Tempat Wisata di Garut

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Garut

Apakah saat ini anda sedang berkunjung ke Garut? Nah, selagi disana, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Garut, yang terkenal memiliki pesona menarik. Disana ada banyak obyek wisata keren yang tentunya sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Nah, bicara mengenai obyek wisata di Garut yang bagus, berikut ini beberapa rekomendasinya.

Tempat Wisata di Garut Terbaru

Dibawah ini, ada 9 rekomendasi tempat wisata di Garut yang tak boleh dilewatkan ketika sedang disana. Mana saja?

1. Kampung Sampireun

Kampung Sampireun

Apakah Anda sedang mencari tempat untuk bulan madu yang romantis? Di Garut ada Kampung Sampireun yang cocok dijadikan sebagai tempat bulan madu. Kampung ini berlokasi di Jl. Raya Samarang Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut.

Penginapan berupa bungalow ini berada di tepian danau yang sangat luas dan berada di ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut. Dilengkapi dengan pemandangan pepohonan yang rimbun dan hijau akan menambah suasana romantis bulan madu.

Klik lihat: Tempat wisata di Jawa Tengah

Anda juga tidak perlu khawatir karena setiap bungalow sudah dilengkapi dengan perahu masing-masing. Anda tinggal perlu mendayungnya saja ke bungalow yang anda sewa tersebut atau bisa digunakan untuk berkeliling danau bersama pasangan.

2. Leuwi Jurig

Leuwi Jurig

Suka tempat wisata alam yang memiliki keindahan alam seperti Grand Canyon di Amerika? Di Garut juga ada loh tempat wisata yang mirip seperti itu, namanya Leuwi Jurig. Keasrian wisata alam ini masih terjaga karena masih belum terekspos oleh wisatawan lokal maupun asing.

Tempat ini terkenal dengan nama Leuwi Jurig yang artinya adalah “Kolam setan”. Anda tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini menawarkan pesona yang sangat indah. Air yang jernih dengan bebatuan besar disekelilingnya membuat Anda akan terpana dengan keindahannya.

Dikarenakan tempat wisata ini masih baru, jadi Anda tidak perlu membayar tiket masuk dan juga Anda bisa membawa bekal sendiri. Belum ada fasilitas wisata yang tersedia di tempat ini. Tempat wisata ini berlokasi di Cihikeu, Bungbulang, Garut Selatan.

3. Leuwi Tonjong Cihurip

Leuwi Tonjong Cihurip

Siapa yang suka mencari tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang instagrammable banget? Di Garut, ada sebuah tempat wisata yang bernama Leuwi Tonjong Cihurip yang cocok untuk berswafoto ria.

Tempatnya yang unik dank has tidak akan kalah menariknya dengan tempat wisata daerah lainnya. Aliran sungai Cihurip ini berbeda dengan bentuk aliran sungai lainnya karena sungai ini diapit oleh tebing-tebing tinggi sekitar 90 hingga 310 meter. Ditambah lagi, suasananya masih asri dan alami, tak kebayang kerennya seperti apa.

Jarak dari pusat kota ke tempat wisata ini lumayan jauh yaitu sekitar 65 km. Tempat wisata ini berlokasi di kawasan Kampung Rentog, Desa Jayamukti, Cihurip, Garut. Untuk tiket masuknya, Anda harus membayar tiket sebesar 15 ribu rupiah saja.

4. Curug Rahong Cisewu

Curug Rahong Cisewu

Garut memang dilimpahi dengan berbagai macam pilihan wisata alam berupa curug atau air terjun. Ada salah satu tempat wisata curug di Garut yang menawarkan pemandangan yang berbeda, yaitu Curug Rahong Cisewu. Curug ini terletak di Desa Sukajaya, Cisewu, Garut.

Curug ini diapit oleh dua tebing yang sangat tinggi dan ditengah-tengah aliran airnya terdapat sebuah batu yang akan memberikan kesan epik dan unik. Anda tidak akan menemukan keindahan alam yang seperti ini di tempat wisata lainnya.

Klik lihat: Tempat wisata di Gunung Kidul

Tempat wisata alam ini juga masih belum dikelola dengan baik. Jadi, Anda tidak perlu membayar tiket masuk dan fasilitasnya pun masih belum ada.

5. Pantai Santolo

Pantai Santolo

Salah satu pantai di Garut yang memiliki keindahan alam seperti tempat wisata pantai yang berada di Bali adalah Pantai Santolo. Pantai ini terletak di Kecamatan Cikelet, Garut yang berjarak sekitar 90 KM dari pusat kota.

Ada beragam aktifitas yang bisa dilakukan disini seperti melihat sunrise atau sunset, menaiki water sport seperti banana boat, dan kegiatan lainnya. Jika Anda ingin menaiki banana boat, Anda perlu membayar 25 ribu rupiah per orang.

Untuk tiket masuk ke pantai ini, Anda hanya perlu membayar sekitar 3 ribu rupiah saja. Tetapi, Anda harus menyiapkan uang sebesar 10 hingga 20 ribu untuk retribusi pantai tersebut.

6. Talaga Bodas

Talaga Bodas

Ingin mengunjungi kembarannya Kawah Putih? Talaga Bodas-lah pilihannya. Seperti halnya kawah putih, tempat wisata ini menyuguhkan pemAndangan berupa danau cantik yang memiliki air berwarna biru-kehijauan.

Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas disini seperti piknik, trekking, fotografi, atau hanya sekedar menikmati pemandangannya. Tak jauh dari Talaga Bodas, ada pemandian air panasnya juga loh.

Untuk berkunjung kesini, Anda hanya diminta biaya sekitar 5 ribu rupiah saja untuk weekday dan 7.5 ribu untuk weekend. Tempat wisata ini berada di Jl. Telaga Bodas No. 5, Sukamanak, Wanaraja.

7. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan

Ketika berkunjung ke Garut, tak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi tempat wisata di Gunung Papandayan. Keindahan alam yang ditawarkan memang sangatlah memikat pengunjung.

Di Gunung Papandayan sendiri, Anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata yang tak boleh dilewatkan seperti hutan mati, ladang edelweiss, dan kawah belerang. Setiap tempat wisata tersebut akan memberikan pesona keindahan alam yang berbeda-beda.

8. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang

Apakah Anda ingin memiliki foto liburan di pantai yang terdapat jembatan tua disekitarnya? Pasir Sayang Heulang inilah tempat yang cocok untuk berburu foto yang instagrammable banget.

Di pantai ini, Anda akan melihat jembatan tua yang masih berdiri kokoh, didukung dengan air lautnya yang masih jernih akan membuat Anda ingin bermain sepuasnya. Apalagi, disaat air pantai surut, Anda bisa melihat biota laut yang hidup di bebatuan karang. Tak akan kalah menariknya dengan tempat wisata lainya.

Klik lihat: Tempat wisata di Banjarnegara

Pantai ini berlokasi di Desa Mancagahar, Pameungpeuk, Garut. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah saja per orangnya.

9. Bukit Pilar Angin

Bukit Pilar Angin

Jika Anda sedang berkunjung di sekitar daerah Cikelet, Garut, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Bukit Pilar Angin. Disini, Anda akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan dan indah.

Anda bisa melihat padang savanna yang sangat alami ditambah dengan kehadiran pengembala beserta domba-domba putih yang akan menambah keindahan dari pemAndangan tersebut.

Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena tempat ini masih belum dikelola secara maksimal karena masih sangat alami. Fasilitasnya juga masih belum tersedia.

Nah, itulah 9 tempat wisata di Garut paling rekomended yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Garut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *