Tempat Wisata di Tulungagung
Travel

19 Tempat Wisata di Tulungagung Paling Recomended Untuk Kalian Kunjungi

Tempat Wisata di Tulungagung – Berlibur ke beberapa tempat baru seakan memberikan pengalaman yang tidak sama. Khususnya bila Anda ingin satu waktu libur yang anti mainstream. Tulungagung menyuguhkan beberapa panorama unik serta jumlahnya warung kopi yang lumayan menarik perhatian.

Salah satu yang paling ciri khas ialah terdapatnya tipe kopi hijau, gabungan di antara kopi hitam serta kacang hijau. Bukan hanya populer dengan marmer dan kopinya.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

19 Tempat Wisata di Tulungagung

Tulungagung rupanya populer dengan tujuan wisata alam yang cukup eksotis. Ingin tahu? Berikut daftar obyek wisata di Tulungagung yang menarik didatangi.

1. Pantai Brumbun

Lokasi : Ngrejo, Kec. Gunung Tanggung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Rugi rasa-rasanya jika tidak hadir ke Pantai Brumbun saat Anda berkunjung ke Tulungagung. Pantai ini mempunyai view yang menarik serta fasilitasnya lumayan memadai.

Peristiwa berlibur Anda akan berasa semakin optimal. Anda dapat juga mengeksplor di setiap pojok pantai memakai perahu.

Pantai Brumbun ini ada di Desa Wonokoyo, Kecamatan Tanggung Gunung. Ada banyak spot photo bagus yang dapat Anda dapatkan. Seperti sangkar burung serta gardu pandang.

2. Tebing Banyu Mulok

Lokasi : Popoh, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Dengan bentangan rumput hijau, Anda dapat temukan pantai coro serta pantai dadap yang pemandangannya memang mengagumkan. Tebing ini jadi obyek wisata paling baik buat mereka yang ingin liburan dengan panorama alam yang indah.

Tempat wisata itu ada di Popoh, Kecamatan Besuki. Ada gelombang laut yang menghantam pada dinding tebing serta memunculkan terdapatnya dampak pelangi yang cantik. Siapa saja malas untuk tinggalkan obyek wisata itu.

Baca Juga : 12 Tempat Wisata di Pamekasan Terbaru dan Populer

3. Air Terjun Alas Kandung

Lokasi : Tanen, Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Obyek wisata selanjutnya adalah air terjun Alas Kandung. Ada tiga tingkatan dari air terjun ini dengan ketinggian yang cukup beragam. Serta, airnya yang jernih serta fresh pasti membuat siapapun jadi tertarik untuk merasai bagaimana kesejukannya.

Air terjun alas kandung ada di Tanen, Kecamatan Rejotangan. Dengan nikmati keindahan air terjun ini, Anda dapat hunting photo untuk meningkatkan koleksi potret berlibur anda.

4. Tempat Wisata di Tulungagung Ranu Gumbolo

Lokasi : Bantengan, Mulyosari, Kec. Pagerwojo, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Obyek wisata selanjutnya ialah Ranu Gumbolo Tulungagung. Tempat ini termasuk pas buat Anda yang ingin temukan situasi dingin diakhir minggu. Baik itu bersama-sama keluarga atau rekan-rekan.

Tempatnya demikian asri serta panorama danau dengan nuansa hijau tosca membuat siapapun kerasan. Tempat wisata ini ada di Bantengan, Mulyosari. Anda dapat santai serta lakukan pekerjaan outbound atau camping di tempat ini.

5. Sungai Niyama

Lokasi : Tumplak, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Nuansa alam yang indah dapat Anda peroleh di Sungai Niyama Tulungagung. Gemericik air yang mengalir serta situasi alam asiri dapat memberikan Anda ketenangan di obyek wisata ini.

Ada bebatuan di seputar sungai sebagai daya tarik tertentu serta ada pahatan alami yang cukup unik. Sungai Niyama ada di Sidem, Desa Besole Kecamatan Besuki. Waktu paling baik untuk bermain ke tempat ini ialah saat musim kemarau serta air tidak besar.

6. Dokar Dreamland

Lokasi : Jl. Raya Gondang No. 54, Srabah, Karanganom, Kec. Kauman, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Sejak dibuka di bulan Desember 2017, obyek wisata yang satu ini semakin terkenal oleh beberapa pelancong. Bukan tanpa ada fakta tapi memang sebab wisatanya jadi wisata edukasi yang ajak pengunjung untuk tahu dengan cara langsung proses pemrosesan biji kopi.

Ada rumah hobbit yang demikian ikonik. Ada pula spot jembatan kayu dengan air terjun mini yang tidak kalah bagus. Dengan latar belakang photo 3D yang membuat photo selfie semakin manis. Tempatnya berada di Srabah, Desa Karanganom Kecamatan Kauman.

7. Jambooland Water Park

Lokasi : Jl. Raya Srabah No. 1, Srabah, Karanganom, Kec. Tulungagung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Selanjutnya ialah Jambooland Water Park yang memberikan sensasi berlibur hebat serta menyenangkan. Terletak berada di lokasi perbukitan dan panorama alam yang membuat mata berasa sejuk. Serta di taman wisata ini, Anda dapat santai sekalian bermain dengan wahana yang disiapkan.

Salah satunya yang cukup melawan ialah roller coaster yang membuat adrenalin semakin terpacu. Tempatnya ada di Jalan Raya Srabah 1 Karanganom.

8. Kedung Tritis

Lokasi : Sukorejowetan, Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Kedalaman Kedung ialah seputar 10 mtr.. Buat yang tidak dapat berenang, seharusnya tidak bermain atau malah turut masuk ke air. Ada nuansa biru kehijauan di kolam kedung ini. Ada situasi alami serta kesegaran airnya membuat badan makin fresh.

Kedung Tritis ini ada di Desa Sukorejo Wetan. Kalaulah Anda tidak dapat berenang, duduk di seputar tempat wisata serta terlibat perbincangan dapat juga jadi jadwal menarik.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Kalian Kunjungi

9. Air Terjun Lawean

Lokasi : Geger, Kec. Sendang, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Obyek wisata di Tulungagung selanjutnya ialah Air Terjun Lawean. Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Wilis. Panorama alamnya berasa mempersejuk dengan udara yang fresh. Perjalanan ke arah tempat di rasa cukup melawan tapi panorama dari sana sayang untuk ditinggalkan.

Ketinggian dari air terjun ini ialah seputar 100 mtr.. Jadi air terjun paling tinggi di Tulungagung, Anda dapat mandi dibawahnya yang konon memberikan dampak pada kesehatan. Tempatnya di Turi, Desa Geger.

10. Tempat Wisata di Tulungagung Pantai Sanggar

Lokasi : Jengglungharjo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Namanya ialah pantai Sanggar yang mempunyai keindahan pantai tersembunyi. Ada bentangan pasir putih serta luat yang biru dan mempersejuk hati.

Perjalanan untuk ke arah tempat memang cukup melelahkan tapi Anda dapat lihat panorama yang masih tetap demikian alami dari sana.

Sarana camping ground dapat Anda pakai. Dengan tempat untuk menempatkan hammock ada disana. Tempatnya di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggung Gunung.

11. Hutan Pinus Nyawangan Park

Lokasi : Nyawangan, Kec. Sendang, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Ada spot wisata Hutan Pinus Nyawangan Park yang pas buat mereka yang ingin memphoto keindahan alam. Salah satunya spot yang banyak difavoritkan ialah bukit cinta nyawangan dengan hiasan bunga cantik di sekitarnya. Anda dapat menyaksikannya lewat gardu pandang.

Tempat hutan pinus ini ada di Klegen, Desa Nyawangan. Persisnya ada di Kecamatan Sendang. Ada situasi sejuk yang dapat Anda alami di seputar tempat wisata ini.

12. Pantai Molang

Lokasi : Ruang Perkebunan Serta P Tulungagung Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Pantai Molang mempunyai karakter ombak yang besar serta aroma pantai yang ciri khas dengan panorama alam indah. Pas untuk melepas semua kepenatan buat siapapun. Serta bila mujur Anda dapat lihat keindahan peristiwa sunset di pantai ini dengan panorama atau view paling baik.

Tempat Pantai Molang ada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban. Dengan panorama laut terlepas, Anda dapat nikmati wisata sejuk serta eksotis.

13. Pantai Kedung Tumpang

Lokasi : Ruang Perkebunan Serta P, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Ada tebing batu karang yang kelihatan unik serta menarik di pantai ini. Dinding batu karang ini terkikis oleh ombak dengan bentuk cerukan alami seperti laguna yang berwana biru jernih. Supaya bisa sampai tempat, Anda harus melalui jalan setapak yang terjal.

Bila Anda ingin berenang, yakinkan ombak tidak besar supaya masih aman. Tempatnya berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban.

14. Tempat Wisata di Tulungagung Pantai Coro

Lokasi : Jl. Pantai Popoh, Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Tawarkan sensasi berlibur yang tidak terlewatkan, Anda dapat lihat bagaimana keindahan dari pantai eksotis ini. Seakan jadi surga di Kabupaten Tulungagung, lingkungannya demikian asri serta bentangan pasir putih serta gelombang lumayan besar.

Dengan keindahan ciri khas laut selatan, Anda dapat santai sekalian hirup segarnya aroma laut. Tempatnya ada di Recosewu, Desa Besole, Kecamatan Besuki. Ada view pantai yang pas untuk objek photografi anda.

15. Pantai Lumbung

Lokasi : Kec. Pucang Laban, Kab. Tulungagung Jawa Timur.

Ada yang tidak sama dari pantai ini. Pesona alamnya karena terdapatnya watu lumbung yang ikonik di tepi pantai. Obyek wisata ini masih satu lokasi dengan beberapa panai yang lain. seperti pantai pacar, pantai tumpang serta pucang sawit.

Ada ombak yang besar serta tidak sangat mungkin untuk berenang hingga harus lebih waspada. Tempatnya ada di Desa Pucanglaban. Anda dapat bermain air di bibir pantai bila air laut sedang surut.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Ngawi yang Sangat Mempesona

16. Tempat Wisata di Tulungagung Pantai Pacar

Lokasi : Area Perkebunan, Kec. PucangLaban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Bukan hanya menyediakan pemandangan pantai yang eksotis tapi terdapatnya air terjun mini ini mebuat panorama semakin unik serta menarik. Tempat air terjun berada di bibir pantai serta tidak luas. Tapi pesonanya tidak kalah indah.

Pantai Pacar ada di Desa Pucanglaban. Anda dapat lihat panorama yang unik serta menarik. Tempat pantai cukup mengagumkan dengan air terjun mini di bibir pantai.

17. Tempat Wisata di Tulungagung Pantai Sine

Lokasi : Sine, Kalibatur, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Menjadi salah satu pantai paling baik, Anda dapat temukan pantai sine dengan panorama sunrise indah. Serta banyak yang katakan jika pantai ini ialah Bali punya Tulungagung.

Bukan hanya spot sunrise, Anda dapat lakukan beberapa hal di sini. Contohnya seperti memancing, nikmati olahan seafood sampai memphoto panorama seputar.

Pantai Sine ini ada di Sine, Kalibatur, Kaliwadir serta tawarkan kekuatan bahari yang unk. Anda dapat temukan banyak spot anti mainstream di pantai sine.

18. Telaga Ngambal

Lokasi : Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung.

Terakhir in banyak muncul obyek wisata baru Tulungagung yang diutamakan untuk beberapa pemburu photo sosial media Instagram. Tidak hanya Bukit Jomblo.

Telaga Ngambal ini kukuhkan diri untuk salah satunya obyek wisata di Tulungagung yang hits untuk memburu photo Instagram di Tulungagung. Tidak bingung pada saat-saat khusus telaga di Tulungagung ini diserang beberapa pemburu photo atau swafoto.

Obyek wisata baru Tulungagung Telaga Ngambal ini jadi hits di Instagram sebab pernah diselenggarakan festival disiniini. Salah satunya festival yang pernah diselenggarakan di sini ialah Festival Walikukun yang diselenggarakan pada tahun 2016 kemarin.

19. Air Terjun Jurang Senggani

Lokasi : Lereng Gunung Wilis, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Air Terjun Jurang Senggani ini adalah satu tempat wisata Tulungagung yang berbentuk air terjun bagus. Tempatnya sendiri ada di lereng Gunung Wilis, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Air terjun yang ada di ketinggian 1200 mdpl ini dapat kalian dapatkan tempatnya di Google Maps di sini. Dapat disebut air terjun Jurang Senggani ini salah satu air terjun tersembunyi di Tulungagung.

Sebab memang sedikit yang mengetahui tentang kehadiran Air Terjun Jurang senggani ini. Air terjun ini masih alami dan ada tidak jauh dari Air Terjun Lawean. Jadi sesudah bertandang ke Air Terjun Lawean, kalian dapat bertandang ke sini deh.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *