak wahana yang bisa anda nikmati sekaligus anda bisa belajar di Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Terdapat 30 wahana yang menarik yang bisa anda nikmati sampai puas. Jungleland buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB dengan harga tiket Rp.125.000,- saat weekdays, dan Rp.175.000,- saat weekend. Berada di kawasan Sentul Nirwana Bogor. Jungle Land Adventure sangat cocok untuk agenda liburan di akhir pekan.

8. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung

Kota Bogor memiliki banyak curug yang menarik, salah satunya adalah Curug Cibaliung. Berlokasi di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Curug ini benar-benar asri karena jarang dijamah oleh wisatawan, karena sulitnya medan untuk mencapai Curug Cibaliung. Namun, bagi anda yang berniat datang kesini dijamin tidak akan menyesal karena indahnya Curug Cibaliung akan memanjakan mata anda.

Curug Cibaliung merupakan curug yang sangat eksotis, karena jernihnya air dan sejuknya udara yang membuat anda ingin langsung berenang atau sekedar berendam. Terdapat bebatuan dan pohon dipinggiran curug, curug ini tidak terlalu tinggi namun memiliki debit air yang cukup deras.

Klik lihat: Tempat wisata di Depok

Curug Cibaliung merupakan tempat yang sedang hits dikalangan anak muda, disini anda bisa menikmati air yang sangat jernih dan pemandangan cantik yang disuguhkan oleh Curug Cibaliung. Harga tiket masuk Rp.10.000,- per orang dan harga parkir motor Rp.5.000.- per motor.

9. Bukit Alesano

Bukit Alesano

Terletak di Cipelang, Cijeruk Bogor. Bukit Alesano menyuguhkan pemandangan kota Bogor penuh cahaya lampu pada malam hari, dan pemandagan yang menakjubkan pada siang hari. Banyak yang datang kesini untuk berkemah atau sekedar menjelajah lalu berfoto.

Akses ke Bukit Alesano cukup mudah, jika menggunakan motor atau mobil biasanya wisatawan membayar Rp.10.000,- saja. Bagi anda yang ingin berkemah, anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada warga.

Dari atas bukit anda dapat menikmati keindahhan saat matahari terbit, dan anda juga bisa melihat cantiknya Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Bukit Alesano juga merupakan tempat wisata yang sedang hits dikalangan anak muda, dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang cocok untuk anda yang menyukai alam.

10. Devoyage Bogor

Devoyage Bogor

Bagi anda yang ingin merasakan suasana berada di Eropa kalian datang saja ke Devoyage Bogor. Berlokasi di jalan Raya Bogor Boulevard No. STA 000 240, Bogor Nirwana Residence Harmony, Mulyaharja, Bogor Selatan. Devoyage merupakan tempat wisata terbaru dikota Bogor dengan memiliki konsep holiday, selfie, and foodies.

Anda bisa merasakan suasana Eropa disini, karena terdapat bangunan-bangunan khas Eropa. Terdapat Kincir Angin, Menara Eiffel, Rumah Cendera Mata, atau anda bisa menaiki perahu berkeliling Devoyage di sungai.

Ada 150 titik spot foto yang bisa anda gunakan disini, terdapat juga kuliner dengan konsep Western Food. tiket masuk ke Devoyage sekitar Rp. 25.000.- sampai Rp. 35.000.- . Namun, untuk menikmati berbagai wahana yang terdapat di dalam Devoage, dikenakan biaya tambahan.

Tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan suasana dan foto ala Eropa. Anda hanya perlu datang ke Devoyage dan nikmati banyak fasilitas yang menarik disini.

Nah, itulah 10 tempat wisata terbaik di kota Bogor yang wajib anda kunjungi, jadi tunggu apalagi, ayo segera agendakan liburan anda ke kota Bogor sekarang juga.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *