Tempat Wisata di Depok
Travel

Tempat Wisata di Depok

Saat Liburan tiba, pastinya sangat sayang jika hanya menghabiskan waktu dirumah saja. Nah, untuk anda masyarakat Jakarta dan sekitarnya, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan kota Depok sebagai tujuan berlibur. Karena disana memiliki beragam destinasi keren yang layak dikunjungi.

Tempat Wisata di Depok yang Lagi Hits

Berikut ada 10 tempat wisata menarik dan seru yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi.

1. Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas

Masjid Diah Almahri atau yang biasa dikenal dengan Masjid Kubah Emas, bisa jadi salah satu tempat wisata religi yang bisa anda kunjungi. Masjid ini menjadi Masjid termegah di Asia Tenggara. Masjid ini terispirasi dari kubah masjid di Persia dan India yang dibalut mozaik dan berlapis emas yang didatangkan langsung dari Itali.

Terletak di Jl. Maruyung, Limo Depok. Banyak Wisatawan yang datang kesini untuk melakukan ibadah atau sekedar berjalan-jalan melihat indahnya arsitektur bangunan kubah emas.

2. Taman Bunga Wiladatika Depok

Taman Bunga Wiladatika Depok

Kota Depok memiliki taman yang sejuk dan indah, salah satunya Taman Bunga Wiladatika. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pepohonan dan berbagai Bunga yang cantik, taman ini cocok untuk berkumpul keluarga menikmati akhir pekan.

Terdapat kolam air mancur, taman bunga, taman bermain anak mini, dan air terjun buatan yang disediakan oleh Taman Bunga Wiladatika. Buka setiap hari mulai 07.00-18.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp. 8000,- saja.

Klik lihat: Tempat wisata di Sukabumi

Terletak tidak jauh dari Bukit Perkemahan Cibubur, seberang Cibubur Juntion Mall, dekat gerbang tol Cibubur. Dengan luas sekitar 15 hektare, Taman Bunga Wiladatika cocok untuk berpiknik bersama keluarga dengan taman yang nyaman untuk anak-anak.

3. Cagar Alam Kota Depok

Cagar Alam Kota Depok

Dengan luas sekitar 6 hektare Cagar Alam Kota Depok memiliki banyak pepohonan dan tumbuhan herbal disini. Sejuknya udara bisa dirasakan disini dengan menyusuri kawasan hutan. Cagar Alam ini sudah ada sejak ratusan tahun silam, memang cagar alam ini belum menjadi wisata umum masih membutuhkan pemeliharaan yang serius dari pemerintah.

Berada dikawasan Pancoran Mas, anda bisa menggunakan kereta api menuju Cagar Alam, lalu naik ojek atau bisa menggunakan kendaraan pribadi. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke sini. Anda bisa menikmati akhir pekan dengan sejuknya alam tanpa harus membayar mahal.

4. Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI

Wisata Alam TVRI merupakan tempat wisata terkenal dikota Depok. Banyak fasilitas yang diberikan mulai dari berkuda, wahana sepeda air, melihat beberapa rumah adat dari Indonesia dan beberapa satwa seperti kerbau,serangga,burung dan sebagianya.

Dengan luas sekitar 30 ha pengunjung juga bisa menikmati sejuknya alam, karena banyak pepohonan yang cukup lebat menambah suasana alam yang menyeg. Pengunjung juga dapat menaiki sepeda karena disediakan jalan setapak yang terdapat banyak pepohonan hijau ditepian jalan.

Untuk berlibur ke Studio Alam TVRI anda hanya perlu membayar Rp. 5000,- jika anda menggunakan motor, Rp. 10.000,- jika menggunakan mobil, dan Rp.1000,- jika anda tidak menggunakan kendaraan, buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Studio Alam TVRI berlokasi di Jalan Raden Saleh Nomor 90, dan untuk pengunjung yang tidak membawa kendaraan kalian bisa menggunakan angkutan umum nomer D09 dari Terminal Depok.

5. D’Kandang Farm

D’Kandang Farm

Kegiatan seru dan menyenangkan dibidang pertenakan dan pertanian bisa anda rasakan di D’Kandang Farm, disini kalian bisa melakukan kegiatan edukasi. Tidak hanya memberikan suasana yang sejuk tetapi anda bisa sekaligus belajar disini.

Dibuka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai pukul 09.00-16.00 WIB dengan harga masuk yang murah Rp. 10.000,- untuk mengunjungi D’Kandang Farm . Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini, mulai dari memeras susu sapi, berkuda, menangkap ikan, memberi makan kelinci, membuat pupuk, menanam tanaman hias dan kegiatan lainnya.

Berada di daerah Sawangan, anda bisa ke Jalan Ciputat, lalu belok ke timur menyusuri Jalan Muchtar Raya. lalu di pertigaan Tugu Batu Sawangan, ambil jalur ke kanan (selatan) dan ikuti Jalan Raya Pasir Putih. Setelah mendapati pertigaan, belok ke kanan melewati Jalan Penarikan hingga menemukan pintu masuk D’Kandang Farm.

Klik lihat: Tempat wisata di Tasikmalaya

Terdapat Outbound Low Impact dan High Impact yang bisa di nikmati oleh anak-anak, D’Kandang Farm sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata terbaik untuk anak-anak yang ingin bermain sambil belajar.

6. Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Kampung 99 Pepohonan

Wisata bersama keluarga bisa anda lakukan di Kampung 99 Pepohonan, dengan suasana alam nan sejuk bisa anda dapatkan disini melepas kesibukkan dan kepenatan dari aktivitas anda. Anda akan disuguhkan dengan berbagai koleksi satwa serta beraneka jenis pohon sehingga, membuat anda merasa nyaman dan ingin berlama-lama disini.

Jika anda ingin menginap, anda bisa menyewa rumah kayu yang disewakan oleh pengelola, anda juga bisa menikmati kegiatan outbound, terapi sengat lebah, atau anda juga bisa berbelanja produk susu.

Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu jika anda ingin mengikuti program bersama rombongan. Terletak di Jl. KH. Kahasan II Meruyung, Kecamatan Limo dekat dengan Masjid Kubah Mas. Setiap pukul 08.45-13.30 WIB terdapat kegiatan berkeliling di Kampung 99 Pepohonan. Pengunjung bisa memberikan sumbangan 1 pohon seharga Rp.25.000.

Bagi anak-anak bisa melakukan kegiatan bersampan menyusuri sungai kecil, menanam dan memanen padi serta memetik sayuran, dan membajak sawah. Terdapat wahana bermain seperti ATV dan Flying Fox yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

7. Situ Pengasinan

Situ Pengasinan

Salah satu destinasi wisata danau yang bisa anda kunjungi adalah Situ Pengasinan, yang berlokasi di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Anda bisa menikmati sepeda air, bersantai di balai bambu, memancing ikan. Namun, bagi anda yang ingin memancing ikan anda perlu membawa peralatan pancing sendiri, karena pengelola tidak menyediakan peralatan pancing.

Situ Pengasinan tidak dikenakan biaya masuk. Namun, bagi anda yang ingin menaiki sepeda air anda akan dikenakan biaya Rp.6.000,- per 15 menit. Terdapat flying fox yang bisa anda coba disini dengan biaya Rp.8.000 saja. untuk memancing ikan Situ Pengasinan menyediakan tempat pemancingan gratis dan juga berbayar.

8. Fantasi Waterpark

Fantasi Waterpark Depok

Dengan konsep 1001 malam, Wisata Fantasi Waterpark menawarkan berbagai wahana yang menarik yang bisa anda coba disini. Terdapat ornamen tokoh Aladin dan teman-temannya yang menghiasi daerah wisata ini yang menambah kesan fantasi.

Anda bisa menikmati seluncuran, ember tumpah, dan air mancur. Terdapat juga restoran, gazebo, dan panggung hiburan yang akan membuat anda akan merasa nyaman. Tempat wisata yang cocok bersama keluarga diakhir pekan.

Klik lihat: Tempat wisata di Purwakarta

Fantasi Waterpark dibuka setiap Weekdays pukul 10.00 WIB, dengan harga tiket Rp40.000,- dan weekend mulai pukul 08.00 WIB dengan tiket seharga Rp85.000.- . Berlokasi di Perumahan Grand depok City, Kecamatan Sukma Jaya, Kota Depok.

9. Pondok Zidane

Pondok Zidane

Satu lagi tempat wisata edukasi di kota Depok yang bisa anda kunjungi, yaitu pondok zidane. Pondok Zidane menyediakan beberapa paket wisata outbound untuk rombongan anak dan dewasa. Untuk rombongan yang ingin mengadakan kegiatan tersebut, jumlah minimal peserta 30 orang, dengan biaya mulai dari Rp90.000 per orang. Namun, anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Anda juga bisa melakukan kegiatan seperti, menaiki rakit,menangkap ikan, memancing, dan bermain flying fox yang tentunya tidak akan membuat anda merasa bosan.

Pondok Zidane berada di Jalan Rawa Bengkok, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok. Dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

10. Wisata Edukasi Godong Ijo

Wisata Edukasi Godong Ijo

Satu lagi tempat wisata alam seru yang berada dikota depok adalah Godong Ijo. Anda bisa berjalan-jalan santai di area sekitar kebun, melihat aneka satwa, memancing, atau mengikuti outbod. . Untuk anak-anak, Godong ijo menyediakan beberapa program kegiatan khusus yang bisa diikuti seperti : mencangkok, membuat dan mewarnai keramik membatik, menangkap ikan, belajar memasak, , serta berinteraksi dengan reptilia.

Lokasi wisata ini tersebut cocok untuk anak-anak yang ingin mengenal lingkungannya, berlokasi di Jalan Cinangka Raya Km 10 Nomor 60. Godong Ijo buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB dengan harga tiket Rp15.000.- per orang.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat Wisata yang menarik dikota Depok. Semoga informasi ini bisa dijadikan referensi yang bermanfaat.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *