Tempat Wisata di Batang

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Batang

Batang sendiri merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang terbilang paling muda terbentuk. Di bagian utara berbatasan dengan laut Jawa sedangkan bagian selatan berbatasan dengan kabupaten Banjarnegara. Bagian timur berbatasan dengan kabupaten Kendar serta berbatasan dengan kabupaten Pekalongan pada wilayah baratnya. Letak geografis ini membuat wisata Batang makin menarik serta variatif tentunya. Jika tak percaya langsung cek saja berikut ini.

10 Tempat Wisata di Batang yang Lagi Hits

1. Tubing Pandansari

Tubing Pandansari

Destinasi wisata pemacu adrenalin satu ini tepatnya terletak di kecamatan Warungasem. Baik siang maupun malam obyek wisata satu ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan sebagai destinasi unggulan di wilayah Batang.

Banyak hal yang bisa disuguhkan obyek wisata satu ini untuk dinikmati oleh para wisatawan sekalian. Anda bisa mencoba keseruan body rafting pada siang harinya. Sedangkan untuk malam hari juga bisa mengadakan gelaran kemah di area yang sama pula. Terdapat arena outbound yang super seru juga lho terkhusus untuk para pengunjung. Tertarik mencoba?

2. Desa Wisata Pranten

Desa Wisata Pranten

Jika anda sangat tertarik dengan wisata alam yang memukau bisa langsung saja coba kunjungi situs populer Batang yang dinamai Desa Wisata Pantren ini. Jika umumnya desa wisata identik dengan adat istiadat penduduk setempat, di desa wisata satu ini anda bisa temukan sisi menarik yang lainnya. Meskipun terletak di ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut, anda bahkan tetap bisa menemukan kehangatan di tempat yang umumnya berhawa dingin satu ini.

Klik lihat: Tempat wisata di Blora

Sejak dulu kala, desa wisata ini memang sudah terkenal dengan situs pemandian air panasnya yang dipercaya sangat ampuh untuk menyembuhkan beragam penyakit. Tak hanya itu saja, anda juga bisa menikmati hamparan hijaunya alam desa yang sangat asri. Hamparan hijau tersebut berasal dari ragam hasil panen sayur mayur melimpah yang memang menjadi komoditi dari penduduk setempat. Super menarik bukan?

3. Batang Dolphin Center

Batang Dolphin Center

Wisata bertemakan laut yang satu ini memiliki banyak sekali keunggulan menarik dibanding destinasi wisata laut reguler yang lainnya. Obyek wisata di area pantai Sigandu satu ini memang dikelola secara resmi oleh Taman Safari Indonesia sehingga tentunya sangat sayang jika anda melewatkan kesempatan untuk mengunjunginya. Ada banyak sekali keseruan yang bisa anda dapat di sana.

Sesuai dengan namanya, Batang Dolphin Center merupakan pusat penangkaran bagi lumba-lumba. Tak berhenti di situ saja, para lumba-lumba tersebut juga lihai menunjukkan atraksi kepintaran yang dijamin akan membuat anda terpukau. Pihak taman safari juga melengkapi destinasi satu ini dengan beragam satwa khas laut yang sangat instagramable tentunya dijadikan sebagai latar hunting foto kekinian.

Destinasi wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan opsi fasilitas waterpark sebagai tempat seseruan bagi keluarga di segala usia. Ada juga beberapa kolam tersedia, baik yang berair tawar maupun asin. Penyu serta kura-kura juga bisa jamak anda temui di obyek wisata satu ini lho!

4. Ecopark Bandar

Ecopark Bandar

Destinasi wisata keluarga yang satu ini tepatnya terletak di desa Wonokerto, sekitar 18 kilometer dari pusat kota Batang. Obyek wisata bertemakan air yang satu ini sangat menarik lantaran memiliki perpaduan balance nan mengagumkan antara wisata modern dengan alamiah.

Sebagai informasi, air kolam renang di wahana destinasi satu ini diambil langsung dari sumber pegunungan alam sekitar sehingga menyuguhkan kesegaran yang sangat maksimal. Pun uniknya di sekeliling kolam yang nyaman dipenuhi dengan suguhan view menakjubkan dari sawah terasering nan asri menghijau.

Klik lihat: Tempat wisata di Cilacap

Bentuk kolam renangnya juga sangat estetik nan menarik. Terdapat dua bagian kolam renang besar yang terpisah lengkap dengan perosotan raksasa yang berwarna-warni. Terdapat aneka tanaman palem yang menambah keasrian area ecopark. Plus kamar mandi gantinya pun dijamin sangat nyaman digunakan.

5. Taman Budaya dan Rekreasi Kramat

Buat anda yang menyukai wisata sejarah bisa langsung saja datang ke obyek wisata di kelurahan Pronoyanggan satu ini. Jaraknya hanya berkisar 1 kilometer saja dari pusat kota Batang. Di sana anda akan disuguhi perpaduan nuansa alam yang masih asri dengan ragam pertunjukan seni budaya yang utamanya mengambil tema asal usul Batang mengenai kisah Bahurekso. Tertarik mengunjunginya?

6. Kolam Renang Bandar Batang

Kolam Renang Bandar Batang

Wisata kolam renang satu ini tepatnya terletak di desa Wonokerto. Fasilitas dua buah kolam renang dengan kamar mandi ganti nan nyaman persis terletak di tengah keasrian pemandangan alamiah. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk betah berlama-lama menghabiskan waktu di sana. Apalagi tiket masuknya pun hanya dipungut biaya sebesar Rp 3.000,- saja untuk menikmati keseluruhan fasilitas lho.

7. Agrowisata Salak Sodong

Agrowisata Salak Sodong

Anda bisa langsung saja datang ke kecamatan Wonotunggal untuk menikmati destinasi agrowisata menakjubkan dengan hamparan perkebunan salak pondoh yang sangat produktif.

Klik lihat: Tempat wisata di Temanggung

Di samping hamparan hijau nan asri, jika sedang musimnya anda bisa melihat proses pemanenan salak secara langsung yang dilakukan oleh pihak pengelola. Di obyek agrowisata satu ini anda tentunya juga bisa memborong oleh-oleh berupa buah salak dengan harga yang super miring. Tak hanya itu saja lho, beragam kios kuliner khas Batang juga siap tersaji untuk anda nikmati di sana. Yummy!

8. Telaga Dringo

Telaga Dringo

Jawa Tengah khususnya Batang juga punya lho wisata mirip Ranukumbolo yakni panorama khas telaga yang berada di ketinggian. Tepatnya terletak di sekitaran kawasan pegunungan Dieng sekitaran desa Mojo Tengah. Ada banyak jalur yang bisa dilalui untuk menuju destinasi wisata telaga Dringo tersebut.

Sebut saja jalur Pekalongan, Banjarnegara maupun juga Wonosobo. Namun jalur terpopuler yang banyak dilintasi wisatawan ialah jalan dari Wonosobo. Setelah sampai di destinasi wisata satu ini, anda akan disuguhi pemandangan memukau yang sangat cocok dijadikan sebagai latar hunting foto super keren tentunya.

9. Air Terjun Genting

Air Terjun Genting

Destinasi wisata asri nan menyegarkan ini tepatnya terletak di desa Bawang kecamatan Blado. Kesegaran khas air terjun dengan curahan debit air memadai yang diapit hijaunya alam nan sejuk menjadikan obyek wisata ini sangat hits sejak beberapa tahun lalu. Namun belakangan beredar kabar jika salah satu obyek wisata yang masih alami nan perawan satu ini kental dengan aura mistisnya. Jika anda penggemar hal mistis dan memiliki nyali besar, bisa coba datang nih kapan-kapan.

10. Kebun Teh Pagilaran

Kebun Teh Pagilaran

Wisata pegunungan Dieng memang terbagi menjadi beberapa wilayah termasuk Batang, Wonosobo serta Banjarnegara. Salah satu destinasi wisatanya yang paling menarik yakni kebun teh yang terletak di desa Keteleng kecamatan Baldo ini. Berada di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut dengan luas melebihi satu hektar, dijamin membuat anda betah dengan udara fresh serta view yang memukau. Ada jadwal menarik panen dengan penduduk setempat juga lho!

Wah, ternyata ada banyak destinasi wisata di Batang yang keren ya? Pastinya, sudah siap atur jadwal buat berkunjung bukan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *