17 Tempat Wisata di Malang yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Malang

Tempat Wisata di Malang – Malang sebuah kota yang ada di propinsi Jawa Timur yang populer untuk kota pelajar. Tidak cuma untuk kota pelajar dan kota pendidikan, Malang juga sering dipanggil untuk kota kuliner. Ada beberapa sekali jajanan ciri khas Malang yang dapat Anda beli di sini.

Rasa-rasanya juga benar-benar unik dan lezat, dibarengi penampilannya yang menggugah hasrat. Tidak bingung bila beberapa masyarakat dan pelancong tidak bosan-bosannya pilih Kota Malang untuk tujuan berlibur mereka.

Tidak hanya wisata kuliner, Malang populer akan tempat wisatanya yang banyak serta bagus. Serta beberapa belum juga terjamah manusia, yang membuat beberapa pelacak senang banyak yang datang untuk explore beberapa daerah itu.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

17 Tempat Wisata di Malang

Tetapi, untuk Anda untuk pelancong tidak perlu bersusah-susah untuk mengexplore semacam itu. Sebab banyak beberapa tempat wisata yang telah teratur cantik untuk Anda datangi.

1. Pulau Sempu

Lokasi : Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur.

Obyek wisata yang pertama ialah Pulau Sempu, yang benar-benar populer untuk surga wisata alam di Kota Malang. Buat beberapa pelancong, hukumnya harus untuk berkunjung ke pulau ini. Walau indah, tempat ini mempunyai medan yang cukup susah untuk orang pemula.

Bila Anda punya niat mengunjunginya, seharusnya Anda sewa layanan travelling supaya lebih terjamin serta tahu spot-spot yang bagus.

Banyak spot yang dapat Anda datangi di pulau ini, seperti Segara Anakan. Anda bisa membuatnya spot cantik untuk berpose sebab memang pemandangannya benar-benar indah serta asri.

Panorama pantai dengan tebing di pinggirnya membuat makin spesial. Anda juga dapat menginap di pantai itu dengan tenda sekalian nikmati indahnya pantai saat malam hari.

2. Alun-Alun Kota Malang

Lokasi : Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur.

Obyek wisata yang harus Anda datangi waktu bertandang ke Kota Malang ialah Alun-alun Kota Malang. Tempat ini ada di pusat kota, yang tentu saja mempunyai akses yang gampang.

Ada banyak tempat makan yang ada di sekelilingnya hingga mempermudah Anda untuk isi perut saat Anda merasakan lapar.

Tidak cuma tempat makan, ada banyak juga tempat berbelanja yang berjejer di dekat alun-alun. Ada Masjid untuk melaksanakan ibadah dan Toko buku Gramedia.

Baca Juga : 16 Tempat Wisata di Magetan yang Sangat Terkenal

3. Pantai Balekambang

Lokasi : Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kec. Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur.

Obyek wisata selanjutnya ialah Pantai Balekambang yang terdapat di selatan Kota Malang. Memiliki jarak 65 km dari pusat kota, pantai ini tetap ramai dikunjungi oleh pelancong.

Masalahnya tempat ini memiliki bentuk seperti Tanah Lot di Kota Bali. Tentunya keindahan pantainya tidak perlu disangsikan .

Tempat ini memiliki ombak yang indah dengan suaranya yang benar-benar menentramkan. Anda bisa nikmati omba di selama bibir pantai yang terbentang selama 2 km itu.

4. Agro Tawon Rimba Raya

Lokasi : Jl. Indrokilo Selatan, Polaman, Bedali, Kec. Lawang, Malang, Jawa Timur.

Obyek wisata setelah itu Agro Tawon Rimba Raya. Tempat ini adalah wisata yang mendidik sebab Anda akan langsung diajak ke peternakan lebah. Tidak itu saja, Anda juga dapat lihat serta turut memanen madu langsung dari sarangnya.

Sesudah senang memanen, Anda dapat juga coba beberapa produk home made yang tedapat dari sana. Beberapa produk yang ada dari sana diantaranya seperti juice jambu madu, es madu, serta beberapa produk yang lain yang datang dari madu.

Anda dapat juga coba therapy lebah yang akan mengusung penyakit seperti stroke, kanker serta yang lain.

5. Tempat Wisata di Malang : Pos Ketan Legenda

Lokasi : Jl. Kartini No. 6, Ngaglik, Sisir, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur.

Obyek wisata selanjutnya ialah tempat makan ketan yang benar-benar terkenal, yakni Pos Ketan Legenda. Bila Anda berekreasi ke Kota Malang, tidak komplet bila belum menjajal Pos Ketan yang benar-benar enak ini.

Terdapat di samping alun-alun Batu, pos ketan ini tetap full oleh pengunjung. Dengan udara yang dingin, pos ketan yang hangat tentunya benar-benar pas.

Pos ketan ini dapat Anda buat jadi tongkrongan yang nyaman setelah capek berkeliling-keliling Kota Malang. Anda bisa santai nikmati indahnya malam hari Kota Batu, Malang yang berhiaskan lampu yang cantik.

6. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Lokasi : Jl. MT. Haryono XIII No. 450, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Malang, Jawa Timur.

Tujuan wisata yang dapat Anda datangi setelah itu Sentral Kerajinan Keramik Dinoyo. Tempat ini bisa Anda buat jadi tujuan paling akhir waktu Anda liburan di Kota Malang.

Anda bisa belanja beberapa kerajinan keramik ciri khas Malang yang dapat jadikan oleh-oleh. Masalah kualitas, Anda tidak perlu sangsi sebab kerajinan yang ada di sini sangat populer.

Terdapat di Jl MT Haryono XI, Anda bisa belanja oleh-oleh dengan senang. Masalahnya ada beberapa jenis kerajinan keramikseperti vas bunga, mug, hiasan rumah, dan lain-lain.

7. Inggil Museum Resto

Lokasi : Jl. Gajahmada No. 4, Kiduldalem, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur.

Setelah itu, ada obyek wisata namanya Inggil Museum Resto yang suka didatangi oleh pelancong. Sebab dalam tempat ini Anda akan lihat kombinasi di antara museum dengan restoran. Jadi buat Anda yang ingin ke obyek wisata sekaligus juga wisata kuliner, tempat ini benar-benar pas untuk Anda.

Sambil makan, Anda bisa nikmati beberapa koleksi yang dipamerkan. Diantaranya seperti mesin jahit kuno, uang kuno, jam weker kuno, dan lain-lain. Buat Anda yang menyukai aka beberapa benda antik, Anda harus berkunjung ke tempat bagus satu ini.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Madiun yang Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

8. Pantai Ngliyep

Lokasi : Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Kab. Malang, Jawa Timur.

Obyek wisata yang menarik selanjutnya adalah Pantai Ngliyep yang terdapat dibagian selatan Kota Malang. Pantai eksotis ini memiliki jarak kira-kira 62 km dari pusat kota. Tempat seputar obyek wisata ini dapat disebut masih tidak terjamah serta tentu saja masih indah.

Pantai ini dipenuhi pasir yang putih hingga membuat benar-benar cantik. Tidak bingung bila tempat ini tetap ramai didatangi beberapa pelancong.

9. Air Terjun Sumber Pitu

Lokasi : Krajan, Duwet Krajan, Tumpang, Malang, Jawa Timur.

Selanjutnya ialah Air Terjun Sumber Pitu yang benar-benar terkenal buat beberapa pelancong. Hal itu karena tempat ini menyuguhkan keindahan 7 air terjun sekaligus juga yang demikian menarik.

Air terjun ini terdapat di wilayah Duwet Krajan kecamatan Tumpang di Kota Malang. Bila Anda mendatangi tempat ini, Anda akan lihat air terjun yang demikian eksotis yang berjatuhan dari atas tebing.

10. Tempat Wisata di Malang : Pantai Sipelot

Lokasi : Desa Pujiharjo, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang, Jawa Timur.

Objek Wisata di Malang setelah itu Pantai Sipelot. Pantai ini adalah salah satunya pantai yang populer untuk pantai dengan ombak yang tinggi. Hingga buat beberapa pelancong tidak diperbolehkan untuk berenang.

Bukan hanya itu, pantai ini juga termasuk salah satunya pantai yang masih tetap perawan alias masih tidak terjamah.

Oleh karena itu, pantai ini masih alami serta memesona dengan penampilan biru cerah yang menarik. Anda bisa melihat panorama indah bak Maldives yang terpajang di pantai Sipelot ini.

11. Museum Malang Tempo Doeloe

Lokasi : Jl. Gajahmada, Kiduldalem, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur.

Setelah itu, ada Museum Malang Tempo Doeloe yang disebut tempat historicalnya Kota Malang. Di sini, Anda bisa tahu sangkut-paut Kota Malang dari jaman dulu sampai saat ini.

Tidak itu saja, ada banyak koleksi kuno ciri khas Malang yang dipamerkan. Misalnya seperti prasasti, tembikar yang benar-benar kuno, dan lain-lain. Dengan ongkos masuk sebesar Rp 5. 000 (pelajar) serta Rp 15. 000 (umum), Anda dapat nikmati tempat yang penuh riwayat ini.

12. Tempat Wisata di Malang : Wendit Waterpark

Lokasi : Jl. Raya Wendit Timur, Lowoksoro, Mangliawan, Kec. Pakis, Malang, Jawa Timur.

Obyek wisata bagus selanjutnya ialah Wendit Waterpark yang terdapat di wilayah Mangliawan, Pakis. Khasnya, di waterpark ini ada 2 tipe kolam, yakni kolam bikinan serta kolam telaga alami. Ada isu yang menjelaskan jika Anda bisa menjadi panjang usia serta awet muda bila mandi dalam tempat telaga alami itu.

Sedang di kolam bikinannya, Anda bisa nikmati beberapa wahana menarik yang disiapkan. Diantaranya seperti danau bikinan, ember yang tumpah di atas kolam renang, papan seluncuran, dan lain-lain. Cukup dengan Rp 15. 000, Anda bisa nikmati beberapa wahana serta sarana itu.

Baca Juga : 20 Tempat Wisata di Lumajang yang Wajib Kalian Datangi

13. Kebun Teh Wonosari

Lokasi : Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur.

Obyek wisata yang setelah itu Kebun Teh Wonosari yang terdapat di seputar Kota Malang. Tempat ini adalah tempat yang pas untuk rekreasi keluarga sebab areanya yang demikian fresh serta asri.

Tidak cuma rekreasi, Anda juga bisa nikmati beberapa wahana yang disiapkan seperti outbond, ruang berkemah, kolam air panas, dan sebagainya. Ada juga bisa nikmati udara yang fresh bersama-sama keluarga sekalian lihat pemrosesan teh dengan cara langsung sampai mencicip tehnya.

14. Tempat Wisata di Malang : Museum Brawijaya

Lokasi : Jl. Ijen No. 25 A, Gading Kasri, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur.

Tujuan Wisata di Malang selanjutnya ialah satu museum yang namanya Brawijaya. Museum ini benar-benar populer sebab simpan beberapa jenis koleksi bersejarah dari jaman kolonial Belanda. Serta ada tank yang pernah dipakai waktu tragedi 10 November 1945 di Kota Surabaya.

Ada pula gerbong maut yang legendaris yang dipamerkan dalam tempat ini. Oleh karena itu tempat ini adalah lokasi mendidik untuk kenal riwayat Indonesia lebih dalam.

15. Rafting Sungai Bango

Lokasi : Jl. Terusan Sulfat, Sawojajar, Blimbing, Malang, Jawa Timur.

Kota Malang menyuguhkan olahraga rafting di lokasi Sungai Bango yang demikian terkenal. Terdapat di wilayah Singosari, Anda bisa nikmati olahraga penuh adrenalin ini bersama-sama keluarga atau rekan-rekan.

Anda dapat memperoleh pengalaman hebat bersama-sama keluarga atau rekan untuk isi berlibur Anda. Anda dapat sewa layanan photo yang bisa merekam pengalaman rafting Anda dalam suatu photo.

16. Pemandian Air Panas Cangar

Lokasi : Tulungrejo, Bumiaji, Sumber Brantas, Kota Batu, Jawa Timur.

Pemandian Air Panas ini benar-benar disukai oleh beberapa pelancong yang bertandang ke Kota Malang. Masalahnya  udara yang dingin membuat mereka ingin menghangatkan diri dalam tempat pemandian air panas semacam ini. Terdapat di wilayah Cangar, wisata ini demikian terkenal dilapisan pelancong.

Hal itu karena panorama hijau yang terpajang di sekelilingnya yang membuat mereka benar-benar rilex. Cukup hanya Rp 5. 500, Anda bisa menyingkirkan udara dingin dan pegal-pegal sebab perjalanan yang cukup jaug ke tempat ini.

17. Tempat Wisata di Malang : Toko Oen

Lokasi : Jl. Jenderal Basuki Karunia No. 5, Kauman, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur.

Selanjutnya ialah Toko Oen yang benar-benar populer akan kelezatan ice krim nya. Toko ini adalah toko kuno yang benar-benar legendaris. Beridiri semenjak tahun 1930, toko ini masih berdiri kuat serta ramai.

Anda bisa membuatnya tujuan paling akhir sesudah senang menelusuri Kota Malang. Cukup Rp 20. 000, Anda bisa nikmati ice krim legendaris ala Toko Oen yang benar-benar lezat.

Bagaimana penjelasan obyek wisata di Malang yang telah kami sajikan ? Semoga sudah cukup membantu Anda untuk tentukan object wisata selanjutnya. Tetap menjaga kebersihan serta keasrian obyek wisata yang kalian datangi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *