Tempat Wisata di Magetan Jawa Timur

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Magetan

Pergi berlibur ke wisata alam memang merupakan pilihan yang tepat untuk mengisitirahatkan pikiran sejenak dari segala rutinitas harian yang itu-itu saja. Dan terkait hal tersebut, ada berbagai macam pilihan tempat wisata di Magetan yang bisa dijadikan tujuan wisata menarik.

Nah, untuk anda yang belum hapal daerah sana, berikut ini kami pilihkan beberapa tempat wisata alam menarik disekitar Magetan, Jawa Timur yang bisa anda kunjungi:

10 Tempat Wisata di Magetan Lagi Hits

1. Sumber Sejok

Sumber Sejok

Siapa yang suka travelling untuk menikmati keindahan alam yang menarik perhatian dan fotogenik? Di Krajan, Kecamatan Prang, Magetan, ada hidden paradise yang menawarkan keindahan alam yang tak kalah duanya.

Sebenarnya, untuk pergi ke lokasi wisata ini sangatlah mudah tetapi masih belum banyak wisatawan yang mengunjunginya, loh! Coba saja bayangkan, air yang sangat jernih dengan tebing dan pepohonan rindang disekitarnya. Air tersebut berasal langsung dari perut bumi, loh! Bayangkan betapa segarnya air itu. Apalagi, belum banyak wisatawan yang berkunjung, bisa berenang sepuasnya.

Klik lihat: Tempat wisata di Jombang

Sayangnya, fasilitas yang ada di tempat wisata ini masih belum lengkap. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan semuanya sebelum pergi berlibur dan menikmati keindahan alamnya.

2. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan

Siapa yang tak akan takjub dengan pemandangan telaga yang memiliki air jernih dengan gunung-gunung sebagai latar belakangnya? Pesona alam yang indah itu bisa Anda dapatkan dari Telaga Sarangan, salah satu tempat wisata kekinian di Magetan.

Sambil menikmati indahnya wisata alam ini, Anda bisa sambil menikmati kuliner khas daerah kota tersebut. Selain kuliner, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam dengan berkuda, menaiki speed boat, atau menyewa becak air. Untuk harga masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu membayarnya sebesar 7,5 ribu rupiah saja. Murah sekali, bukan?

Apabila Anda ingin naik kuda atau menyewa bebek air dan sebagainya, Anda dikenakan biaya sekitar 10 ribu hingga 50 ribu rupiah saja. Telaga ini berlokasi di Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan yang berjarak sekitar 16 km dari pusat kota.

3. Dam Jejeruk

Dam Jejeruk

Bendungan air yang berada di Magetan ini menawarkan wisata alam yang berbeda. Anda bisa berswafoto di sungai dengan latar belakang aliran air yang mengucur dari bendungan tersebut. Air yang mengalir ke sungai menyerupai benang yang teruntai dan terjejer rapi sehingga menjadi daya tarik tempat wisata ini. Bendungan air ini berlokasi di Candirejo, Magetan.

4. Kampung Indian Ngancar

Kampung Indian Ngancar

Suku India selalu mengenakan pakaian yang khas dengan berbagai macam aksesoris yang menarik. Tak hanya itu saja yang menarik perhatian, rumah yang mereka tinggalipun sangatlah berkesan. Apabila Anda ingin berswafoto ala suku India, Anda bisa mengunjungi Kampung Indian Ngancar.

Disana, ada beberapa rumah-rumahan ala suku Indian yang dibangun dan memang sengaja dijadikan sebagai spot foto. Tak hanya rumahnya saja yang bisa difoto, Anda juga bisa menggunakan berbagai macam aksesoris khas suku Indian yang tersedia.

Klik lihat: Tempat wisata di Pacitan

Untuk berfoto ala suku India tersebut, Anda hanya perlu membayarnya sebesar 5 ribu rupiah saja. Untuk tiket masuknyapun, Anda tidak perlu membayar mahal. Cukup 5 ribu rupiah saja, dan Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di tempat wisata ini.

Lokasi tempat wisata ini berada di Tapen, Kecamatan Lembeyan.

5. Tubing di Wonomulyo

Tubing di Wonomulyo

Ingin melakukan olahraga air selagi liburan? Ada juga loh wisata river tubing di magetan. Meskipun wisata ini tergolong baru, sudah banyak yang coba wisata air ini. Dijamin adrenalin Anda akan terpacu karena harus melintasi jeram yang deras dengan bebatuan yang ada disekitar sungai tersebut.

Untuk menikmati wisata ini, Anda bisa menggunakan paket wisata sebesar 70 ribu. Paket tersebut sudah termasuk dokumentasi, transport dari start hingga akhir tubing, minuman hangat, snack, dan makan. Murah sekali, bukan? Jika Anda membawa anak kecil, Anda hanya perlu membayarnya sebesar 30 ribu rupiah saja. Sungai yang dipakai untuk river tubing ini berada di Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Puncokusomo.

6. Taman Genilangit

Taman Genilangit

Ingin punya foto liburan yang kekinian? Sekarang ini, kebanyakan para wisatawan yang memilih tempat wisata yang menawarkan spot foto menarik seperti di tempat wisata Taman Genilangit. Selain menawarkan keindahan alam, tempat wisata ini juga menawarkan sensasi seru bersepeda diatas awan.

Ada berbagai macam fasilitas lainnya yang tak boleh dilewatkan. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Anda bisa datang ke Kecamatan Poncol, Magetan.

7. Puntok Geneng

Puntok Geneng

Puntok Geneng terletak Desa Gonggang yang menyediakan wisata alam yang menarik perhatian para wisatawan. Tempat wisata ini menyediakan berbagai macam spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Tak hanya spot fotonya saja yang menakjubkan, pemandangan alam yang disuguhkan tidak akan kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya. Ditambah lagi, Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati keindahan alam tempat wisata ini. Anda hanya perlu membayar parkir saja. Tempat wisata yang murah meriah dan menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan.

8. Bukit Sekitran

Bukit Sekitran

Bukit Sekitran yang berlokasi Jl. Bendungan Gonggang, Desa Janggan, Poncol, Magetan merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan spot foto kekinian yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Panorama gunung disertai dengan sawah yang terhampar luas merupakan pemandangan yang tak akan tergantikan. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini juga sudah lengkap. Ada WC umum, tempat beribadah, warung makan, dan lain sebagainya. Untuk menikmati keindahan alam dan berswafoto ria, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah saja.

9. Dam Jati

Dam Jati

Ketika Anda sedang berada di Goranggareng, Nguntoronadi, Magetan, Anda harus coba mengunjungi Dam Jati. Bendungan air yang satu ini sedang menjadi pilihan tempat wisata yang menarik.

Klik lihat: Tempat wisata di Singkawang

Mengapa tidak? Bendungan ini memiliki wajah baru yang tentunya lebih menarik perhatian banyak orang. Dinding-dinding bangunan ini dicat dengan warna-warna pelangi sehingga memberikan banyak spot foto untuk berswafoto ria di bendungan ini.

Fasilitas yang disediakan juga sudah mulai lengkap. Jadi, Anda tinggal menikmati keindahan alam sekitar saja.

10. Kebun Strawberry Sarangan

Kebun Strawberry Sarangan

Siapa bilang jika ingin berwisata ke kebun strawvberry harus ke Bandung terlebih dahulu? Di Magetan juga memiliki kebun wisata untuk petik strawberry, loh! Tepatnya yaitu terlatak di Jl. Raya Sarangan No. 47, Plaosan III, Sarangan, Plaosan, Megetan.

Disana, Anda bisa mendapatkan pemandangan yang indah dengan hamparan kebun strawberry yang luas. Ditambah pula perkebunan strawberry ini memiliki pola yang tidak biasa. Ada beragam spot foto yang disediakan.

Bagi Anda yang ingin membawa pulang buah strawberry yang sudah dipetik, Anda hanya perlu membayarnya sebesar 60 ribu rupiah per kilonya. Untuk masuk ketempat wisatanya gratis, kok! Jadi, kalau mau masuk untuk foto-foto juga, bisa banget!
Nah, tunggu apa lagi, segera jadwalkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata Magetan diatas, pada liburan mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *