Tempat Wisata di Ciwidey

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Ciwidey

Pastinya semua setuju jika Bandung disebut sebagai salah satu kota terfavorit untuk dijadikan tujuan berlibur. Ya, tentunya ini bukan tanpa sebab. Karena memang nyatanya, di Bandung banyak sekali destinasi keren yang membuat pengunjung terhibur. Salah satunya di daerah Ciwidey. Daerah Ciwidey merupakan salah satu kota di Bandung yang terkenal memiliki banyak potensi wisata.

Tempat Wisata di Ciwidey Bandung

1. Kawah Putih

Kawah Putih

Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang tak boleh diewatkan. Tempat wisata yang terletak di Jl. Raya Soreang, Sugihmukti, Pasirjambu, ini menawarkan pemandangan yang takkan terlupakan oleh siapapun.

Danau tersebut terbentuk akibat dari letusan gunung Patuha. Disekeliling danau tersebut terdapat tanah belerang yang berwarna putih. Kadar tingginya belerang yang terdapat pada tanah tersebut dapat mempengaruhi warna air danaunya.

Jika Anda ingin berkunjung kesini, jangan lupa untuk menggunakan masker untuk mengahalangi udara dari sengatan bau belerang. Jangan terlalu lama berada ditempat ini, ya, untuk menghindari rasa pusing akibat dari belerang tersebut.

Klik lihat: Tempat wisata di Karawang

Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Untuk tiket masuknya, hanya perlu membayar sebesar 18 ribu rupiah saja baik itu di weekday atau weekend. Murah meriah, bukan?

2. Bukit Jamur

Bukit Jamur

Apa yang ada dipikiran Anda ketika mendengar tempat wisata Bukit Jamur? Eits, bukan bukitnya yang ditumbuh oleh jamur, loh ya! Jadi, bukit jamur itu adalah daerah perbukitan di Rancabolang, Ciwidey, yang ditanami oleh sejenis pohon cemara kecil. Pohon tersebutlah yang memiliki bentuk menyerupai jamur kancing. Oleh karena itu, disebut dengan Bukit Jamur.

Sebenarnya, tempat wisata ini merupakan tempat wisata singgahan sehingga masih belum didukung dengan fasilitas wisata yang lengkap. Jika Anda ingin beristirahat sejenak, tempat ini bisa menjadi pilihan tempat istirahat yang cocok. Apalagi Anda tidak dipungut biaya untuk berswafoto ria di tempat ini.

3. Ranca Upas

Ranca Upas

Habis ke Kawah Putih, Anda bisa langsung mengunjungi tempat wisata Ranca Upas. Tepatnya terletak di Jl, Raya Ciwidey Patenggan KM 11 Alam Endah, Ciwidey.

Disini, ada beragam pilihan tempat wisata yang dikunjungi mulai dari Ranca Upas Smart Camp, alternative untuk camping, Tempat Penangkaran Rusa, Fun Adventure, Fun Games, dan Kolam Renang Pemandian Air Panas Kampung Cai.

Di tempat wisata ini sudah dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas penunjang mulai dari tempat beribadah, warung makan, hingga tempat penyewaan alat-alat camping, dan sebagainya.

Anda bisa berkunjung ke sini kapan saja, 24 jam nonstop. Untuk tiket masuknya, akan dikenai biaya masuk 10 ribu rupiah per orang saja.

4. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis

Ingin mengunjungi tempat wisata yang menawarkan indahnya kawah tanpa ingin mencium bau belerang yang menyengat? Datang saja ke Kawah Rengganis. Penduduk setempat mengenalnya dengan sebutan Kawah Buni karena memang letaknya yang berada di desa Cibuni, Jl. Rancabali, Patengan, Rancabali.

Kawah ini juga sama seperti Kawah Putih yang terbentuk karena letusan gunung merapi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan wisata berlibur yang berbeda.

Klik lihat: Tempat wisata di Garut

Ingin coba mandi dari sumber air panas yang berkhasiat? Bisa. Ingin sambil makan di kedai-kedai makanan ala sunda? Bisa. Ingin coba bermalam di rumah penduduk sekitar? Bisa banget. Tak ingin bayar tiket masuk mahal? Boleh banget, cukup bayar 5 ribu rupiah saja bisa berlibur sepuasnya, kok!

5. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Ingin segera dipertemukan dengan jodohnya? Atau ingin memiliki teman sehidup semati? Katanya, jika Anda pergi ke Pulau Sasaka atau Pulau Asrama bersama pasangan, dipercaya bisa mendapatkan hubungan yang langgeng. Percaya, tidak?

Yaps, itulah mitos dari sebuah tempat wisata di Bandung yaitu Situ Patenggang. Situ ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Perairan danau yang masih asri ditambah dengan alam sekitar yang masih hijau, lengkaplah sudah.

Tempat wisata ini berada di Jl. Raya Ciwidey, Rancabali. Dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas lainnya seperti restaurant, tempat penginapan, gazebo, toko buah, tempat penyewaan perahu, dan masih banyak fasilitas lainnya yang bisa digunakan.

Anda tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini dibuka setiap harinya dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Tiket masuknya juga murah meriah. Harga tiket untuk wreekday adalah 18 ribu sedangkan untuk weekend adalah 20 ribu 500 rupiah per orang.

6. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey

Selama diperjalanan menuju ke tempat wisata lain, Anda pasti melihat berlimpahnya kebun strawberry di sisi kanan dan kiri jalan. Bagi Anda pecinta strawberry, jangan melewatkan kesempatan untuk memetik strawberry langsung dari tanamannya.

Setelah belajar memetik strawberrynya, Anda bisa langsung menikmatinya di tempat yang sudah disediakan atau dibawa pulang untuk oleh-oleh. Jika Anda tertarik untuk berkunjung kesini, tempat wisata ini ada di Jl. Ciwidey, Patengang, Rancabali. Anda tidak perlu membayar tiket masuk, Anda hanya perlu membayar strawberry yang sudah dipetik saja yaitu sekitar 35 hingga 50 ribu rupiah perkilonya.

7. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali

Selain terkenal dengan wisata kebun strawberry, Bandung juga terkenal dengan tempat wisata perkebunan teh. Selama perjalanan di Bandung, Anda akan melihat deretan perkebunan teh yang menambah udara segar nan sejuk.

Salah satu tempat wisata perkebunan teh yang bisa dikunjungi yang berlokasi di perlintasan jalan Situ Patenggang dan Kawah Putih. Di tempat wisata ini, Anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan ditambah dengan bentuk perkebunannya yang berkelok-kelok dan berbukit-bukit.

8. Barusen Hills

Barusen Hills

Ditempat wisata ini menyediakan berbagai macam pilihan spot foto bagus yang dilatar belakangi dengan pemandangan pegunungan yang masih asri akan menambah keelokan dari hasil fotonya. Tempat wisata ini mengusung tema taman bunga. Jangan salah, taman bunganya dihias berbentuk tanda love serapih mungkin.

Tak hanya tempat wisatanya yang menawarkan foto liburan kece, di tempat wisata ini juga tersedia Villa, kolam renang, dan berbagai macam fasilitas lengkap lainnya yang akan menambah kenyamanan pengunjung.

Klik lihat: Tempat wisata di Jawa Tengah

Untuk Anda yang ingin berkunjung kesini, tempat wisata ini dibuka setiap hari dengan harga tiket sebesar 15 ribu rupiah per orang. Jika ingin masuk ke area kolam renang, dikenakan biaya lagi sebesar 10 ribu rupiah. Tempat wisata yang terletak di Kampung Barusen, Pasir Jambu, Ciwidey ini sangat cocok untuk memanjakan mata dengan melihat pemandangan taman bunga yang indah!

9. Taman Kelinci

Taman Kelinci

Jika Anda sedang berlibur bersama anak-anak, Anda bisa mengunjungi Taman Kelinci. Disini, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang sudah disediakan seperti memberi makan atau hanya sekedar memegang dan bermain saja.

Anda juga tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini sudah memiliki fasilitas penunjang lengkap sehingga Anda bisa membiarkan anak-anak untuk bermain sepuasnya. Bahkan, Anda juga bisa membeli kelinci khas Ciwidey untuk dipelihara sendiri dirumah.

Tempat wisata ini terletak di Jl. Raya Ciwidey-Rancabali KM 337, Cikembang, Panundaan, Ciwidey. Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar 15 ribu rupiah perorang. Harga tiket tersebut sudah termasuk 2 wortel besar untuk makanan kelinci-kelinci tersebut.

10. KTO Sari Alam

KTO Sari Alam

Ingin berlibur sambil belajar? Di kawasan Ciwidey, tepatnya di Jl. Raya Ciwidey, Cukaganteng, Pasirjambu, terdapat wisata edukasi yang bisa dikunjungi oleh siapapun. Jika Anda penggemar tanaman herbal, tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Bahkan, ditempat wisata ini sudah dibangun Villa untuk Anda yang ingin belajar atau berobat dengan menggunakan tanaman herbal. Untuk tiket masuknya? Tenang aja, gratis kok!

Nah, itulah beberapa pilihan tempat wisata Ciwidey yang kami rekomendasikan untuk dijadikan tujuan berlibur. Bagaimana keren-keren bukan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *