Tempat Wisata di Subang
Travel

Tempat Wisata di Subang

Apakah anda tinggal di daerah sekitar Jawa Barat? Cobalah untuk berkunjung ke Subang dan menikmati berbagai macam tempat wisata dan keindahan alam yang ditawarkan. Ada beberapa keindahan alam Subang yang akan memukau anda.

Tempat Wisata di Subang Paling Indah

1. Mata Air Kasumber

Mata Air Kasumber

Ingin memiliki foto underwater ala pengguna Instagram yang sedang populer? Pergilah ke Mata Air Kasumber yang ada di desa Pesanggrahan, kecamatan Kasomalang.

Mata air yang jernih menawarkan spot foto underwater yang menakjubkan. Ditambah, dasar mata air ini dipenuhi dengan pasir dan bebatuan, seolah-olah anda sedang berada di lautan.

Untuk itu, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi alterntif untuk foto underwater. Tak perlu jauh-jauh ke laut dan anda juga tidak perlu takut akan terbawa arus dan hasil fotonya tidak bagus. Pastikan saja bahwa anda menggunakan kamera yang anti air untuk merekam semua foto selama disana.

2. Curug Mandala

Curug Mandala

Siapa yang suka melihat dan menikmati air terjun yang bertingkat? Curug Mandala memiliki air terjun yang bertingkat dan bikin siapapun yang melihatnya terpesona.

Air terjun yang terletak di kampung Panaruban, desa Cicadas, kecamatan Sagalaherang ini bisa dijadikan sebagai tempat berlibur. Airnya yang jernih, kolam yang menampung air dibawahnya, dengan pemandangan pepohonan hijau serta perkebunan teh yang akan memanjakan mata anda setiap saat memandangnya.

Klik lihat: Tempat wisata di Sumedang

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini juga sudah cukup memadai. Ada saung bambu yang bisa digunakan untuk bersitirahat dan menikmati keindahan alam sejenak.

3. Curug Masigit

Curug Masigit

Siapa nih yang suka mengeskplor curug-curug yang tersembunyi? Biasanya, curug yang tersembunyi akan menawarkan keindahan alam yang memukau. Curug Masigit merupakan curug tersembunyi yang berada di desa Pesanggrahan kecamatan Kasomalang.

Debit air yang terjun dari curug ini lumayan deras sehingga jika anda ingin berenang atau melakukan aktivitas dekat air terjun harus berhati-hati. Curug ini bukanlah tempat wisata jadi anda harus bertanya kepada penduduk sekitar tentang lokasinya. Tak ada petunjuk jalan juga.

4. Curug Ciangin

Curug Ciangin

Apabila anda masih belum puas mengunjungi curug yang ada di daerah Subang, cobalah untuk mengunjungi Curug Ciangin. Curug yang satu ini terletak di kampung Neglasari, desa Cibeusi, kecamatan Ciater.

Curug ini memiliki air terjun yang berlantai dua. Sangat menarik bukan? Dilantai paling atas, anda bisa melihat air terjun yang tidak terlalu tinggi karena hanya memiliki tinggi sekitar 4 meter saja. Dengan tambahan danau kecil dibawahnya yang memiliki kedalaman sekitar 3 meter.

Dilantai air terjun lainnya, ada air terjun yang lebih tinggi dengan ukuran danau yang lebih besar. Danau yang ada dibawah memiliki kedalaman sekitar 5 meter. Sangat menarik, bukan?

5. Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Siapa sih yang tak kenal dengan tempat wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu? Tempat wisata yang melegenda ini menjadi perhatian banyak para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan.

Disini, anda bisa melihat pemandangan kawah gunung yang cantik dan dikelilingi oleh pepohonan yang masih hijau dan asri. Tentunya, berlibur ke tempat wisata ini bisa untuk memenuhi kembali amunisi semangat anda.

Namun, apabila anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, ada baiknya untuk menghindari weekend. Mengapa? Di akhir pekan atau hari libur nasional akan banyak para wisatawan yang berdatangan entah itu dari luar maupun dalam kota itu sendiri.

Klik lihat: Tempat wisata di Ciwidey

Untuk menjangkau tempat wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak tempuh selama 45 menit dari kota Bandung.

6. Air Terjun Cileat

Air Terjun Cileat

Apabila anda lebih menyukai wisata alam yang masih asri, kunjungilah tempat wisata Air Terjun Cileat. Air terjun yang berlokasi di kecamatan CIsalak ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata untuk menenangkan pikiran anda sejenak.

Ketinggian air terjun yang mencapai 100 meter ini mempercikkan air sehingga membias dan membentuk warna-warna pelangi. Untuk menyaksikan warna-warna pelangi tersebut, datanglah disaat siang hari. Pastikan bahwa ada cukup sinar cahaya matahari yang menyinari air terjun tersebut.

Tak hanya dijadikan sebagai tempat wisata saja, daerah sekitar air terjun ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat perkemahan. Bagi anda yang suka berkemah, cobalah untuk mengatur jadwal anda untuk berkemah disini.

7. Pantai Patimban Pusaka Negara

Pantai Patimban

Keindahan pantai yang ditawarkan oleh kabupaten Subang ini dapat menarik perhatian anda. bagaimana tidak? Tak sedikit para wisatawan yang suka mendatangi Pantai Patimban Pusaka Negara untuk berenang atau hanya sekedar duduk-duduk di pantai sambil menikmati keindahan alam.

Pemandangan langit biru yang menyatu dengan warna birunya laut akan sangat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Selain itu, anda juga bisa menaiki perahu atau sky boat untuk berkeliling pantai dan melihat-lihat terumbu karang.

Pantai ini terletak di Desa Patimban, kecamatan Pusaka Negara.

8. Batu Kapur Curug Agung

Curug Agung

Tempat wisata yang satu ini terletak di desa Curug Agung kecamatan Sagalaherang. Butuh waktu selama 35 menit dari Subang untuk mencapai tempat wisata yang satu ini.

Disini, anda bisa menikmati sensasi tempat wisata alam yang berbeda. Anda bisa berendam di kolam air panas. Konon, air panas yang ada dikolam tersebut dipercayai bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seperti jamur dan gatal.

Klik lihat: Tempat wisata di Karawang

Sangat menarik, bukan? Selain mendapatkan keindahan alam sekitar tempat wisata ini, anda juga akan mendapatkan kesehatan kulit setelah berendam disana. Disekitar tempat wisata sudah terdapat banyak rumah makan serta tempat menginap untuk para pengunjungnya.

9. Penangkaran Buaya Blanakan

Penangkaran Buaya Blanakan

Ingin berlibur sambil memberikan edukasi pada anak-anak? Mengapa anda tidak mengunjungi Penangkaran Buaya Blanakan? Buaya memang merupakan salah satu hewan buas mematikan yang dapat memangsa siapa saja.

Untuk itu, tak ada salahnya jika anda mengajari anak anda untuk waspada terhadap buaya. Disini, anda bisa melihat sekitar 200 ekor buaya. Selain melihat-lihatnya, anda juga akan mendapatkan informasi yang edukatif terkait dengan buaya-buaya yang ada dalam penangkaran tersebut.

Anda bisa melihat bagaimana buaya sedang berjemur, saat diberi makan, dan sebagainya. Disekitar tempat wisata ini, anda bisa menemukan berbagai macam makanan khas Blanakan seperti olahan cumi, ikan bakar, dan kepiting.

Jarak tempuh dari Bandung ke tempat wisata ini memakan waktu selama 1 jam.

10. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali berlokasi di desa Mayangan, kecamatan Legonkulon. Di pantai ini, anda bisa menikmati hamparan pasir pantai dengan pemandangan laut yang menentramkan jiwa.

Anda bisa menghabiskan waktu di pantai ini hanya untuk bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan. Apabila anda ingin melakukan suatu kegiatan, anda bisa memancing, bermain pasir, berenang, dan melakukan kegiatan lainnya yang menyenangkan.

Setelah capai bermain-main, anda bisa langsung menuju salah satu kedai makanan yang tersedia di pinggir pantai untuk menikmati lezatnya makanan yang disediakan.

Jadi, sudah tahu ingin mengunjungi tempat wisata mana terlebih dulu, saat liburan ke Subang

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *