15 Tempat Wisata di Ponorogo yang Wajib Kalian Kunjungi

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Ponorogo

Fakta, Tempat Wisata di Ponorogo – Apa yang terbersit di pikiran Anda bila dengar nama Ponorogo? Ada beberapa orang langsung mengingat Reog Ponorogo.

Memang tidak dapat disangkal jika Ponorogo populer dengan kota Repg sebab berikut keseian asli dari sana. Serta kesenian tradisionil itu mendunian serta jadi simbol kota Ponorogo.

Baca :  64 Tempat Wisata di Jawa Timur

15 Tempat Wisata di Ponorogo

Bukan hanya mengenai kesenian saja dan juga Tempat Wisata di Ponorogo lebih menarik hati banyak pelancong untuk bertandang melihat keindahan alamnya.

1. Gunung Bayangkaki Ponorogo

Lokasi : Mlokolegi, Temon, Kec. Sawoo, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

Dengar nama Gunung Bayangkaki memang terdegnar unik. Wisata gunung ini lumayan ramai didatangi baik hari biasa atau di saat berlibur. Obyek wisata yang termasuk indah dan memberi kita pengalaman yang tidak sama untuk mendaki.

Ada keindahan alam ciri khas Ponorogo yang terpancar dari pucuk gunung bayangkaki ini. Letak gunung ada di Desa Temon, Kecamatan Sawoo. Mereka yang ingin berkunjung ke atau mendaki gunung seharusnya mempersiapkan fisik yang kuat serta sehat dan peralatan yang lain.

Baca Juga : 13 Tempat Wisata di Sampang, Madura

2. Tanah Goyang Pudak

Lokasi : Ngelo, Pudak Wetan, Pudak, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

Tidak cuma keindahan wisata yang ditawarkan tapi dari namanya yang lucu, obyek wisata yang berada di Ponorogo ini mengundang perhatian. Tanah goyan ialah lembah hijau serta indah yang ada di Ponorogo.

Asal muasalnya dinamakan demikian sebab bagian-bagian tanah di sektiar lembah berasa bergerak saat diinjak. Konon, kehadiran lembah ini bermula dari cerita seekor naga yang berupaya membuat telaga tapi tidak berhasil sebab dengar suara ayam berkokok serta memperlihatkan fajar akan selekasnya datang.

Alamat Tanah Goyang Pudak ini berada di Pudak Wetan, Pudak. Keindahan obyek wisata di seputar Tanah Goyang Pudak ini seringkali jadikan spot photo.

3. Air Terjun Widodaren

Lokasi : Desa Bulu Lor, Kec. Jambon, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

Air Terjun Widodaren ini kelihatan demikian asri serta alami. Seharusnya saat ingin hadir pilih pada musim penghujan.  Sebab saat kemarau, debet airnya benar-benar kecil serta kurang menarik. Tetapi, di saat musim hujan harus juga lebih waspada.

Kecantikan obyek wisata ini ditambah adanya tumbuhan hijau di sektiar air terjun. Tempat air terjun ada di Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon. Beberapa tempat wisata ini membuat banyak pelancong asing tertarik juga untuk hadir.

4. Gunung Bedes

Lokasi : Ngadirojo, Sooko, Wates, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam bahasa jawa, bedes berarti kera atau monyet. Gunung ini tidak berapi serta tidak besar atau tinggi. Lebih persisnya ialah satu batu yang besar menjulang itnggi serta mempunyai ketinggian tidak kurang dari 200 m.

Gunung bedes adalah sisi dari gunung-gunung kecil yang sama-sama berjajar dengan Gunung Tengah serta Gunung Poleng. Gunung ni mempunyai pucuk dengan luas 10 mtr. persegi.

Tempatnya ada di Ngadirojo, Sooko. Ada bentangan sawah, sungai mengalir dan rimbunan rimba hijau yang kelihatan dari pucuk gunung bedes.

5. Bukit Teletubbies Ponorogo

Lokasi : Pandak, Balong, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

Bukit Teletubbies salah satu tempat wisata alam yang berbentuk gunung dengan pesona wisata yang tidak dapat dielak keindahannya. Bukit yang disebutkan dengan Bukit Teletubbies sebab seperti dengan serial kartun Teletubbies. 

Seringkali pelancong berkunjung di bukit ini serta lakukan hunting. Tempat dari Bukit Teletubbies berada di Desa Pandak, Kecamatan Balong. Bukit ini membuat siapapun yang hadir dapat nikmati keindahan alam yang ada di sekelilingnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *