Tempat Wisata di Cimahi
Travel

Tempat Wisata di Cimahi

Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata yang sejuk dan asri, anda bisa datang ke Kota Cimahi. Kenapa? Karena disana, terdapat banyak tempat wisata yang menarik yang akan menemani anda selama liburan.

Tempat Wisata di Cimahi yang Murah

Kota yang dijuluki sebagai kota “Tentara” ini, memiliki banyak destinasi menarik yang sangat instagramable, diantaranya adalah?

1. Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi

Destinasi yang lengkap bisa anda dapatkan di Alam Wisata Cimahi, tempat ini memberikan paket yang lengkap yang bisa anda dapatkan bersama keluarga atau orang terdekat. Terdapat permainan yang menyenangkan seperti flying fox, ATV, dan jembatan goyang, anda juga bisa menikmati aneka kuliner disini.

Keindahan di Alam Wisata Cimahi akan memanjakan mata anda dan kesejukkan alamnya akan membuat anda merasa rileks. Beralamat di Jalan Kolonel Masturi KM 4 No.157, Jawa Barat. Tempat yang cocok untuk anda dan kelurga menikmati waktu liburan.

2. All About Strawberry Cimahi

All About Strawberry Cimahi

All About Strawberry Cimahi atau bisa disebut juga Taman Strawberry, anda bisa menjadikan tempat wisata ini salah satu destinasi menarik yang bisa anda kunjungi. Anda bisa memanen buah strawberry yang nantinya akan ditimbang oleh petugas untuk melakukan pembayaran seluruh buah strawberry yang anda petik.

Berlokasi di Jl. Cihanjuang KM. 2,5, Cimahi Utara, Jawa Barat. All about strawberry juga menyuguhkan pemandangan kebun strawberry yang cantik. anda juga bisa mendapatkan pernak-pernik bertema strawberry, terdapat juga wahana seru yang bisa anda coba disini.

3. Curug Cimahi

Curug Cimahi

Berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, air terjun dengan ketinggian 85 meter ini. Anda akan dimanjakan dengan cantiknya air terjun pelangi yang terdapat di Curug Cimahi. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Cimahi.

Klik lihat: Tempat wisata di Cirebon

Destinasi ini merupakan salah satu destinasi yang hits dikalangan anak muda, anda bisa berfoto sambil menikmati sejuknya udara di Curug Cimahi ini. Jika anda beruntung, anda bisa melihat pelangi yang muncul ditengah-tengah air terjun. Air terjun dari Curug Cimahi dipercaya oleh beberapa pengunjung bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

4. Kampung Buyut Cipageran

Kampung Buyut Cipageran

Jika anda ingin berlibur beramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman, Kampung Buyut Cipageran sangat cocok menjadi destinasi anda. Suasana alam yang sejuk dan asri bisa membuat anda merasa nyaman.

Di kampung ini banyak pepohonan yang rindang dan terdapat saung yang bisa anda gunakan bersama teman atau keluarga untuk bersantai. Suasana yang sejuk dan nyaman akan membuat anda merasa rileks dan tenang, cocok untuk membuat anda melupakan sejenak dengan aktivitas anda yang penat.

Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi Km.3, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat. Destinasi terbaik yang bisa anda lakukan bersama orang-orang terdekat.

5. Taman Kartini

Taman Kartini

Salah satu taman yang menarik di Cimahi adalah Taman Kartini, taman ini cocok untuk anda yang ingin bersantai menikmati sejuknya taman disore hari. Terdapat fasilitas yang bisa anda manfaatkan seperti playground dan danau buatan, terdapat juga beberapa bangku yang bisa anda gunakan untuk duduk disekitaran taman yang asri ini.

Wisata yang murah dan seru ini berada di Jl. Taman Urip Sumoharjo, Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

6. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung

Kota Cimahi juga memiliki taman Bunga yang cantik, terletak di Desa Cihideung , Kecamtan Parongpong. Tentunya ada banyak jenis bunga yang cantik dan berwarna-warni yang bisa anda nikmati disini sambil berfoto. Banyak spot foto yang menarik yang nantinya bisa anda gunakan untuk anda upload di social media, dan bisa anda perlihatkan bahwa Cimahi juga memiliki taman bunga yang tak kalah cantik.

Klik lihat: Tempat wisata di Depok

Tempat ini juga merupakan tempat yang romantis, anda dan orang terdekat bisa menikmati cantiknya bunga berwarna-warni yang ditanam di desa ini.

7. Taman Wisata Paku Haji

Taman Wisata Paku Haji

Dengan luas sekitar 10 hektar taman Wisata Paku Haji akan membuat anda merasa betah untuk berlama-lama disini. Banyak fasilitas yang menarik disini, sesampainya anda di depan pintu gerbang terdapat dua patung kuda yang besar.

Wisata Paku Haji menyediakan fasilitas yang bisa anda gunakan seperti, menunggang kuda, bermain ATV dan haling rintang. Tak hanya itu Taman Wisata Paku Haji juga terdapat kolam renang dan dan kebun binatang yang terdapat beberapa jenis binatang.

Taman Wisata Paku Haji berlokasi di Jl. Haji Ghofur Km. 4, RT02/RW10, Pakuhaji, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Anda bisa berlibur dengan sensasi yang menantang dan menyenangkan disini. Jadi, tunggu apalagi? ayo agendakan liburan menarik anda ke Taman Paku Haji.

8. Kampung Adat Cireundeu

Kampung Adat Cireundeu

Buat liburan anda tidak mudah terlupakan dengan berwisata menarik ke Kampung Adat Cireundeu. Masyarakat di kampung Cireundeu menjadikan singkong sebagai makanan pokok mereka, masyarakat kampung Cireundeu memang masih memegang teguh dengan adat istiadat dari nenek moyang, ini membuat kampung Cireundeu terbilang unik.

Klik lihat: Tempat wisata di Sukabumi

Berlokasi di Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Banyak wisatawan yang berkunjung kesini untuk mengetahui keunikan budaya dan adat istiadat, peninggalan sejarah, bentang alam, serta kuliner.

9. Curug Bugbrug

Curug Bugbrug

Meskipun tidak sepopuler Curug Cimahi, Curug Bugbrug memiliki keindahan alam yang mempesona serta sejuknya suasana yang tidak kalah dari Curug Cimahi.

Berlokasi di Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Memang belum banyak wisatawan yang datang kesini. Namun, ini membuat curug terlihat lebih asri. Bagi anda yang belum bisa berenang jangan mencoba-coba berenang tanpa alat bantu, karena kolam ini memiliki kedalaman 3-4 meter. Bagi anda yang berada dikota Cimahi atau sedang berada dikota Cimahi, Curug Bugbrug bisa menjadi tempat yang nyaman dan tenang untuk anda kunjungi. Jadi, jangan lupa masukkan Curug Bugbrug ke agenda destinasi terbaik anda.

10. Wisata Alam Katumiri

Wisata Alam Katumiri

Satu lagi rekomendasi wisata alam yang bisa anda kunjungi, yaitu Wisata Alam Katumiri. Banyak yang menarik dan menyenangkan yang bisa anda lakukan bersama-sama disini. Anda bisa berkeliling menggunakan ATV, atau anda ingin melakukan kegiatan menantang seperti memanjat tebing, bermain flying fox dan banyak wahana outbound yang bisa anda nikmati.

Wisata Alam Katumiri berlokasi di Jalan Raya Cihanjuang Parongpong, Bandung Barat. Menurut beberapa pengunjung untuk menuju tempat wisata ini cukup sulit, karena harus melewati sebuah perkomplekan dan Lokasinya sendiri pun seperti bersembunyi.

Tiket masuk Wisata Alam Katumiri sebesar Rp. 5000,- per orang saja, dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 3000,- . Untuk masing-masing permainan dikenakan biaya tambahan.

Terdapat juga sebuah curug cantik bernama Curug penganten, menurut informasi yang beredar bahwa ada sepasang pengantin yang jatuh dari atas air terjun hingga meninggal. Karena itulah curug ini disebut Curug Penganten.

Nah, bagaimana rekomendasi destinasi wisata yang kami rekomendasikan diatas? Keren bukan?

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *