Tempat Wisata di Bondowoso Jawa Timur

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Bondowoso

Deskripsi : Destinasi wisata favorit terbaru wisatawan adalah Jawa Timur, selain pantai dan alam kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata di Bondowoso berupa prasasti sejarah.

Bondowoso merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur. Kabupaten ini juga satu-satunya kabupaten yang berada di daerah Jawa Timur yang tidak memiliki pantai. Jadi, tempat ini sangat rekomended untuk anda wisatawan yang tidak menyukai pantai.

Lantas, ada apa saja disana? Jangan khawatir, di Bondowoso ada berbagai macam pilihan destinasi wisata keren yang menarik untuk di eksplor. Penasaran?

10 Tempat Wisata di Bondowoso Terbaru

1. Betoh So’on Bondowoso

Betoh So’on Bondowoso

Apakah Anda ingin berkunjung ke Stonehenge? Tempat wisata batu purba yang berada di Inggris? Tak usah jauh-jauh pergi ke Inggris kalau ingin melihat batu purba yang tersusun, Indonesia juga punya, loh! Tak kalah indahnya dengan wisata batu purba yang ada di luar negeri.

Tempat wisata berada di Desa Solor dekat perbatasan kabupaten situbondo, Cerme, Bondowoso. Nama tempat wisata ini yaitu Betoh So’on. Masih belum banyak yang tau tempat wisata yang satu ini karena memang jalan menuju lokasi wisatanya ekstrem, tidak bisa menggunakan mobil kecil biasa.

Klik lihat: Tempat wisata di Situbondo

Jadi, Anda juga tidak boleh terlalu berharap dengan adanya fasilitas yang lengkap, ya! Di tempat wisata ini sudah tersedia lahan parkir namun belum ada yang menjaganya, jadi Anda tidak perlu membayar apapun untuk menikmati tempat wisata yang satu ini.

2. Air Terjun Busa

Air Terjun Busa

Air terjun busa dinamakan karena memang air yang turun dari celah tebing yang mengapit terlihat seperti berbusa. Air terjun itu memiliki campuran air belerang yang terbawa dari Kawah Ijen. Bukannya memiliki warna hijau khas air belerang, tetapi malah berbentuk seperti busa.

Jika Anda ingin berkunjung kesini, air terjun ini terletak di Kalianyar, Sempol, Bondowoso. Untuk tiket masuknya, Anda tidak perlu membayarnya. Tempat wisata ini terbuka untuk umum 24 jam.

Namun, Anda harus berhati-hati jangan terlalu dekat dengan air terjun karena akan menimbulkan rasa perih ketika kena mata. Jangan lupa juga untuk mengenakan masker karena bau belerangnya sangat menyengat. Meskipun memiliki bau yang menyengat, tempat wisata ini wajib dikunjungi meskipun hanya sekedar berfoto-foto.

3. Tancak Maesan

Tancak Maesan

Ingin berlibur ke tempat wisata yang masih belum terkenal dan memiliki panorama yang indah? Bagi Anda para pecinta air terjun, Tancak Maesan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Air terjun yang muncul dari ketinggian tersebut melewati batu-batu undakan yang terkesan seperti air terjun tersebut bertingkat. Di kelilingi dengan pepohonan dan tumbuhan hijau alami menambah kesan mendalam bagi orang yang melihatnya.

Anda tidak akan dipungut biaya apapun untuk menikmati air terjun ini karena memang masih belum dikelola dengan baik. Itu artinya juga masih belum ada fasilitas yang memumpuni disekitarnya. Anda bisa menikmati segarnya air terjun yang masih jernih itu sepuasnya. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen ini.

Jika Anda ingin berkunjung ke air terjun ini, lokasi tepatnya berada di Desa Suco Lor, Maesan, Bondowoso.

4. Puncak Scorpio Wringin

Puncak Scorpio Wringin

Siapa yang lebih suka pemandangan pegunungan yang menyajikan panorama indah? Tak hanya menawarkan pemAndangan yang eksotis, tetapi puncak ini juga menawarkan keindahan sunrise ataupun sunset.

Apabila Anda ingin berkunjung ke tempat ini yang berlokasi di Desa Sumber Canting, Wringin. Untuk menikmati tempat wisata ini, Anda masih belum membayar tiket masuknya karena di sekitar tempat wisata ini masih dalam tahap pembangunan. Jadi, fasilitasnya pun masih belum memadai.

5. Bukit Mahadewa

Bukit Mahadewa

Dikarenakan letak geografisnya, Bondowoso menawarkan sejuta pemandangan indah dari atas perbukitan atau pergunungan. Apabila Anda sedang berada di Desa Kupang, Curahdami, jangan lewatkan berkunjung ke Bukit Mahadewa.

Klik lihat: Tempat wisata di Jombang

Selain menawarkan keindahan pemandangan alam dari ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, tempat wisata ini juga menyediakan wahana flying fox. Bagi yang suka memicu adrenalin, cobalah naik flying fox sepanjang 2 km.

6. Bukit Apetlepet

Bukit Apetlepet

Apakah Anda sedang berada di kawasan kaki Gunung Ijen? Jangan lupa untuk mampir di Bukit Apetlepet ini. Disini, Anda akan menikmati pemandangan bukti dengan hamparan warna hijau yang luas dan memanjakan mata.

Hamparan alang-alang yang berwarna hijau dan segar membuat Anda bisa melupakan setres sejenak. Lokasi tepatnya berada di kawasan Afdeling Watu Capil, Sempol.

7. Puncak P28

Puncak P28

Puncak yang terdapat di Dusun Patirana, Desa Wonosari, Grujugan, Bondowoso menawarkan panorama yang tak kalah menariknya dengan puncak lainnya. Anda bisa bebas berswafoto ria di puncak ini.

Yang menariknya lagi, di tempat wisata ini dibuat ornament berbentuk hati buat dijadikan spot foto untuk para pengunjung. Jika ingin berkunjung kesini, jangan lupa untuk melengkapi keselamatan berkendara, ya!

8. Taman Krocok

Taman Krocok

Siapa yang suka menghabiskan waktu liburan untuk hunting foto kekinian? Apabila Anda suka mengunjungi tempat wisata yang memiliki beribu spot foto kekinian, Anda bisa mengunjungi Taman Krocok.

Sebenarnya Taman Krocok ini merupakan salah satu nama kecamatan yang berada di Bondowoso. Apabila Anda ingin mengunjungi tempat ini, ada berbagai pilihan harga tiket masuk yang bisa dipilih sesuai dengan apa yang diinginkan.

Klik lihat: Tempat wisata di Magetan

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini juga sudah terbilang cukup lengkap. Ada WC umum, tempat makan, termpat beribadah, dan lain-lain. Jadi, Anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar dengan santai.

9. Situs Megalitikum Bondowoso

Situs Megalitikum Bondowoso

Apakah Anda suka berlibur ke tempat yang bersejarah? Cobalah kunjungi Situs Megalitikum Bondowoso yang terletak di Desa Gliseran, Wringin. Disana, Anda bisa melihat dolmen dan sarkofagus dari peninggalan zaman batu besar. Dikelilingi dengan alam sekitar yang masih asri dan alami akan menambah kesan mendalam peninggalan zaman purba ini.

Anda juga tidak perlu khawatir apabila ingin menginap di sekitar situs megalitikum ini karena ada banyak sekali penginapan yang bisa dipilih. Fasilitas tempat wisata yang ditawarkan juga sudah memadai.

Uniknya lagi, Anda tidak perlu membayar uang tiket masuk atau restribusi apapun untuk ke tempat wisata ini. Anda harus jaga diri saja agar tidak merusak situs prasejarah dan mengotorinya dengan sampah-sampah bekas makanan atau minuman.

10. Perkebunan Kopi Arabika Kalisat Jampit

Perkebunan Kopi Arabika Kalisat Jampit

Apakah Anda pecinta kopi? Ketika berkunjung ke Bondowoso, jangan lupa untuk mengunjungi Perkebunan Kopi Arabika Kalisat Jampit. Tempat wisata ini berada di sebelah timur kota Bondowoso.

Seperti nama tempatnya, disini Anda bisa melihat luasnya perkebunan kopi yang seluas 4.000 hektar. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melihat proses pembuatan kopi, hingga mencicipi kopi yang langsung dipetik dan diolah dari kebunnya.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai macam wisata lainnya seperti taman bunga, air terjun, dan lain-lain. Fasilitasnya juga sudah lengkap untuk menemani pengunjung berlibur di tempat wisata ini. Harga tiket yang ditawarkan juga berbeda-beda. Jadi, bisa pilih sesuai dengan yang diinginkan.

Itulah beragam pilihan tempat wisata di Bondowoso yang sangat rekomended untuk dikunjungi. Selamat berlibur!

Tempat Wisata di Bondowoso Jawa Timur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *