Tempat Wisata di Jombang
Travel

Tempat Wisata di Jombang Jawa Timur

Jombang merupakan salah satu kabupaten kecil yang terletak di daerah Jawa Timur. Meskipun begitu kota ini memiliki banyak daya tarik , sehingga layak dipertimbangkan untuk dijadikan tujuan berlibur. Ada berbagai macam pilihan tempat wisata menarik yang tak boleh dilewatkan saat disana. Mulai dari obyek wisata alam, maupun obyek wisata lainnya.

Nah, untuk anda yang saat ini berniat liburan ke Jombang, berikut ini beberapa destinasi wisata menarik yang kami rekomendasikan.

10 Tempat Wisata di Jombang Terbaru

1. Kedung Sewu

Kedung Sewu

Kedung Sewu dinamai karena memang memiliki kolam-kolam kecil yang banyak sekali. Kolam-kolam ini terbentuk secara alami karena proses alam sehingga banyak sekali penyuka hidden paradise untuk berswafoto di tempat wisata ini.

Jalan menuju ke tempat ini hanya bisa dilalui oleh motor saja, dan Anda masih harus berjalan selama berpulh-puluh menit dari tempat parkir di seberang sungai. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan fisik yang kuat untuk sampai kesini. Air di dalam kolam sangatlah jernih ditambah bebatuan besar yang ada disekelilingnya menambah panorama menjadi lebih epik.

Klik lihat: Tempat wisata di Pacitan

Apabila Anda ingin berkunjung kesini, jangan lupa untuk membawa perbekalan dan kebutuhan lain-lainnya. Fasilitas penunjang tempat wisata di sekitar sini masih belum tersedia. Jika Anda tertarik untuk ke tempat wisata ini, tempatnya berlokasi di kawasan Perhutani, Desa Kubah, Kecamatan Plandaan.

2. Wisata Kedung Cinet

Kedung Cinet

Sekarang ini, Anda bisa menemukan tempat wisata Green Canyon Mini di Jombang. Tempat wisata Kedung Cinet menawarkan keindahan air yang jernih dengan bebatuan cantik di dasar dan sekitarnya. Tak hanya itu saja, pepohonan yang rimbun disekitarnya membuat tempat wisata ini memiliki udara yang segar. Jangan lupa untuk mengabadikan liburan Anda di tempat ini.

Apabila Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, wisata Kedung Cinet belokasi di Desa Pojok Klitih, Plandaan, Jombang atau tepatnya berjarak 10 km dari Jembatan Ploso Brantas.

3. Air Terjun Tretes

Air Terjun Tretes

Ingin tahu seperti apa air terjun tertinggi di Jawa Timur? Datangi saja Air Terjun Tretes yang tepatnya berada di Pangajaran, Desa Gelengdowo, Wonosalam, Jombang. Air terjun ini berada di ketinggian 1250 meter diatas permukaan laut dan memiliki ketinggian sekitar 158 meter.

Selain menawarkan keindahan air terjunnya, panorama sekitar air terjun ini masih sangat bersih dan asri. Air terjun ini masih berada dalam kompleks Taman Hutan Raya Raden Soeryo di Gunung Jurung Guah serta masih berada di dikawasan hutan lindung Gunung Anjasmoro. Jadi, jangan membuang sampah sembarangan, ya!

4. Sendang Tlimo

Sendang Tlimo

Ingin memiliki foto yang cantik dan unik? Sendang Tlimo bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Disini, Anda bisa memlihat sumber mata air yang berada di tengah hutan jati. Biasanya sumber air berada di tempat terbuka, disini Anda bisa merasakan segar dan jernihnya air di sekitar hutan jati.

Lokasi tempat wisata ini berada di Area Hutan, Perhutani, Kabuh, Jombang.

5. Wana Wisata Air Sumberboto

Wana Wisata Air Sumberboto

Selain dijadikan ssebagai tempat tempat wisata alam yang indah, Wana Wisata Air Sumberboto bisa dijadikan sebagai tempat wisata sejarah juga. Disini, ada bisa menemukan berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan seperti berkemah, berenang, dan napak tilas salah satu pejuang, Wanara.

Klik lihat: Tempat wisata di Singkawang

Kolam renang alami ini sangat cocok untuk melepas penat sambil menikmati pemAndangan sekitar. Jika Anda ingin coba berkemah bersama keluarga, Anda bisa mencobanya. Fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini sudah lengkap. Jadi, Anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Japangan, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

6. Kampoeng Djawi

Kampoeng Djawi

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Jawa TImur? Anda bisa memilih penginapan yang berada di Kampung Djawi. Kampung Djawi ini merupakan tempat penginapan yang didesain sedimikan rupa menyerupai sebuah perkampungan. Tentunya, ada berbagai macam pilihan wahan permainan yang bisa dimainkan.

Selain itu, pemandangan sekitar kampung ini tidak kalah indahnya dengan tempat wisata alam lainnya yang ada di Jombang. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, tempat wisata ini berlokasi di Desa Godang, Wonosalam, Jombang.

7. Tirta Wisata Keplaksari

Tirta Wisata Keplaksari

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga? Tirta Wisata Keplaksari bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Disini, ada berbagai macam aktifitas yang bisa dilakukan seperti memancing, bermain tenis, jogging, ataupun hanya sekedar menikmati pemandangan sekitar. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa digunakan seperti lapangan tenis, kolam pemancingan, WC umum, dan lain sebagainya.

Untuk menikmati tempat wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah saja.

8. Air Terjun Grenjeng

Air Terjun Grenjeng

Suka mengunjungi tempat wisata air terjun? Kebanyakan debit air di beberapa tempat wisata air terjun sangat tinggi. Namun, jika ada tempat wisata yang tidak memiliki debit air tinggi, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Ada Air Terjun Grenjeng yang merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang berlokasi di Jenis Gelaran, Bareng, Jombang.

Klik lihat: Tempat wisata di Pontianak

Disini, Anda akan melihat pemandangan air terjun yang tidak terlalu tinggi, debit air yang stabil, dan juga air yang masih jernih. Tentunya, ditambah dengan pemAndangan alam sekitar yang masih alami akan menambah kelengkapan dari daya tarik tempat wisata yang satu ini. .

9. Kampung Durian Jombang

Kampung Durian Jombang

Kampung Durian Runtuh, eh bukan, maksudnya Kampung Durian Jombang. Jika Anda suka serial kartun anak Upin dan Ipin, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Kampung Durian Runtuh, bukan? Di Jombang sendiri ada desa argowisata yang dinamakan Kampung Durian Jombang.

Bagi pecinta durian, jangan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kampung Durian ini. Lokasinya berada di Desa Sumber, Wonosalam, Jombang. Tentunya, disini Anda bisa langsung menikmati kuliner khas durian bahkan Anda juga bisalangsung memetik buah durian dari pohonnya! Ingin dibawa untuk oleh-oleh? Bisa banget!

10. Taman Kebon Ratu

Taman Kebon Ratu

Ketika Anda berkunjung ke Desa Keplaksari, Jombang, jangan lupa untuk mengunjungi Taman Kebon Ratu. Disitu, ada beribu spot foto kekinian yang tak boleh terlewatkan. Uniknya, tempat wisata yang satu ini menggunakan ban bekas yang dicat berwarna-warni dan dibentuk hingga menyerupai bentuk binatang. Meskipun barang yang digunakan adalah barang bekas, hasil fotonya masih tetap bagus dan epik, kok!

Ada lagi nih yang unik, Anda akan melihat sebuah bangunan yang tidak terpakai. Ternyata, bangunan tersebut adalah rumah Teletubies. Pernah mendengar tokoh kartun anak yang satu ini? Pasti Anda generasi 90an, ya!

Untuk menikmati semua keindahan yang ditawarkan, Anda tak perlu membayar tiket masuknya. Cukup membayar parkir saja. Murah meriah sekali, bukan?

Bagaimana, tak kalah keren bukan, obyek wisata Jombang diatas dengan obyek wisata yang ada di kota lain?

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *