15 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Kalian Datangi

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Mojokerto

Tempat Wisata di Mojokerto – Mojokerto populer akan situs purbakalanya yang penuh dengan nilai sejarah. Tidak bingung bila Mojokerto jadikan untuk salah satu tujuan wisata yang sayang jika ditinggalkan.

Buat masyarakat seputar seperti Pasuruan, Malang, Surabaya pasti tidak akan asing dengan beberapa tempat wisata yang berada di Mojokerto. Beberapa salah satunya sudah melegenda.

Misalnya Situs Trowulan, ada pula Maha Vihara Mojopahit yang menjadi perhatian di beberapa daerah. Dengan Gunung Penanggungan yang pas buat mereka yang menyukai mendaki gunung dengan situasi tenang.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

15 Tempat Wisata di Mojokerto

Belum juga buat Anda yang ingin nikmati wisata riwayat, datangi museum Sanggar Gubug Wayang. Sedetailnya, Anda dapat memerhatikan rujukan obyek wisata di Mojokerto di bawah ini.

1. Fresh Green Trawas

Lokasi : Duyung, Buntal, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Obyek wisata yang pertama ialah Fresh Green Trawas. Obyek wisata ini dinamai lain Wisata Mendem Duren. Supaya dapat sampai di tempat, Anda memerlukan waktu sektar 3 jam dari pusat kota Mojokerto. Ide wisata ini ialah agrowisata yang serta jadi jadwal menarik untuk dilaksanakan.

Berada di Dusun Bantal, Desa Duyung yang diresmikan semenjak tahun 2012. Ada beberapa olahan buah durian di lokasi ini yang mana Anda dapat lakukan beberapa pekerjaan asyik yang lain.

2. PPLH Seloliman Trawas

Lokasi : Seloliman, RT. 05/RW. 03, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Mojokerto mempunyai PPLH atau yang disebut kepanjangan dari Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup. Obyek wisata ini termasuk juga obyek wisata edukasi yang membuka setiap jam 08. 00 serta jadikan untuk tempat riset mengenai lingkungan hidup.

Intinya yang terkait dengan pemrosesan sampah serta pekerjaan yang lain.

PPLH berada di Desa Seloliman, Trawas Mojokerto. Nanti dalam tempat ini Anda dapat temukan sarana seperti outbound, restoran, penginapan sampai beberapa sarana simpatisan lain.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata di Malang yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

3. Tempat Wisata di Mojokerto : Coban Canggu

Lokasi : Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Obyek wisata berbentuk coban ini mempunyai saluran air yang demikian jernih serta tentunya jadi daya tarik penting. Ditambah lagi buat mereka yang ingin melepas capek serta beri kesegaran pemikiran, Coba Canggu ialah wisata pas. ada ornament dinding tebing yang unik.

Anda dapat nikmati udara sejuk pegunungan serta lingkungan asri yang dapat memberikan dampak menentramkan.

Tempat Coban Canggu ini ada di Desa Padusan, Kecamatan pacet. Harga ticket masuk yang diresmikan cukup dapat dijangkau. Anda dapat memakai beberapa sarana yang disiapkan.

4. Air Terjun Surodadu

Lokasi : Mligi, Claket, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Nama air terjun indah ini ialah Surodadu. Tingginya sampai seputar 15 mtr. serta termasuk baru dan jadi pelengkap perjalanan wisata Anda di Mojokerto.

Sebelum sampai tempat, Anda akan temukan panorama alam yang demikian mempersejuk. Serta tempat ini pas untuk hunting photo.

Tempat wisata air terjun ada di Dusun Mligi, Desa Claket. Setibanya di tempat, Anda dapat lihat gemericik air yang lembut serta ada antara batuan tersusun alami.

5. Pacet Mini Park Mojokerto

Lokasi : Jl. Raya Mojosari Pacet Km. 55, Warugunung, Patinam, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Menjadi sebuah taman piknik keluarga ini memberikan sensasi berlibur yang cukup hebat. Anda dapat juga lihat panorama alam merasa asri serta sejuk.

Bukan hanya berenang, Anda dapat lihat banyak wahana permainan seperti ATV, bumper boat sampai flying fox. Harga ticket yang dikenai dapat dijangkau.

Pacet Mini Park ini ada di Jalan Raya Mojosari Pacet Km 55. Banyak pelancong yang hadir bertandang serta berasal di luar kota.

6. Api Abadi Mojokerto

Lokasi : Tempuran, Bekucuk, Kec. Soko, Kab. Mojokerto, Jawa Tengah.

Ada lagi satu obyek wisata unik yang dapat Anda dapatkan di Mojokerto. Namanya ialah Api Abadi. Objek ini menarik didatangi sebab memang berbentuk nyala api yang belum pernah padam.

Sumber api ini diketemukan di tahun 1993 yang konon dahulu telah menyala semenjak di jaman Kerajaan Majapahit.

Untuk sampai dalam tempat ini, aksesnya cukup gampang sebab jaraknya seputar 3 km saja dari kota Mojokerto. Persisnya ada di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran.

Baca Juga : 16 Tempat Wisata di Magetan yang Sangat Terkenal

7. Patung Budha Tidur

Lokasi : Jl. Raya Trowulan, Siti Inggil, Bejijong, Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Jika sejauh ini Anda cuma tahu patung Budha tidur di Thailand atau Myanmar, karena itu tak perlu jauh untuk bertandang ke luar negeri. Anda dapat temukan Patung Budha Tidur di Mojokerto.

Ukurannya sampai 22 mtr. untuk panjang serta 6 mtr. dan 4, 5 mtr. untuk lebar serta tinggi. Patung dengan gaya enjoy ini dikatakan sebagai terbesar ke-3 di dunia.

Nanti di tempat wisata, Anda dapat juga lihat bangunan vihara dengan bentuk serta aroma yang demikian ciri khas. Tempatnya ada di Jalan Raya Trowulan, Bejijong.

8. Tempat Wisata di Mojokerto : Joglo Park

Lokasi : Jl. Pacet No. KM. 3, Randegan, Warugunung, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Joglo Park memberikan panorama alam yang asri serta pengalaman wisata yang demikian mengagumkan. Karena, Anda dapat temukan gabungan di antara situasi alam yang sejuk dengan beberapa wahan permainan hebat. Seakan jadi jalan keluar paling baik untuk Anda yang ingin paket komplet liburan.

Di Joglo Park ini pelancong dapat berenang atau sebatas duduk enjoy untuk nikmati keindahan alam. Buat yang ingin seru-seruan saja, Anda dapat manfaatkan wahana yang telah disiapkan. Tempatnya berada di Jalan Pacet Km 3, Warugunung.

9. Puncak Jengger

Lokasi : Kec. Jatirejo, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Salah satu tempat yang cukup hits serta berada di Mojokerto sekarang ialah Pucuk Jengger. Ada panorama yang alami serta instagrammable yang dapat Anda dapatkan. Dengan bentangan perbukitan yang hijau membuat siapapun seakan kerasan ada di Pucuk Jengger.

Tempat wisata ini ada di Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo. Pucuk Jengger mempunyai banyak spot photo yang cantik yang menunggu Anda untuk menyimpan peristiwa berlibur disana.

10. Tempat Wisata di Mojokerto : Air Terjun Watu Ondo

Lokasi : Pecet, Kec. Pacet, Kab Mojokerto, Jawa Timur.

Obyek wisata di Mojokerto selanjutnya ialah Air Terjun Watu Ondo yang disebut air terjun kembar dengan saluran air cukup deras. Saluran air di ke-2 coban ini bertingkat serta mempunyai ciri-ciri yang tidak sama.

Untuk yang pertama ketinggiannya sampai seputar 75 mtr. serta ke-2 mempunyai ketinggian seputar 40 mtr..

Tempatnya ada di Desa Pacet, Kecamatan Pacet. Namun untuk sampai di tempat, Anda harus melalui jalan yang cukup berlebihan hingga harus lebih waspada.

11. Duyung Trawas Hill

Lokasi : Jl. Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Konsep wisata keluarga selanjutnya ialah Duyung Trawas Hill. Obyek wisata ini tawarkan sensasi berlibur yang hebat serta menyenangkan.

Tempat wisata ini diperlengkapi dengan sarana yang ideal. Contohnya saja seperti ruang outbound, kolam renang, wahana permainan anak sampai mini zoo.

Tempatnya ada di Desa Duyung, Kecamatan Trawas. Ada pemandangan indah serta udara yang sejuk yang dapat Anda peroleh. Tidak bingung bila tempat ini cukup hits di beberapa media.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Madiun yang Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

12. Petirtaan Jolotundo

Lokasi : Biting, Seloliman, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Bila Anda dengar nama yang unik dari obyek wisata ini, memang panorama disana tidak sama. Ada kolam pemandian eksotis yang ada di kompleks Candi Jolotundo.

Kolamnya dipercaya untuk tempat pemandian keluarga Kerajaan Majapahit yang telah dibuat semenjak tahun 997 masehi.

Petirtaan Jolotundo ini berada di Desa Seloliman, Trawas. Ada bebatuan candi yang ada di sekitar mata air. Menurut kepercayaan masyarakat ditempat, air ini mempunyai manfaat khusus.

13. Tempat Wisata di Mojokerto : Gunung Penanggungan

Lokasi : Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Buat mereka yang menyukai mendaki, Gunung Penanggungan sayang untuk ditinggalkan. Karena, ada pesona alam yang mengagumkan saat sampai di pucuk gunung ini. Ada banyak situs bersejarah yang jadi peninggalan dari jaman purbakala.

Tempat Gunung Penanggungan ada di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Gunung ini memang tidak aktif serta mempunyai ketinggian seputar 1653 mdpl.

14. Air Terjun Grenjengan

Lokasi : Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Namanya ialah air terjun grenjengan. Obyek wisata ini mempunyai air yang jernih serta demikian fresh. Anda dapat menganakemaskan badan serta pemikiran untuk berasa lebih fresh. Beberapa orang yang kerasan untuk habiskan hari libur di sini.

Tempatnya berada di lokasi rimba pinus. Anda dapat memperoleh sensasi berlibur yang mengagumkan khususnya untuk beberapa petualang, tempat ini berasa pas.

15. Wisata Pemandian Air Panas Padusan

Lokasi : Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Berendam air panas waktu liburan pasti jadi kegiatan yang demikian menyenangkan. Anda dapat membuat badan lebih santai serta hilangkan capek. Serta dari masyarakat ditempat yakini bawa serta wisata ini dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit.

Tempatnya berada di Desa Padusan. Sumber air panas yang berada di pemandian ini datang dari mata air alami Gunung Welirang. Serta pengunjung bukan hanya dari hadir dari Mojokerto tapi dari beberapa kota serta daerah yang lain.

Bagaimana penjelasan obyek wisata di Mojokerto yang sudah kami sediakan ? Semoga sudah cukup membantu Anda untuk tentukan obyek wisata selanjutnya. Tetap jaga kebersihan serta keasrian obyek wisata yang kalian datangi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *