Tempat Wisata di Kendal

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Kendal

Belakangan ini makin marak saja pengunjung wisata baik dari lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk mengeksplorasi potensi keindahan alam daerah Kendal yang tepatnya terletak di Provinsi Jawa Tengah.

Bagaimana tidak? Beragam panorama alamiah nan mengagumkan bisa lengkap tersaji dalam satu daerah dan siap untuk memanjakan mata setiap yang memandang. Mulai dari pemandangan pantai hingga perkebunan Kendal dijamin siap untuk membuat momen liburan anda makin spesial. Jika tak percaya, langsung saja yuk intip list destinasi terbaiknya berikut ini.

Tempat Wisata di Kendal yang Lagi Hits

1. Desa Wisata Kartika Beach

Desa Wisata Kartika Beach

Desa Wisata Kartika Beach merupakan suatu konsep destinasi wisata bertema laut yang menjadi andalan khususnya bagi warga sekitaran Desa Kartika Jaya kecamatan Patebon kabupaten Kendal.

Buat anda yang menginginkan paket suasana liburan tematik yang mengesankan nan ekonomis bisa langsung saja coba datang ke destinasi wisata satu ini. Pemandangan pantai lepas yang menenangkan berpadu dengan keteduhan hutan mangrove yang mempesona. Tak hanya itu saja, di sana anda juga bisa jajan mencicipi kuliner seafood segar yang ditawarkan penduduk sekitar dengan harga yang lebih terjangkau tentunya. Menarik bukan?

2. Pantai Jomblom

Pantai Jomblom

Pantai menarik satu ini tepatnya terletak di desa Margorejo kecamatan Cepiring. Destinasi wisata satu ini cocok dikunjungi ramai-ramai bareng kerabat maupun juga kala anda ingin liburan sendirian. Sepanjang bibir pantai dipenuhi tanaman bakau untuk menghalau abrasi laut. Hal menariknya anda bisa bersantai sambil memancing ikan di tepian pantainya tersebut. Tak ketinggalan pula, panorama sunset di pantai ini juga menjadi daya tarik favorit bagi para pengunjung.

3. Pantai Sendang Sikucing

Pantai Sendang Sikucing

Pantai satu ini tepatnya terletak di daerah kecamatan Rowosari, kurang lebih berjarak 22 kilometer dari Kendal. Bagi anda yang sedang merencanakan liburan keluarga bersama bisa banget untuk coba menyinggahi pantai ini. Hal terpentingnya yakni destinasi wisata pantai satu ini sangat cocok untuk liburan anak-anak lantaran beragam fasilitas lengkap yang ditawarkan.

Klik lihat: Tempat wisata di Brebes

Misalnya saja di area timur pantai terdapat wahana super menarik yang dijamin akan membuat buah hati anda betah berlama-lama berada di sana. Area wahana yang diberi julukan The Sea tersebut memiliki banyak sekali opsi pertunjukan mulai dari atraksi lumba-lumba, kebun binatang mini, kolam renang hingga view taman menawan yang siap memanjakan mata tiada henti. Menarik ya?

4. Air Terjun Semawur

Air Terjun Semawur

Selain terdapat ragam opsi destinasi wisata laut, Kendal juga menawarkan panorama air terjun yang super mengagumkan lho. Namanya wisata air terjun Semawur. Destinasi wisata satu ini tepatnya terletak di desa Blumah kecamatan Plantungan yang berbatasan langsung dengan kabupaten Batang.

Wisata air terjun satu ini memang masih terbilang perawan, yakni terletak di daerah lumayan pelosok dengan tawaran panorama yang masih amat terjaga keasriannya. Istimewanya, air terjun satu ini terletak di wilayah ketinggian yakni hingga 1300 meter di atas permukaan laut. Jika berkunjung ke destinasi unggulan Kendal satu ini, anda bisa langsung menikmati view menakjubkan dari percikan air terjun yang menjuntai sampai 8 tingkatan jumlahnya. Wow!

5. Agrowisata Ngebruk Patean

Agrowisata Ngebruk Patean

Kendal juga menawarkan destinasi wisata berbasis perkebunan buat anda yang bosan dengan liburan di seputaran pantai maupun juga air terjun. Destinasi wisata satu ini tepatnya terletak di wilayah Sidokumpul desa Sidodadi kecamatan Patean.

Klik lihat: Tempat wisata di Batang

Di area Agrowisata ini anda bisa memanjakan mata dengan panorama hijau nan asri tiada henti. Total luas wilayahnya juga tidak tanggung-tanggung, sampai 234 hektar lho. Beragam buah tropis bisa dipanen dari destinasi wisata yang satu ini. Mulai dari buah durian, buah naga, jagung, kelengkeng, melon, semangka, rambutan dan masih banyak lagi lainnya yang bisa anda nikmati selama berliburan. Cocok jadi ide liburan antimainstream bukan? Yummy dan instagramable pula!

6. Sekartama Waterland

Sekartama Waterland

Ingin liburan seseruan bareng keluarga di tempat yang seger-seger? Destinasi wisata yang bernama Sekartama Waterland ini bisa jadi opsi tepat! Destinasi wisata yang satu ini tepatnya terletak di desa Nawangsari kecamatan Weleri.

Konsep Sekartama Waterland ini sendiri mengusung wahana kolam renang modern dengan dilengkapi beragam permainan menarik. Area kolam yang luas bisa menampung banyak pengunjung dari beragam usia sekaligus. Area kolam diisi dengan air jernih berkedalaman sekitar setengah meter sehingga terbilang sangat aman. Dilengkapi seluncuran raksasa warna-warni berjumlah tiga buah, wahana ember tumpah raksasa serta area asri dengan palem dan rumput jepang menawan.

7. Wisata Tirta Nusantara

Wisata Tirta Nusantara

Destinasi wisata Kendal yang satu ini juga masih mengusung tema permainan air yang tentunya banyak sekali digemari oleh para wisatawan. Destinasi wisata satu ini juga terbilang tak jauh dari pusat kota Semarang lho, tepatnya terletak di wilayah antara Cangkringan dan Boja.

Jika berkunjung ke destinasi wisata satu ini anda bisa menikmati wahana waterpark super menarik serta beragam jenis kolam. Tersedia kolam renang maupun juga kolam pemancingan yang sangat unik lantaran berasal dari muara 7 mata air sekaligus. Semakin lengkap, destinasi wisata ini juga menyediakan restoran serta gazebo yang tentunya akan makin memanjakan acara liburan teristimewa anda.

8. Agrowisata Tirto Arum Baru

Agrowisata Tirto Arum Baru

Destinasi wisata yang terletak di Jalan Soekarno Hatta kilometer 2, 7 ini memiliki ragam fasilitas lengkap yang dijamin akan membuat liburan makin berkesan. Bahkan ada hotel jika anda ingin menginap. Ada pula resto lesehan dan beragam kolam untuk berenang maupun juga untuk pemancingan.

Klik lihat: Tempat wisata di Blora

Untuk melengkapi liburan anda beragam wahana juga patut dicoba. Ada aula pertemuan, area jalan pemijatan refleksi, kebun binatang, lapangan volly, area futsal, wahana outbound, area permainan sawah lumpur hingga flying fox lengkap tersaji untuk keseruan liburan anda. Langsung tertarik berkunjung bukan?

9. Arung Jeram Tubing Genting

Arung Jeram Tubing Genting

Terletak di dusun Genting desa Getas kecamatan Singorojo, destinasi wisata ini siap memacu adrenalin sekaligus juga memanjakan mata anda. Fasilitas yang ditawarkan sangat mumpuni sehingga keselamatan pengunjung amatlah terjamin. Istimewanya nih terdapat apitan batu tebing menawan di sepanjang jalur wahana arung jeram yang teramat menarik satu ini. Amazing!

10. Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini

Siapa bilang kebun teh cuma identik dengan Puncak Jawa Barat? Di Kendal Jawa Tengah juga punya lho! Tepatnya terletak di dukuh Medini desa Ngasrep Balong kecamatan Limbangan. Kesejukan maksimal khas perkebunan teh bisa langsung anda dapatkan kala berkunjung ke destinasi wisata satu ini. Terletak pada ketinggian 1.500 di atas permukaan laut, perkebunan ini ternyata juga menjadi jalur pendakian gunung Ungaran lho! Menarik ya? Dan tentu sangat instagramable panoramanya!

Demikianlah 10 list destinasi wisata di Kendal Jawa Tengah. Tak butuh liburan mahal nan jauh, cukup di wilayah Jawa Tengah saja anda bisa dapat ragam opsi liburan berkesan yang dijamin tak akan membosankan. Gimana, anda langsung tertarik buat atur jadwal? Selamat bersenang-senang ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *